Danamon Perbankan

KTA Bank Danamon, Pengertian, Tabel, Syarat dan Cara Mengajukannya

Januari 04, 2024
0 Komentar
Beranda
Danamon
Perbankan
KTA Bank Danamon, Pengertian, Tabel, Syarat dan Cara Mengajukannya

Bank Danamon merupakan salah satu layanan keuangan yang disukai oleh banyak orang. Salah satu layanan paling populer yaitu KTA Bank Danamon. Keberadaan layanan tersebut membuat nasabah bisa mendapatkan pinjaman dengan limit tertentu tanpa perlu meninggalkan jaminan.

Apa itu KTA Bank Danamon?

KTA (Kredit Tanpa Agunan)  merupakan layanan yang memberikan pinjaman dana kepada masyarakat tanpa meninggalkan jaminan. Hampir semua orang memiliki layanan KTA tersebut. Menariknya, Danamon juga menyediakan KTA berbasis online atau digital.

Hal itu membuat nasabah bisa mengajukan pinjaman secara online tanpa menyediakan dokumen tertentu. Seluruh persyaratan untuk pengajuan KTA juga tergolong mudah untuk dipenuhi. Bahkan nasabah hanya perlu menyiapkan dokumen berupa KTP dan KK sebagai persyaratan utama.

Pengajuan pinjaman tanpa agunan juga hanya membutuhkan waktu singkat. Hal inilah yang membuat masyarakat memilih menggunakan layanan KTA dari bank Danamon. Pelayanan kredit tanpa jaminan memiliki batas limit yang tergolong cukup tinggi.

Tabel Angsuran KTA Bank Danamon

Untuk mendapatkan informasi mengenai tabel angsuran KTA dari Bank Danamon untuk tahun 2023, Anda dapat melihat gambar berikut:

Syarat Mengajukan KTA di Bank Danamon

Untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan di bank Danamon, Anda harus memenuhi berbagai macam persyaratan. Persyaratan yang ditetapkan oleh bank Danamon tergolong mudah terpenuhi. Berikut beberapa syarat mengajukan pinjaman tanpa agunan di bank Danamon:

  • Mempunyai pendapatan tetap setidaknya Rp2.000.000 per bulan
  • Berusia setidaknya 21 tahun
  • Tidak mempunyai usia maksimal 55 tahun
  • Limit minimal Rp5.000.000
  • Mencantumkan fotokopi KTP
  • Mencantumkan slip gaji
  • Mencantumkan NPWP ( jika punya)

Cara Mengajukan KTA Danamon

Setelah seluruh berkas yang dibutuhkan berhasil dikumpulkan. Nasabah hanya tinggal melakukan pengajuan pinjaman. Pengajuan KTA di bank Danamon bisa dilakukan secara online. Berikut cara mengajukan KTA Danamon:

  • Kunjungi website resmi milik Danamon
  • Isikan formulir sesuai dengan prosedur
  • Masukkan no rek Danamon
  • Masukkan alamat lengkap sesuai dengan kartu tanda penduduk
  • Pilih tenor dan masukkan nominal pinjaman yang akan diajukan
  • Pilih opsi ajukan sekarang
  • Tunggu pinjaman berhasil diproses

Kelebihan Mengajukan KTA Bank Danamon

Terdapat berbagai macam kelebihan dan keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat mengajukan pinjaman di bank Danamon. Kelebihan itulah yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan kredit tanpa agunan. Berikut beberapa kelebihan mengajukan KTA  Danamon:

Baca juga: Cara Mengecek Primajaga Danamon

1. Bunga Rendah

Salah satu kelebihan yang paling utama pada KTA Danamon yaitu bunga rendah. Bank Danamon hanya menerapkan bunga sekitar 1,49%. Hal ini membuat pinjaman yang Anda ajukan tetap terasa ringan. Selain suku bunga rendah, pengajuan pinjaman tidak mendapatkan banyak potongan sehingga sangat hemat.

Kelebihan ini belum tentu dimiliki oleh bank lainnya. Suku bunga yang rendah membuat pengembalian pinjaman tetap kecil. Kredit dengan bunga rendah membuat dana pinjaman yang didapatkan bisa digunakan untuk modal usaha.

2. Limit Besar

Nasabah bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan di bank Danamon dengan limit cukup besar. Anda bisa mengajukan sesuai dengan kebutuhan yang dimiliki. Hal ini tentu membuat bank Danamon dapat dijadikan sebagai solusi atas berbagai permasalahan ekonomi.

Keberadaan kredit tanpa agunan yang disediakan oleh bank Danamon mampu memberikan bantuan modal bagi pemilik UMKM. Nasabah bisa mendapatkan pinjaman dengan limit mencapai 200 juta. Sementara pinjaman paling kecil yang disediakan bank Danamon yaitu 5 juta.

3. Aman

Mengajukan pinjaman di Danamon sudah terjamin aman dari berbagai tindakan tidak diinginkan. Hal ini lantaran pengajuan pinjaman secara online sudah diawasi  oleh badan OJK sehingga tidak mungkin terjadi pencurian data. Nomor OJK pada bank Danamon bisa Anda cek melalui Google.

Seluruh data yang Anda masukkan dalam pengajuan pinjaman tanpa agunan sudah pasti aman. Bahkan seluruh persyaratan yang diajukan oleh nasabah akan terjamin kerahasiaannya. Hal inilah yang harus Anda pertimbangkan saat akan mengajukan pinjaman baik secara online maupun offline.

4. Biaya Admin Murah

Nasabah yang mengajukan KTA Bank Danamon diharuskan membayar biaya administrasi terlebih dahulu. Dibandingkan dengan situs pinjaman tanpa agunan lainnya, biaya administrasi bank Danamon tergolong murah. Hal ini menjadi kelebihan dari bank Danamon yang menarik minat banyak orang.

Biaya admin yang murah membuat potongan atas pinjaman tidak begitu besar. Tidak sedikit pinjaman yang memberlakukan potongan administrasi dalam jumlah besar. Oleh sebab itu, jika ingin mendapatkan potongan biaya administrasi ringan Anda bisa mengajukan di bank Danamon.

Baca juga: ATM Setor Tunai Danamon Terdekat

5. Proses Cepat

Kelebihan lain yang dimiliki KTA dari Bank Danamon yaitu proses pengajuan cepat. Anda hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari untuk mencairkan pinjaman yang diajukan. Kelebihan berupa proses cepat bisa menjadi solusi bagi semua orang yang membutuhkan dana dalam waktu singkat.

Anda juga tidak perlu mengunjungi cabang Danamon terdekat untuk mengajukan pinjaman. Hal ini lantaran bank Danamon sudah menyediakan platform pinjaman online. Proses pengajuan pada pinjaman online yang disediakan oleh bank Danamon juga sangat cepat dan mudah.

6. Syarat Mudah Terpenuhi

Kelebihan lain yang dimiliki KTA Bank Danamon yaitu memiliki persyaratan yang mudah. Nasabah hanya perlu menyiapkan beberapa berkas yang diminta untuk melakukan pengajuan pinjaman. Berkas yang dibutuhkan juga tergolong ringan untuk dipenuhi.

Kemudahan dalam pengumpulan persyaratan membuat nasabah bisa mendapatkan pinjaman dalam waktu singkat. Bank Danamon memiliki kurun waktu yang singkat dalam memproses pengajuan pinjaman.  Hal ini tidak luput dari berbagai persyaratan yang mudah untuk dipenuhi nasabah.

KTA Bank Danamon menawarkan masyarakat pinjaman tanpa perlu menyiapkan jaminan. Proses pengajuan KTA dari Bank Danamon tergolong cukup praktis dan mudah. Anda hanya membutuhkan beberapa dokumen seperti KTP dan KK sebagai syarat melakukan validasi data.

Tidak ada komentar