Danamon Perbankan

2 Cara Mengecek Primajaga Danamon Terbaru dan Paling Mudah

September 12, 2023
0 Komentar
Beranda
Danamon
Perbankan
2 Cara Mengecek Primajaga Danamon Terbaru dan Paling Mudah

Berikut ini ada beberapa cara mengecek Primajaga Danamon yang penting untuk Anda simak. Primajaga sendiri merupakan produk asuransi jiwa berjangka dari Danamon hasil kerjasama dengan Manulife.

Produk tersebut membantu nasabah mempersiapkan diri dalam menghadapi risiko meninggal dan ketidakmampuan dengan total tetap. Oleh karena itu, para nasabah wajib melakukan pengecekan terhadap Primajaga Danamon secara rutin sehingga menjamin rasa aman dalam asuransinya.

Cara Mengecek Primajaga Danamon

Menjadi salah satu produk asuransi Indonesia, maka nasabah Primajaga Danamon juga perlu membayarkan iuran dalam waktu yang telah ditetapkan. Nasabah pun bisa melakukan pengecekan secara rutin terhadap akun Primajaga Danamonnya masing-masing.

Hal tersebut dapat nasabah lakukan untuk melihat pembayaran asuransi selama ini sudah sampai atau tidak. Selain itu, pengecekan juga berguna untuk melihat apakah ada masalah atau tidak dengan akun nasabahnya.

Pengecekan juga berguna agar Anda terhindar dari kemungkinan Primajaga Danamon hangus atau penipuan dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek akun Primajaga Danamon antara lain:

1. Cek Primajaga Danamon Melalui HP

Sesudah Anda mendaftarkan diri sekaligus menjadi peserta asuransi Primajaga, maka bisa melakukan pengecekan akunnya tersebut. Untuk mengecek asuransi Primajaga memang tergolong mudah. Tetapi masih banyak orang yang tahu cara untuk mengecek akun Primajaga Danamon.

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah melalui HP dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

  • Pertama-tama silahkan buka ponsel Anda dan akses ke Panggilan
  • Setelah itu, Anda bisa panggil nomor call center Danamon yang resmi di nomor 1500090
  • Lalu arahkan supaya Anda dapat berbicara dengan petugas Customer Service Danamon
  • Utarakan maksud Anda yaitu ingin mengecek Primajaga Danamon
  • Petugas akan menanyakan Anda beberapa hal. Harap jawab semuanya dengan benar sebagai tahap verifikasi
  • Berikutnya dalam cara mengecek Primajaga Danamon yaitu menunggu petugas mencari identitas Anda
  • Kemudian petugas akan memberitahukan Anda tentang status Primajaga dan semua hal lain yang saling berkaitan
  • Terakhir, ucapkan terimakasih dan tutup telepon dengan call center kalau Anda sudah merasa paham dengan informasi Primajaga Danamon yang petugas berikan

2. Cek Primajaga Danamon dengan Datang Langsung

Tampaknya tak banyak metode yang dapat nasabah lakukan untuk mengecek akun Primajaga Danamonnya. Oleh sebab itu, cara paling efektif untuk mengecek akun Primajaga Danamon Anda adalah dengan menelepon call center dengan langkah di atas.

Selain itu, Anda bisa juga pergi ke kantor bank Danamon terdekat secara langsung. Untuk mengecek Primajaga Danamon dengan datang langsung ke kantor bank, Anda bisa terapkan langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama-tama silahkan persiapkan data Anda seperti KTP, NPWP, dan bukti pembayaran premi Primajaga Danamon
  • Setelah itu, datangi petugas di bank Danamon terdekat
  • Sampaikan ke petugas bahwa Anda ingin mengecek akun Primajaga Danamon
  • Tunggu hingga petugas memberitahukan Anda tentang akun Primajaga Danamon secara resmi

Proses Pencairan Asuransi Primajaga Danamon

Tak hanya tutorial mengecek primajaga Danamon, nasabah juga perlu mengetahui cara mencairkan asuransi Primajaga. Sebagai informasi, Primajaga Danamon berbeda dengan produk asuransi pada umumnya. Asuransi biasanya hanya bisa nasabah klaim ketika terjadi kondisi sesuai kesepakatan.

Produk Primajaga Danamon justru memungkinkan Anda untuk klaim asuransi tanpa perlu menunggu kejadian yang tertera dalam asuransinya. Asuransi Primajaga Danamon akan cair selama jatuh tempo dalam kesepakatan sudah selesai.

Sebagai contoh, apabila jatuh tempo dalam kesepakatan yaitu 6 tahun, maka Anda hanya menunggu sampai tahun ke 6. Nantinya dana asuransi otomatis cair ke rekening yang telah disepakati. Dengan demikian, nasabah tak perlu khawatir dananya tidak turun tanpa terjadi kecelakaan atau meninggal.

Baca juga: Danamon Online Banking

Kelebihan dari Produk Asuransi Primajaga Danamon

Menjadi salah satu produk asuransi unggulan di Indonesia, tentu saja asuransi Primajaga Danamon juga mempunyai segudang manfaat bagi semua nasabahnya. Bahkan tak sedikit dari nasabah yang bergabung dengan asuransi Primajaga karena kelebihannya.

Berikut ini ada beberapa kelebihan dari produk Primajaga Danamon yang bisa Anda jadikan referensi sebelum mendaftar sebagai nasabahnya:

1. Pengecekannya Mudah

Kelebihan pertama dari asuransi satu ini yaitu  cara mengecek Primajaga Danamon tergolong mudah. Hal ini jelas menjadi kelebihannya tersendiri, mengingat tak semua produk asuransi menawarkan kemudahan dalam pengecekan asuransinya.

Dengan mendaftar sebagai nasabah Primajaga Danamon, Anda hanya perlu menelepon call center bank Danamon. Dengan begitu, petugas akan memberikan informasi seputar Primajaga Danamon Anda secara detail dan lengkap.

2. Nasabah Bisa Menyesuaikan Nominal Premi

Perlu Anda ketahui, nominal premi di asuransi Primajaga sangatlah menarik. Bagaimana tidak, Primajaga Danamon menawarkan premi yang terjangkau mulai dari Rp10.000 hingga Rp2.000.000 sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Hal ini mengartikan, nasabah yang mempunyai penghasilan standar, dapat memulai membayar premi dengan nominal terkecil. Sedangkan, untuk orang dengan ekonomi mapan maka bisa mengambil premi jutaan rupiah.

Baca juga: Kode Transfer Bank Danamon

3. Pencarian Sampai 100%

Hal menarik lainnya dari Primajaga Danamon Indonesia yaitu dana pencairannya berjumlah sampai 100%. Tentu saja ini berbeda dengan produk asuransi lainnya yang kerap memotong dana nasabah sampai jumlah yang cukup besar.

Walaupun begitu, dana pencairan asuransi bisa Anda dapatkan sampai 100% dengan catatan tertentu. Adapun catatan tersebut yaitu, pencairan asuransi dilakukan saat jatuh tempo. Karena itu, jika pencairan sebelum jatuh tempo, akan ada aturannya tersendiri.

Itulah informasi tentang cara mengecek Primajaga Danamon dan semua hal yang perlu Anda ketahui tentang produk asuransi tersebut. Harap perhatikan cara-cara di atas agar Anda bisa meminimalisir adanya kesalahan dalam asuransi.

Tidak ada komentar