Mandiri Perbankan

3 Cara Top Up GoPay Via Mandiri ATM, Livin dan Internet Banking

September 13, 2023
0 Komentar
Beranda
Mandiri
Perbankan
3 Cara Top Up GoPay Via Mandiri ATM, Livin dan Internet Banking

Dunia kini sudah beralih ke era digitalisasi. Anda sekarang tidak perlu membawa dompet kemana-mana karena ada alat pembayaran digital, salah satunya GoPay. Cara top up GoPay Via Mandiri juga mudah, hanya dalam waktu singkat saja.

Cara Registrasi Registrasi GoPay

Cara registrasi GoPay terbilang mudah. Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Unduh aplikasi Gojek di PlayStore maupun AppStore
  • Masukan nomor telepon yang masih aktif
  • Ketik nama asli Anda dan masuk ke menu GoPay
  • Anda sudah bisa menggunakan GoPay

Untuk menikmati fitur yang lebih banyak dan merasakan keuntungan lebih, Anda bisa mengupgrade GoPay ke versi premiumnya. Berikut caranya.

  • Masuk ke aplikasi Gojek, kemudian buka menu GoPay
  • Pilih Upgrade GoPay Plus
  • Unggah foto KTP Anda ke aplikasi
  • Selanjutnya, unggah foto Anda bersama dengan KTP sebagai bukti identitas
  • Proses verifikasi akan berlangsung selama 24 jam. Setelah itu, GoPay Plus Anda sudah aktif

Cara Top Up GoPay Via Mandiri

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk top up GoPay. Misalnya saja, melalui driver Gojek secara langsung, lewat Alfamart/Indomaret, hingga melalui e-commerce. Selain itu, Anda juga bisa mengisi saldo GoPay lewat bank.

Baca juga: Cara Buat Rekening Mandiri Online

Mandiri menjadi salah satu bank yang bekerja sama dengan GoPay. Berikut 3 cara top up GoPay Via Mandiri.

1. Via ATM Mandiri

Cara yang pertama adalah melalui mesin ATM Mandiri. Cara ini terbilang mudah dan cepat, namun Anda harus mengeluarkan tenaga untuk datang ke ATM terdekat.

  1. Datang ke ATM Mandiri yang paling dekat dengan lokasi Anda
  2. Masukan kartu ATM dan pinnya
  3. Pilih menu Bayar, lalu klik Lainnya
  4. Pilih Lainnya sekali lagi, kemudian tekan e-commerce
  5. Anda bisa memasukan kode 60737 bersamaan dengan nomor HP
  6. Masukan jumlah top up dan prosesnya akan berlangsung sesegera mungkin

2. Via Livin

Mandiri memiliki aplikasi mobile banking bernama Livin. Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan transaksi, tak terkecuali top up GoPay. Cara top up GoPay Mandiri via Livin terbilang paling mudah dan cepat.

  • Unduh aplikasi Livin by Mandiri di Google PlayStore maupun AppStore
  • Anda bisa memilih menu Bayar, kemudian Buat Pembayaran Baru
  • Selanjutnya, pilih Multipayment dan klik GoPay Customer 
  • Masukan nomor telepon Anda dan jumlah saldo top up
  • Selesaikan langkah-langkah selanjutnya sesuai prosedur yang ada di IB Mandiri
  • Proses top up berhasil, periksa saldo Anda

3. Via Internet Banking

Sesuai namanya, internet banking bisa Anda akses dimana saja dan kapan saja. Syarat utamanya hanyalah Anda harus terhubung dengan jaringan internet. Tentu metode ini sangat relevan dengan kehidupan zaman sekarang yang serba teknologi. Langkah-langkahnya juga mudah, yakni sebagai berikut.

  • Masuklah ke laman Mandiri Internet Banking
  • Selanjutnya, klik menu Bayar dan pilih Multipayment
  • Anda bisa memilih menu Service Providers, kemudian pilih GoPay Customer
  • Masukan nomor HP dan jumlah top up
  • Selesaikan prosesnya berdasarkan prosedur IB Mandiri
  • Tunggu beberapa saat dan cek saldo Anda. Proses top up telah berhasil

Manfaat Menggunakan GoPay

GoPay merupakan dompet virtual serba bisa. Anda bisa melakukan berbagai transaksi dengan cepat. GoPay juga sudah bekerja sama dengan ratusan rekan usaha, sehingga Anda bisa mengirim dan menerima uang secara bebas. GoPay sendiri memiliki sejumlah manfaat, yakni:

1. Membayar Aneka Layanan Gojek

Pada mulanya, Gojek merupakan aplikasi untuk mencari driver. Aplikasi ini akan memudahkan Anda yang hendak bepergian kemana saja. Tarif yang ditawarkan juga terbilang terjangkau, sehingga masyarakat menyukai layanannya.

Untuk meningkatkan kepuasan masyarakat, Gojek menambah layanannya dan bekerja sama dengan berbagai usaha. Kini, Anda bisa menikmati layanan GoFood, GoClean, GoTix, hingga GoPlay untuk hiburan.

Ketika hendak menggunakan layanan, Anda tentu akan mengeluarkan sejumlah biaya tertentu. Jangan khawatir, Anda bisa melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan dompet digital GoPay.

2. Membayar Tagihan

Setiap manusia tentu memiliki kebutuhan dan tagihan tersendiri. GoPay hadir membantu Anda melunasi berbagai tagihan harian, mulai dari pajak, asuransi, hingga tagihan air. Apalagi, cara top up GoPay Mandiri sangat mudah.

3. Bisa Transfer Bank

Memiliki banyak uang di dompet digital GoPay? Jangan khawatir, karena Anda bisa memindahkannya ke rekening bank lain. Caranya juga mudah dan tidak memakan biaya administrasi yang besar.

4. Tarik Tunai

Tidak semua orang gemar menyimpan uang dalam bentuk virtual. Beberapa orang masih tetap menyukai uang tunai. Maka dari itu, GoPay hadir dan memberikan manfaat tarik tunai bagi siapa saja.

Anda bisa menarik uang yang ada di GoPay secara mudah. Sayangnya, layanan ini baru tersedia untuk nasabah Bank Central Asia. Namun, mengingat popularitas Gojek dan GoPay yang terus meningkat, tak heran jika nantinya layanan ini tersedia bagi seluruh bank yang ada di Indonesia.

Baca juga: Cara Setoran Tunai BSI

Fitur GoPay

Sebagai alat pembayaran digital terpercaya di Indonesia, GoPay menawarkan aneka fitur yang akan memudahkan penggunanya. Berbagai fitur ini juga sudah sangat relevan dengan kebiasaan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

1. GoPay Diary

Pertama, ada fitur GoPay Diary. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencatat pengeluarannya. Dengan begitu, pengguna bisa mengetahui berapa jumlah uang yang keluar dalam setiap bulannya.

Informasi GoPay Diary ini akan diberikan satu bulan sekali. Anda bisa menjadikan fitur ini sebagai alat bantu rekap atau patokan perencanaan keuangan.

2. Promo

Siapa yang tidak suka promo? Rasanya semua orang pasti menyukai promo. GoPay menjadi alat bayar digital yang paling banyak menawarkan promo setiap harinya.

Untuk mendapatkan promo, Anda bisa mengecek dari kotak masuk atau lama promo. Jangan lupa untuk mengklaim promo sebelum menggunakannya.

3. Minta Saldo

Apakah Anda pernah hendak membayar menggunakan GoPay tapi saldo tidak cukup? Hal seperti itu tidak akan terjadi lagi karena saat ini Anda bisa minta saldo dari akun GoPay orang lain.

Tidak ada batasan nominal minta saldo, sehingga bergantung pada kesepakatan kedua belah pihak. Fitur ini dianggap sangat membantu Anda yang berada dalam situasi darurat.

4. Paylater

Sudah banyak e-commerce atau perusahaan fintech yang menawarkan layanan paylater. Tak mau kalah, GoPay juga menyediakan layanan paylater. Layanan ini memungkinkan Anda untuk membeli atau menggunakan layanan terlebih dahulu, lalu baru bayar di kemudian hari.

Untuk paylater sendiri, tentu GoPay sudah membatasi limitnya. Sebaiknya, selesaikan tunggakan pay later sebelum tenggat waktunya agar tidak terjadi masalah terhadap akun Anda.

5. Jaminan Saldo Kembali

Anda tidak perlu takut jika ada oknum tidak bertanggung jawab yang hendak mengambil uang Anda. Atau bisa juga jika Anda mendapatkan layanan yang tidak menyenangkan dari pihak Gojek. GoPay memberikan jaminan saldo kembali bila Anda melaporkan suatu masalah secara rinci.

Jika ingin menikmati seluruh fitur GoPay, Anda harus menggunakan GoPay Plus. GoPay biasa hanya memungkinkan Anda mendapatkan fitur pembayaran berbagai layanan Gojek.

Cara top up GoPay Mandiri bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Anda bisa meminta bantuan dari customer service GoPay bila menemui kendala. Proses top up GoPay menggunakan Mandiri juga terbilang cepat, sehingga cocok bagi Anda yang sedang dalam keadaan darurat.

Tidak ada komentar