Danamon Perbankan

Danamon Online Banking: Layanan, Manfaat dan Cara Daftarnya

September 03, 2023
0 Komentar
Beranda
Danamon
Perbankan
Danamon Online Banking: Layanan, Manfaat dan Cara Daftarnya

Kemajuan teknologi menunjang keberadaan online banking. Tak mau kalah dari bank lainnya, Danamon Online Banking hadir memudahkan nasabahnya. Tersedia berbagai fitur lengkap dengan cara penggunaan sederhana.

Aplikasi keuangan digital ini memungkinkan Anda untuk melakukan aktivitas perbankan secara fleksibel. Keamanannya juga terjamin, karena sudah menggunakan sistem perlindungan tingkat tinggi. Berikut pembahasan lain mengenai layanan digital Bank Danamon ini.

Mengenal Bank Danamon

Sebelum membahas terlalu jauh, ada baiknya jika mengenali apa itu Bank Danamon terlebih dahulu. Danamon merupakan bank swasta terbesar ke-6 di Indonesia. Hingga kini, Danamon sudah memiliki lebih dari 2.100 jaringan yang bergerak dalam bidang simpan pinjam maupun syariah.

Bank ini sebenarnya sudah ada sejak 1956 lalu, namun namanya masih Bank Kopra. Kemudian, pada tahun 1976 namanya berubah menjadi Dana Moneter atau disingkat Danamon. Prestasinya dari masa ke masa kian meningkat, bahkan Bank Danamon menjadi bank valuta asing pertama. 

Produk layanannya terbilang banyak dan memudahkan masyarakat, mulai dari perseorangan, perusahaan, UMKM, pasar modal, lembaga keuangan, hingga bisnis ritel. Di tahun 2004, Danamon juga melebarkan sayap bisnisnya dengan menjalin kerja sama bersama Adira Kredit, Adira Insurance, dan American Express.

Keunggulan Danamon Online Banking

Mengikuti perkembangan zaman, Danamon mengeluarkan aplikasi internet banking bernama Danamonline. Aplikasi ini bisa Anda unduh di ponsel masing-masing. Ukurannya cukup kecil, sehingga tidak akan memboros ruang penyimpanan Anda.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat membeli sesuatu dari ruangan Anda tanpa perlu keluar untuk menyelesaikan proses transaksi. Layanan digitalnya bisa Anda gunakan untuk bertransaksi meskipun tidak datang ke mesin ATM atau kantor cabang terdekat. Keunggulannya cukup banyak, antara lain:

Baca juga: Kode Transfer Bank Danamon

1. Proses Daftar Mudah

Nasabah tertarik beralih dari perbankan konvensional menjadi digital berkat kemudahannya. Anda bisa mendapatkan kemudahan sejak awal dari Danamonline. Proses pendaftarannya mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. Cukup penuhi persyaratan di bawah ini:

  • Merupakan nasabah dari Bank Danamon atau memiliki rekening tabungan maupun giro, maupun pemegang Visa dan MasterCard Bank Danamon
  • Mempunyai alamat email pribadi yang masih aktif
  • Ponsel terhubung dengan data internet serta memiliki koneksi memadai
  • Mengunduh aplikasi serta melakukan registrasi online dari website resmi, kantor cabang, atau mesin ATM

Setelah itu, langsung ikuti cara daftar Danamon online di artikel ini. Bila merasa kesulitan, Anda bisa meminta bantuan dari call center Danamon atau kunjungi kantor cabang terdekat.

2. Layanan Keuangan Lebih Fleksibel

Keunggulan lainnya dari layanan perbankan digital ini adalah bersifat fleksibel. Keberadaan aplikasi Danamon Online Banking, memungkinkan anda untuk bertransaksi kapanpun dan di manapun. Namun, tetap pastikan saldo mencukupi agar proses transaksi tidak terhambat.

Proses pemindahan dana bersifat mudah tanpa harus mengunjungi ATM atau datang ke teller bank. Perpindahan uang juga cepat, karena sifatnya langsung dan transparan. Hanya dengan memanfaatkan perangkat yang terkoneksi internet, anda sudah bisa merasakan kemudahan transaksi, baik mengirim maupun menerima uang.

3. Bisa Beli Produk Digital

Aplikasi Bank Danamon online juga memiliki fitur yang hampir sama dengan layanan konvensional. Aplikasi ini memungkinkan pembelian produk secara digital. Ini akan semakin memudahkan nasabah, apalagi dalam situasi yang mendesak.

Danamonline memungkinkan anda untuk membeli pulsa ketika habis saat hendak melakukan panggilan telepon. Selain itu, juga bisa untuk membeli pulsa listrik di malam hari. Bahkan, Anda bisa top up e-wallet, seperti GoPay, DANA, OVO, dan ShopeePay.

Baca juga: Kantor Bank Danamon Terdekat

4. Terhubung ke Banyak Marketplace

Masyarakat Indonesia tampaknya sudah bergantung dengan penggunaan internet. Saat ini, kebiasaan membeli barang dari marketplace sudah tidak heran lagi. Dengan menggunakan layanan perbankan ini, anda bisa belanja online di berbagai marketplace serta menyelesaikan transaksinya secara digital.

Bank Danamon sudah bekerjasama dengan beberapa marketplace besar, seperti Bukalapak, shopee, Lazada, dan Tokopedia. Meskipun proses pembayaran bisa dilakukan secara online, namun tetap saja membutuhkan verifikasi dari marketplace. Ini dapat menjamin keamanan transaksi, sehingga kemudahan layanan bank Danamon digital tidak dimanfaatkan sembarangan.

5. Tarif Layanan Murah

Setiap aplikasi perbankan digital tentu saja mematok tarif layanan yang berbeda-beda. Jangan khawatir, tarif layanannya terbilang murah atau bahkan gratis. Untuk transfer dana ke sesama nasabah Danamon, tidak memerlukan biaya tambahan.

Anda harus membayar biaya transaksi jika mengirim dana ke rekening bank lain dengan nominal bervariasi. Selain itu, biaya layanan juga dikenakan bila melakukan top up ke wallet.

Cara Mendaftar Danamon Online Banking

Melakukan pendaftaran Danamonline sangat mudah. Apalagi, jika Anda sudah terdaftar sebagai nasabah dan mengunduh aplikasinya. Setidaknya, ada tiga cara yang bisa Anda lakukan, yaitu:

1. Melalui Mesin ATM

Cara pertama adalah melalui mesin ATM. Bank Danamon sendiri memiliki mesin ATM yang tersebar di seluruh bagian kota di Indonesia. Jumlahnya cukup banyak, sehingga tidak perlu khawatir kesulitan menemukannya. Berikut langkahnya.

  • Pertama, kunjungi mesin ATM terdekat dari lokasi anda
  • Setelah itu, masukkan kartu ATM dan pin-nya
  • Anda bisa memilih menu lainnya, kemudian klik elektronik banking
  • Terlihat pada layar, ada menu registrasi Internet banking dan masukkan nomor telepon yang masih aktif
  • Mesin ATM akan memberikan user ID Danamon online, sementara passwordnya akan dikirim ke ponsel yang didaftarkan via SMS
  • Setelah melakukan proses pendaftaran, user ID beserta passwordnya bisa diubah dengan mengakses www.danamonline.com
  • Proses pendaftaran telah selesai

2. Melalui EDC PIN Pad

Cara lain untuk mengaktifkan Danamon Online Banking adalah dengan memanfaatkan EDC PIN Pad. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pada mesin EDC, pilih menu internet banking
  • Lakukan registrasi, kemudian swipe kartu ATM dan masukan pin-nya
  • Tambahkan nomor ponsel yang masih aktif
  • Selanjutnya, nasabah akan mendapat user ID serta password sementara lewat SMS ke nomor ponsel
  • Sama seperti cara di atas, password sementara juga bisa diubah dengan masuk ke website www.danamonline.com
  • Pendaftaran selesai dilakukan

3. Melalui Website

Cara terakhir yang bisa dilakukan adalah menggunakan website www.danamonline.com. Prosesnya terbilang lebih sederhana, antara lain:

  • Pertama, buka situs www.danamonline.com
  • Klik bantuan, kemudian pilih registrasi online
  • Tentukan jenis kartu, apakah debit atau kredit
  • Anda bisa melengkapi informasi serta data diri, mulai dari nomor kartu, nama, alamat email, nomor rekening, dan nama ibu kandung
  • User ID beserta passwordnya akan dikirim via SMS

Layanan Danamon Mobile Banking

Sebagai layanan perbankan digital, tentu saja danamonline berupaya menghadirkan fitur-fitur bermanfaat untuk memudahkan nasabahnya. Fiturnya cukup beragam, seperti:

  • Menyediakan mutasi rekening dan informasi saldo
  • Layanan transfer sesama pengguna Danamon atau antar bank
  • Pembayaran berbagai kartu kredit, seperti kartu kredit Danamon, HSBC, BCA, Mandiri, ICBC, OCBC, BRI, dan lainnya
  • Bisa membayar tagihan listrik, layanan ponsel pasca bayar, Telkom, hingga isi ulang pulsa
  • Notifikasi transaksi lewat email maupun SMS yang didaftarkan

Saat ini, industri perbankan memang semakin maju dan mengedepankan layanan digital. Selain mengikuti perkembangan zaman dan teknologi, Bank Danamon juga berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya.

Danamon Mobile Banking menjadi solusi terbaik bagi nasabah yang tidak sempat keluar rumah untuk melakukan transaksi. Ini juga akan sangat membantu ketika ada kebutuhan transaksi mendesak. Apalagi, ukuran aplikasinya kecil, proses pendaftaran mudah, dan cara menggunakannya sederhana.

Tidak ada komentar