Danamon Perbankan

Daftar Call Center Bank Danamon Layanan Buka 24 Jam

Januari 06, 2024
0 Komentar
Beranda
Danamon
Perbankan
Daftar Call Center Bank Danamon Layanan Buka 24 Jam

Call center merupakan salah satu layanan yang diberikan setiap bank yang ada di Indonesia. Seperti halnya bank komersial lain, call center Bank Danamon juga memberikan berbagai layanan yang dapat mempermudah transaksi Anda di manapun dan kapanpun.

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang berbagai layanan dan keunggulan dari call center milik Bank Danamon, akan lebih baik apabila Anda mengetahui tentang Bank Danamon terlebih dahulu.

Sekilas Tentang Bank Danamon

Bank Danamon merupakan salah satu bank yang populer dan terkemuka di Indonesia. PT Bank Danamon Indonesia Tbk. berdiri pada tahun 1956 dengan nama Bank Kopra Indonesia. Nama Bank Danamon didapatkan setelah pergantian nama pada tahun 1976 yang berasal dari kata “dana moneter”.

Pada masa krisis moneter tahun 1998, Bank Danamon diambil alih oleh pemerintah Indonesia. Namun pada tahun 2003, Bank Danamon diakuisisi oleh Asia financial Indonesia Pte. Ltd. Yang membuat bank ini kembali menjadi bank swasta.

Saat ini, Bank Danamon menjadi salah satu bank swasta paling terkemuka yang ada di Indonesia dengan memiliki total 72.000 karyawan. Bank ini juga menjadi Bank swasta terbesar dan terkuat di Asia posisi ke-6 yang memiliki aset lebih dari 3.300 kantor cabang yang ada di seluruh Indonesia.

Seperti halnya bank lain, Bank Danamon juga menyediakan berbagai produk-produk layanan perbankan yang bisa Anda gunakan sebagai berikut:

  • Tabungan dalam bentuk rekening koran rekening tabungan maupun giro
  • Berbagai bentuk pendanaan usaha mulai dari usaha mikro kecil menengah maupun besar dengan proses yang cepat dan mudah
  • Layanan investasi, melalui Reksadana, Program Danamon Reguler Investment Plan (DRIP), Obligasi, dan Valas
  • Layanan asuransi melalui Adira Insurance
  • Layanan produk perbankan syariah, melalui program Deposito Syariah, Proteksi Prima Amanah, dan produk perbankan lain.

Hello Danamon, Call Center Bank Danamon

Secara singkat, call center atau pusat panggilan adalah suatu kantor terpusat yang berisi berbagai informasi dari suatu organisasi atau lembaga dengan tujuan untuk penerima berbagai permintaan dan informasi serta mengirimkan berbagai permintaan pula melalui telepon.

Seperti halnya bank lain, Bank Danamon juga memiliki call center yang biasa disebut dengan Hello Danamon. Layanan ini bisa Anda akses untuk mendapatkan informasi dan permintaan terkait perbankan di Bank Danamon.

Baca juga: Cara Mengecek Primajaga Danamon

Layanan dalam dan luar negeri

Pada dasarnya, layanan Hello Danamon bisa dinikmati dari mana saja. Mulai dari dalam negeri hingga luar negeri, layanan telepon, telepon seluler, bahkan hingga email.

Anda bisa mengetahui informasi perbankan dan juga berbagai layanan dengan cara menghubungi nomor kontak Danamon 1-500-090 untuk layanan dalam negeri. Nomor ini berlaku untuk nomor telepon rumah dan juga telepon seluler.

Sedangkan bagi Anda yang sedang berada di luar negeri, Anda bisa mendapatkan informasi perbankan melalui nomor +622 123546100. Lalu Anda juga bisa mengirimkan email ke hellodanamon@danamon.co.id

Kode Layanan

Saat Anda menggunakan layanan call center, ada berbagai layanan yang bisa Anda akses dengan cara menyebutkan kode singkat layanan sebelum permintaan Anda di tindaklanjuti. Beberapa kode tersebut adalah sebagai berikut:

  • 211 untuk blokir kartu kredit
  • 212 untuk blokir kartu debit
  • 221 untuk informasi saldo
  • 222 untuk mutasi rekening
  • 225 untuk penggantian PIN telepon
  • 220 untuk berbicara dengan customer service
  • 232 untuk informasi kartu kredit Danamon

Selain dengan menggunakan kode tersebut, Anda bisa mendapatkan berbagai layanan lain seperti mencari tahu tentang cara transfer uang yang ada pada rekening Anda ke rekening bank lain maupun ke bank luar negeri dan mengetahui perbandingan kurs rupiah dan dolar.

Anda juga bisa menggunakan layanan call center untuk menanyakan transaksi yang mencurigakan, dan juga layanan berbagai promo Kartu kredit. Tentunya, Anda hanya perlu menyebutkan kode-kode di atas agar bisa mendapatkan layanan yang sesuai dan lebih cepat.

Baca juga: ATM Setor Tunai Danamon Terdekat

Layanan 24 jam tanpa libur

Seperti halnya layanan customer service di bank bank lain, Hello Danamon juga menyediakan layanan call center selama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu. Dengan begini, Anda bisa lebih mudah dalam menghubungi call center Bank Danamon dimanapun dan kapanpun.

Biaya Pulsa

Layanan Hello Danamon bisa diakses secara gratis maupun berbayar. Untuk layanan Hello Danamon melalui email Anda bisa mengaksesnya secara gratis. Anda hanya perlu untuk menggunakan internet yang sudah tersedia di ponsel atau perangkat Anda.

Namun bagi layanan Hello Danamon untuk telepon rumah dan seluler, Anda akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif telepon provider yang Anda gunakan. Tentunya, durasi telepon yang Anda lakukan juga berpengaruh pada berapa biaya telepon yang harus Anda bayar.

Agar biaya telepon tidak membengkak, pastikan Anda mendaftarkan nomor telepon Anda untuk memiliki paket telepon. Paket telepon ini sangat efektif karena kita bisa lebih leluasa untuk mengetahui tentang layanan perbankan tanpa khawatir dengan biaya telepon.

Baca juga: Layanan Danamon Online Banking

Cara Menghubungi Call Center Bank Danamon

  • Pilih nomor call center yang sesuai dengan lokasi Anda
  • Pilihlah perangkat yang akan Anda gunakan, entah telepon rumah telepon seluler maupun komputer
  • Melakukan panggilan dengan nomor yang Anda pilih
  • Bicara langsung dengan petugas customer service tentang identitas dan layanan yang Anda inginkan
  • Bicarakan tentang apa yang ingin Anda ketahui mengenai layanan dan informasi perbankan
  • Jika layanan yang Anda maksud sudah diberikan segera putuskan telepon

Hal yang perlu digaris bawahi adalah, gunakan call center Bank Danamon di atas dengan cara yang bijak. Karena call center merupakan bagian dari layanan cepat, tentunya hanya bisa memberikan layanan yang terbatas. Pastikan pula, sesuaikan dengan kebutuhan dan keluhan Anda.

Tidak ada komentar