BWS Perbankan

Cara Transfer Bank BWS ke Bank Lainnya dengan Mudah

Februari 02, 2024
0 Komentar
Beranda
BWS
Perbankan
Cara Transfer Bank BWS ke Bank Lainnya dengan Mudah

BWS atau PT Bank Woori Saudara Indonesia menjadi satu bank yang sering digunakan oleh masyarakat. Berdiri sejak tahun 1906, membuat bank ini telah terpercaya dalam melayani nasabah. Hal inilah yang menyebabkan banyak nasabah sering mencari cara transfer Bank BWS ke bank lainnya.

Cara Transfer Bank BWS di ATM

Bagi nasabah yang akan melakukan transaksi melalui bank ini, bisa membaca panduan dari berbagai sumber. Hal ini bertujuan agar transaksi berjalan dengan lancar, sehingga tidak terjadi beberapa kendala yang menghambat kegiatan transaksi. Berikut cara mudah transfer Bank BWS ke bank lainnya, yakni:

  • Pergilah ke Gerai ATM BWS terdekat
  • Masukkan kartu ATM BWS ke tempat yang telah dipersiapkan
  • Masukkan PIN dengan benar
  • Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke menu utama kemudian pilih "Transaksi Lainnya"
  • Pilih menu transfer
  • Kemudian pilih bank tujuan seperti BRI, BCA atau Bank lainnya sesuai dengan tujuan Anda
  • Masukkan kode bank sesuai dengan rekening tujuan 
  • Tentukan nominal uang yang akan ditransfer
  • Kemudian pastikan bahwa data yang dimasukkan telah benar
  • Jika sudah yakin, selanjutnya konfirmasi transfer
  • Tunggu beberapa saat sampai struk transfer keluar, kemudian ambil struk dan juga kartu ATM
Baca juga: 
Bank Mayora Tomang

Cara Transfer Uang dari Bank BWS ke Bank Lainnya Melalui Mobile Banking

Saat ini zaman sudah modern sehingga banyak bank yang menyediakan layanan mobile banking. Bahkan Bank BWS juga sudah memiliki layanan mobile banking yang bisa dimanfaatkan nasabah untuk melakukan kegiatan transaksi. Berikut cara transfer Bank BWS melalui mobile banking, yakni:

  • Buka aplikasi mobile banking yang terdapat di gawai
  • Setelah aplikasi berhasil terbuka, pilih opsi transfer bank dan pilih bank yang akan dituju
  • Masukkan nomor rekening tujuan dengan benar
  • Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer 
  • Selanjutnya masukkan PIN dengan benar dan klik OK/YES
  • Masukkan kembali PIN ATM, dan tunggu beberapa saat sampai transfer berhasil

Keuntungan Transfer Bank BWS di Gerai ATM

Sebenarnya nasabah bisa transfer uang di bank terdekat, namun hal ini tentu memakan waktu yang cukup lama. Bahkan transfer di bank tidak cocok jika digunakan dalam keadaan mendesak. Oleh karena itu, banyak nasabah Bank BWS yang memilih gerai ATM untuk transfer. Berikut keuntungan transfer di 

1. Bisa Dilakukan Saat dalam Kondisi Mendesak

Setiap manusia terkadang memiliki kebutuhan mendesak yang wajib dipenuhi. Jika memiliki ATM BWS tentu hal ini bisa diatasi dengan mudah melalui gerai ATM. Sebab gerai ATM bisa dikunjungi kapan saja. Hal inilah yang membuat banyak masyarakat lebih menyukai suka mengunjungi gerai ATM.

Selain itu, mengambil uang di gerai ATM cukup mudah. Hal ini disebabkan karena masyarakat tidak perlu meminta bantuan customer service. Terlebih mesin ATM memiliki fitur yang mudah dipahami, sehingga masyarakat bisa menggunakannya dengan benar.

Baca juga: ATM Bank BWS Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

2. Layanan Buka Selama 24 Jam

Apabila layanan e-banking sedang error, mengunjungi gerai ATM terdekat dapat dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Hal ini disebabkan karena layanan. Ini buka selama 24 jam, sehingga nasabah Bank BWS bisa menghubunginya sesuai dengan keinginan.

Layanan gerai ATM tentu berbeda dengan layanan di kantor Bank BWS terdekat. Sebab kantor Bank BWS hanya beroperasi di jam kerja, dan tutup saat sore hari. Sehingga nasabah tidak bisa melakukan kegiatan diluar jam kerja.

3. Tidak Perlu Antri

Jika mengunjungi kantor Bank BWS, nasabah harus antri sesuai dengan nomor antrian. Hal ini tentu membuat nasabah mudah bosan, terlebih jika aktivitasnya cukup padat. Kondisi ini tentu tidak akan terjadi jika Anda mengunjungi gerai ATM untuk melakukan transaksi.

Gerai ATM sudah tersebar dengan luas di berbagai wilayah di Indonesia, sehingga nasabah tidak perlu antri berjam-jam. Alasan inilah yang membuat banyak nasabah Bank BWS lebih suka transaksi melalui gerai ATM daripada datang langsung ke kantor Bank BWS.

Keuntungan Transfer Menggunakan Mobile Banking BWS

Bagi nasabah yang melakukan transaksi melalui layanan ini tentu akan mendapatkan banyak keuntungan. Keuntungan inilah yang membuat banyak nasabah mulai menggunakan layanan mobile banking untuk transfer uang. Berikut beberapa keuntungan transfer uang menggunakan mobile banking, yakni:

Baca juga: Call Center Bank Mayora Buka 24 Jam

1. Mudah dan Aman

Jika menggunakan layanan ini, maka transaksi akan lebih mudah dan aman. Hal ini disebabkan karena masbah tidak perlu datang ke gerai ATM atau kantor bank untuk melakukan transaksi. Sehingga hal ini bisa meminimalisir berbagai tindakan kejahatan.

Selain itu, nasabah juga bisa lebih teliti saat melakukan transaksi sebab semua data lebih rinci. Hal ini tentu berbeda saat nasabah melakukan transaksi di gerai ATM dan bank. Oleh karena itu, banyak nasabah BWS yang mulai menggunakan layanan ini untuk transaksi.

2. Biaya Administrasi Lebih Murah

Ketika akan transfer uang, tentu nasabah harus mengeluarkan biaya admin. Biaya admin di mobile banking cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan biaya transfer di bank dan di gerai ATM. Alasan inilah yang membuat nasabah lebih menyukai layanan mobile banking untuk melakukan transaksi.

Bahkan untuk menikmati layanan ini, nasabah hanya perlu download aplikasi di PlayStore kemudian mendaftarkannya. Setelah akun berhasil terdaftar, nasabah bisa melakukan kegiatan transaksi sesuai dengan keinginannya. Sehingga tidak heran jika pengguna mobile banking cenderung meningkat.

Berbagai macam keuntungan tersebut, membuat banyak nasabah lebih menyukai transaksi di gerai ATM dan mobile banking. Namun, sebelum itu pastikan bahwa Anda telah mengetahui cara transfer Bank BWS. Hal ini bertujuan agar kegiatan transaksi berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar