Finance

Pinjam Saldo DANA 100 Ribu Langsung Cair, Begini Caranya!

Februari 01, 2024
0 Komentar
Beranda
Finance
Pinjam Saldo DANA 100 Ribu Langsung Cair, Begini Caranya!

Tidak banyak orang tahu, bahwa Anda bisa pinjam saldo DANA 100 ribu dan membayarnya kemudian. Pinjaman ini akan langsung cair dan menjadi saldo di aplikasi DANA. Sangat ideal, bagi Anda yang membutuhkan pinjaman cepat dalam bentuk saldo DANA. 

Hebatnya lagi, Anda bisa mendapatkan pinjaman ini dari berbagai cara. Baik mengajukan pinjaman kecil di DANA secara langsung. Maupun, begitu aplikasi lain sebagai media untuk mengajukan pinjaman. 

Karena nominal yang dipinjam kecil dan biasanya platform e-commerce memiliki besaran bunga yang terbilang kecil. Anda tidak perlu khawatir soal besaran yang perlu Anda bayar, karena dipastikan ringan dan bisa cepat terselesaikan. 

DANA, Aplikasi Pinjam Saldo DANA 100 Ribu

Sebelum tahu caranya pinjam saldo DANA 100 ribu, tidak ada salahnya untuk Anda mengetahui tentang aplikasi DANA itu sendiri. Apalagi, di zaman modern ini ada banyak sekali pilihan aplikasi yang pilihan fiturnya serupa dengan DANA. 

Bisa jadi, Anda tidak mengenal aplikasi DANA karena tidak menggunakan layanan ini dan menggunakan aplikasi yang lain. DANA adalah aplikasi dompet digital yang beroperasi di Indonesia dan dikembangkan oleh anak negeri sendiri. 

Dompet digital satu ini didesain untuk membuat setiap transaksi dapat berjalan cepat, praktis, namun di sisi lain tetap aman dan terjamin dari aspek keamanan. Transaksi yang dimaksud disini meliputi transaksi non tunai, non-kartu, dan transaksi tanpa menggunakan kartu lainnya. 

Harapan dari DANA adalah membuat masyarakat lebih produktif. Karena dengan kemudahan yang ditawarkan DANA bisa mengoptimalkan aktivitas keuangan masyarakat Indonesia.

Baca juga: Pinjaman 300 Ribu Langsung Cair

Pinjam Saldo DANA Apa Perlu KTP? 

Pada aplikasi pinjaman online, KTP menjadi syarat umum agar pinjaman dapat diajukan dan dicairkan. Sebenarnya, dalam menggunakan aplikasi DANA, KTP juga sangat dibutuhkan. Namun, daripada sebagai syarat untuk dapat mengajukan pinjaman. 

KTP pada aplikasi DANA lebih ke agar akun DANA dapat ditingkatkan menjadi akun premium. Jika akun DANA Anda sudah menjadi akun premium. Maka, Anda akan lebih leluasa untuk melakukan transaksi dan alur keuangan. 

Berbeda, jika aplikasi yang Anda gunakan belum premium. Maka, transaksi yang bisa Anda lakukan dan fitur yang bisa Anda akses bisa dibilang masih dibatasi. Walaupun, akun biasa tidak menghalangi Anda untuk pinjam saldo DANA 100 ribu dan nominal lainnya. 

Cara Pinjam Saldo DANA 100 Ribu dari Berbagai Platform 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda yang menggunakan aplikasi DANA bisa mengajukan pinjaman. Pinjaman yang diajukan bisa dimulai dari nominal Rp100.000 sampai dengan Rp10 juta. Pinjaman ini bisa diakses dari aplikasi DANA sendiri. 

Namun, ada cara lain untuk mengakses pinjaman dari aplikasi lain terutama e-commerce. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara yang bisa dilakukan: 

1. Melalui BukaLapak

BukaLapak adalah e-commerce yang cukup lama beroperasi di Indonesia. Tidak heran, jika banyak orang yang percaya dalam menggunakan aplikasi ini. Termasuk dalam mengajukan pinjaman. Anda bisa mengajukan pinjaman pada platform ini. 

Kemudian, mendapatkan pinjaman tersebut dalam bentuk saldo DANA. Berikut adalah cara yang bisa dilakukan agar bisa mendapatkan pinjaman: 

  • Buka dan login pada aplikasi BukaLapak. 
  • Klik pada kolom pencarian, masukkan kata kunci ‘Isi Saldo DANA’. 
  • Pilih merchant yang memberikan jasa pengisian saldo DANA. 
  • Kemudian, check out pada merchant sesuai dengan saldo DANA yang ingin dipinjam. 
  • Karena yang ingin dipinjam adalah 100 ribu pilih opsi 100ribu. 
  • Pilih metode pinjaman yang diarahkan pada AkuLaku. 
  • Pilih tenor pinjaman yang disediakan mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan. 
  • Tunggu sampai merchant mengirim saldo DANA sesuai dengan besaran yang dipilih. 
  • Saldo yang sudah masuk ke aplikasi bisa digunakan dengan bebas oleh pengguna. 

BukaLapak memang sudah bekerja sama dengan AkuLaku sebagai fitur DANA Paylater. Karena itu, para pengguna akan diarahkan ke layanan AkuLaku. 

Baca juga: No WA Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

2. Melalui Shopee

Pinjam saldo DANA 100 ribu juga bisa dilakukan melalui aplikasi e-commerce seperti Shopee. Shopee bisa dibilang merupakan aplikasi e-commerce paling populer dan digunakan secara luas di Indonesia. 

Aplikasi ini memiliki fitur Shopeepay Later yang memudahkan para penggunanya untuk berbelanja. Namun, bisa membayarnya di kemudian hari. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pinjaman saldo DANA dengan cara di bawah ini: 

  • Login ke aplikasi Shopee yang sudah terpasang pada smartphone. 
  • Kemudian, masuk ke dalam opsi ‘Top Up dan Pembayaran’ pada tampilan utama Shopee. 
  • Pilih merchant untuk mengirimkan saldo DANA di aplikasi Shopee. 
  • Kemudian, pilih nominal Rp100 ribu atau nominal lain yang dibutuhkan. 
  • Masukkan nomor HP yang terhubung dengan aplikasi DANA di kolom komentar. 
  • Untuk pada laman pembayaran, pilih ShopeePay Later sebagai metode pembayaran. 

Jika sudah disetujui, Anda tinggal menunggu saldo DANA yang dikehendaki masuk ke dalam aplikasi DANA. Sebagai catatan, jangan menekan pesanan selesai jika saldo DANA belum masuk ke aplikasi. Hal ini agar pertanggung jawaban dari merchant tidak hilang jika saldo tidak masuk. 

3. Melalui Aplikasi Pinjam Julo 

Berbeda dengan aplikasi yang dibahas sebelumnya yang merupakan aplikasi e-commerce. Julo merupakan aplikasi pinjaman online, Namun aplikasi satu ini, menyediakan fitur pinjaman yang sangat fleksibel. 

Jadi, para pengguna bisa mengajukan pinjaman dan mencairkannya dalam bentuk apapun. Dalam bentuk tunai, bahkan sampai sebagai saldo dompet digital salah satunya adalah DANA. Untuk lebih jelas mengenai caranya, berikut adalah langkah yang perlu dilakukan: 

  • Pasang dan lakukan login pada aplikasi Julo. 
  • Pada tampilan utama, pilih opsi ‘Dompet Digital’. 
  • Pilih ‘DANA’ pada opsi selanjutnya yang muncul. 
  • Pada kolom yang sudah disediakan, masukkan nomor HP yang terdaftar sebagai akun DANA. 
  • Masukkan nominal top up sebesar Rp100 ribu pada kolom selanjutnya. 
  • Kemudian, pilih jangka waktu pembayaran sesuai dengan kemampuan. 
  • Masukkan PIN sebagai bagian dari verifikasi. 
  • Tambahkan juga tanda tangan digital agar pinjaman lebih mudah disetujui. 

Jika sudah, Anda tinggal menunggu saldo yang diajukan cair di aplikasi DANA. Jika sudah, maka Anda bisa dengan bebas menggunakan saldo tersebut. 

Baca juga: Koperasi Simpan Pinjam Tanpa Survey

Syarat Agar Pinjaman Bisa Masuk ke Aplikasi DANA 

Syarat pinjam saldo DANA 100 ribu sebenarnya sangat mudah, bahkan bisa dibilang tidak ada syarat khusus yang perlu Anda lengkapi. Berikut adalah syarat dasar agar pinjaman yang Anda ajukan bisa masuk dan cair ke aplikasi DANA:

  • Membuat akun DANA yang dalam keadaan aktif. 
  • Sudah upgrade ke versi aplikasi yang paling baru. 
  • Lebih baik jika akun DANA yang digunakan merupakan akun DANA premium. 
  • Lebih baik jika memiliki rekening bank yang dihubungkan dengan akun DANA. 

Tujuannya agar Anda bisa mencairkan saldo DANA jika memang membutuhkannya dalam bentuk tunai. Namun, tidak ada salahnya untuk menggunakannya langsung dengan bertransaksi di aplikasi DANA. 

Dengan cara di atas, Anda bisa pinjam saldo DANA 100 ribu dengan lebih mudah. Anda pun mendapatkan manfaat yang berlipat ganda. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi pinjaman dan juga kelebihan dari aplikasi DANA sendiri.

Tidak ada komentar