Bank Mayora Perbankan

Bank Mayora Tomang, Informasi Perubahan Nama dan Alasannya

Juli 11, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank Mayora
Perbankan
Bank Mayora Tomang, Informasi Perubahan Nama dan Alasannya

Bank mayora adalah salah satu usaha perbankan yang ada di Indonesia. Bank ini memberikan layanan seperti halnya bank-bank lain yang berpusat di Bank Mayora Tomang, kota Jakarta Barat.

Pada tahun 2023, tiba-tiba bank ini mengalami pergantian nama,logo, dan reorganisasi bentuk bank menjadi Hibank. Sebelum mengetahui lebih jauh tentang alasan perubahan nama tersebut, lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu tentang Bank Mayora Tomang. 

Lebih Dekat dengan Bank Mayora Tomang

Bank Mayora adalah salah satu dari sekian banyak swasta yang ada di Indonesia. Berdiri pada tanggal 28 Juli 1993, Bank mayora merupakan salah satu bank umum yang fokus untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya.

Bank Mayora merupakan salah satu bank yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Bank ini merupakan salah satu bagian dari perusahan yang bergerak di bidang makanan dan minuman terbesar di Indonesia. 

Kepemilikan

Bank mayora adalah institusi perbankan yang dimiliki oleh pihak swasta tanpa adanya campur tangan pemerintah. Hampir 80% sahamnya dimiliki oleh PT Mayora Inti Utama, dan sisanya dimiliki oleh International Finance Corporation atau IFC.

Baca juga: Call Center Bank Mayora Buka 24 Jam

Layanan Perbankan

Seiring dengan perkembangan industri perbankan yang semakin maju, Bank Mayora juga memberikan layanan perbankan mulai dari layanan tabungan dasar hingga digital.

Seperti halnya bank-bank lain, Bank mayora memiliki banyak produk dan layanan yang ditawarkan kepada nasabah. Sebut saja layanan tabungan mayora, tabunganku, giro, deposito, layanan KPR, mobile banking, hingga Internet banking. 

Jaringan Usaha

Pada laporan tahun 2015, Bank mayora dilaporkan memiliki beberapa jaringan usaha yaitu 1 kantor pusat Bank mayora Tomang, 4 kantor cabang utama, 22 kantor cabang pembantu, dan 12 Kantor kas. 

Kantor pusat Bank Mayora ini berlokasi di Gedung Mayora, Jl. Tomang Raya No.Kav 21-23, RT.1/RW.1, Tomang, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11440, Indonesia.

Baca juga: Saham Bank Mayora

Alasan Dibalik Perubahan Nama

Bank mayora secara resmi berganti nama dikarenakan adanya perubahan kepemilikan saham perusahaan yang besar. Pada tanggal 18 Mei 2022 PT Bank negara Indonesia Persero tbk atau yang biasa kita sebut dengan BNI resmi mengakuisisi 63,92% saham dari Bank mayora. 

Setelah akuisisi tersebut, kepemilikan utama dari Bank mayora resmi berpindah ke bawah naungan BNI group. Selanjutnya, muncul surat persetujuan otoritas jasa keuangan OJK per tanggal 17 Mei 2023 yang menyatakan bahwa PT Bank mayora resmi berganti nama menjadi PT Bank Hibank Indonesia atau Hibank.

Baca juga: Kantor Bank Mayora Terdekat

PT Bank Hibank Indonesia (Hibank)

Bank mayora Tomang kemudian berubah menjadi Hibank yang berfokus pada layanan perbankan digital. Bank mayora mengganti nama dan juga logo serta fokus inti dari pelayanan perbankan mereka.

Hibank diharapkan bisa menjadi identitas yang sejalan dengan visi misi yang diusung dari BNI group terkait dengan karakter bank digital bagi UMKM yang membumi, sederhana, bersahabat, dan solutif. 

Berdasarkan laporan dari kementerian koperasi dan usaha kecil dan menengah, pada tahun 2022, Indonesia memiliki hampir 9 juta unit UMKM. Tentunya, UMKM menjadi salah satu bentuk usaha yang memiliki potensi dan segmentasi sangat besar. 

Oleh karena itu, BNI group tertarik untuk membentuk Hibank sebagai salah satu sumber keuangan terpercaya yang bisa menjadi partner bagi UMKM yang ada di Indonesia.

Dengan begini, Bank Mayora resmi berubah menjadi Hibank yang berfokus pada layanan bank digital dan siap membantu UMKM di seluruh Indonesia.

Tidak ada komentar