Bukopin Perbankan

Kantor Bank Bukopin Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Juli 13, 2023
0 Komentar
Beranda
Bukopin
Perbankan
Kantor Bank Bukopin Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Ketika seseorang sedang butuh layanan teller atau customer service Bank Bukopin, maka pencarian pertamanya adalah kantor Bank Bukopin terdekat. Selanjutnya yakni alamat Bank Bukopin, lalu jam operasional Bank Bukopin. Ada pula yang bahkan turut mencari no telepon Bank Bukopin.

Begitu pun saat ingin menarik uang dari rekening melalui ATM. Pasti mencari yang paling dekat dari tempatnya berada. Berikutnya terkadang juga mencari tahu waktu bukanya, 24 jam atau tidak. Jadi, bagaimanakah cara menemukan lokasi Bank Bukopin terdekat dari tempat tinggal Anda?

Cara Menemukan Kantor Bank Bukopin Terdekat

Ada tiga macam cara yang bisa Anda pilih untuk mencari tahu kantor Bukopin terdekat dari rumah Anda. Masing-masing punya efektivitas dan efisiensi sendiri. Namun, tetap merupakan cara-cara pilihan yang paling bagus. Semakin mudah bila Anda terkoneksi internet, antara lain:

1. Memanfaatkan Google Maps

Layanan atau aplikasi paling vital yang kerap jadi solusi bagi siapa pun yang hendak pergi ke suatu tempat untuk menyelesaikan urusannya. Bahkan siap sedia selama 24 jam. Termasuk untuk menemukan kantor Bank Bukopin. Selama nama tempatnya sudah terdaftar ke Google.

Aktifkan GPS smartphone Anda. Google Maps sudah sejak lama (2005) meluncur ke tengah-tengah masyarakat. Masih berbentuk situs web pula. Selama Google Maps ada dan membantu kebutuhan masyarakat dunia sejak hari berdirinya saat itu, versi aplikasinya pun mengambil peluang yang sama.

Banyak kontribusinya dalam mencari suatu lokasi. Meski terletak dalam area-area pelosok. Lagipula jalur kendaraan dalam Google Maps saja dibuat oleh seseorang yang berjalan manual dengan kendaraan maupun berjalan kaki. Jadi tentu saja termasuk untuk mencari tahu kantor Bukopin.

Selain itu, bahkan Google Maps juga dapat memberi Anda informasi soal letak-letak ATM Bank Bukopin terdekat. Apakah buka 24 jam atau tidak. Apakah dalam bentuk tarik tunai, transaksi non tunai, atau setor tunai. Gunakanlah untuk solusi tercepat bila ingin mencari tahu sebuah alamat.

Apakah alamat tersebut merupakan yang terdekat dari tempat Anda. Ada banyak ulasan juga dari orang-orang yang sudah pernah mendatangi setiap tempat yang muncul dalam aplikasi ini. Jadi untuk menggunakannya dalam mencari tahu kantor Bukopin terdekat, simak langkah-langkah berikut:

  • Operasikan smartphone Anda. Jangan lupa nyalakan pula paket data internetnya. Anda juga bisa memakai jaringan WiFi.
  • Fitur GPS harus Anda aktifkan juga, berikut perangkat penemuan lokasi otomatis pada smartphone Anda.
  • Instal terlebih dulu aplikasi Google Maps ke dalam smartphone Anda, bila Anda belum memilikinya. Walau lazimnya sudah terinstal secara otomatis, sekalipun ponsel Anda baru.
  • Silakan buka aplikasi tersebut, lalu masukkan nama tempat yang sedang Anda cari ke dalam kolom pencarian pada bagian atas. Dalam hal ini, maka tempat tersebut adalah Kantor Bank Bukopin terdekat.
  • Bila nama tempatnya sudah tertulis, maka Anda klik tombol cari yang biasanya ada pada sisi kanan layar. Silakan tunggu dalam beberapa saat. Tidak akan lama, selama koneksi internet Anda lancar.
  • Bila lokasi Bank Bukopin terdekat yang muncul pada layar ternyata ada banyak pilihannya, maka Anda tinggal zoom in layar tersebut. Baru Anda cari posisi kantor Bukopin yang jaraknya paling dekat dengan Anda saat ini.
  • Sebelum berangkat ke sana, cek dulu bahwa tempat tersebut sudah atau sedang buka. Begitu pula jika Anda hendak pergi ke ATM-nya.
  • Sisanya, Anda tinggal mengikuti rute sesuai dengan arahan dalam aplikasi.

2. Mencari dengan Google Search Engine

Fitur pencarian Google juga bisa Anda gunakan untuk menemukan kantor cabang Bank Bukopin terdekat. Bukan hanya melalui aplikasi semata. Langkah-langkah menggunakannya yaitu:

  • Tidak jauh berbeda dari yang sebelumnya, pastikan dulu smartphone Anda telah terkoneksi dengan internet.
  • Nyalakan fitur GPS, dan penemuan lokasi smartphone Anda sudah aktif.
  • Anda tentu punya browser untuk membuka situs pencarian dalam smartphone. Gunakan itu untuk membuka Google.
  • Masukkan kata kunci “Kantor Bank Bukopin terdekat” pada kolom pencarian Google, lalu klik simbol Cari.
  • Google selanjutnya akan memunculkan sebuah daftar yang berisi lokasi Bank Bukopin terdekat dari posisi Anda. Lengkap dengan alamat dan informasi Bank Bukopin buka jam berapa.
  • Bila Anda merasa akurasinya masih belum tepat, maka klik menu Pilih Area.
  • Anda lalu bisa lebih spesifik lagi dalam menentukan areanya. Jika sudah, pilih Perbarui Lokasi Saya.
  • Bila Anda ingin tahu beberapa lokasi kantor cabang Bukopin terdekat yang lain, maka klik Lokasi Lainnya.
  • Masing-masing tempat akan menunjukkan informasi jarak dalam satuan km dan meter. Tergantung seberapa jauh Anda dari tempat tersebut.
  • Setelah memilih yang jaraknya paling dekat, klik Rute.
  • Baru kemudian Anda bisa mengikuti rute tersebut sesuai arahan Google.

3. Melalui Bank Bukopin Mobile

Setiap bank yang ada di Indonesia saat ini umumnya sudah punya aplikasi masing-masing. Begitu pula layanan-layanan berbasis teknologi lainnya macam internet dan mobile banking yang dapat Anda akses lewat aplikasi tersebut.

Namun, cara ini agaknya hanya berlaku untuk menemukan beberapa ATM Bank Bukopin yang ada dalam kota tertentu. Alih-alih mencari tahu letak Bank Bukopin terdekat. Silakan Anda unduh dan buka aplikasinya, lalu masukkan nama kota dan data-data lainnya. Sistem akan mencari otomatis.

Baca juga: Cara Transfer Bank BWS ke Bank Lainnya

Alamat Bank Bukopin Terdekat di Beberapa Daerah

Bank Bukopin telah tersebar ke berbagai daerah yang ada di Indonesia, dari barat ke timur. Masing-masing daerah setidaknya memiliki satu kantor Bank Bukopin. Berikut beberapa alamatnya:

1. Bukopin Cabang Yogyakarta

  • Jln. Pangeran Diponegoro 99/111, DIY, Indonesia.

2. Bukopin Cabang Jakarta Timur

  • KCP PTC Pulo Gadung. Beralamat Gedung PTC Ruko, A1 No.10 Jln. Raya Bekasi, dalam Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

3. Bukopin Cabang Tasikmalaya

  • Jln. Sutisna Senjaya Nor.72, Tasikmalaya, Jawa Barat.

4. Bukopin Cabang Salatiga

  • KCP Salatiga, dengan alamat Atrium Plaza, Ruko No.8 Jln. Jenderal Sudirman, Salatiga.

5. Bukopin Cabang Gresik

  • KCP Gresik, alamatnya yakni Kompleks Toko Multi Sarana Plaza, A No.4 Jln. Gubernur Suryo, Gresik.

6. Bukopin Cabang Tabanan

  • KCP Kediri (Bali), dengan alamat Jln. Ahmad Yani No.9, Kediri, Tabanan, Bali.

7. Bukopin Cabang Pekanbaru

  • KCP Hangtuah, yang beralamat Jln. Hangtuah No.87, Pasar Sail, Pekanbaru.
Baca juga: Bank Mayora Tomang

8. Bukopin Cabang Balikpapan

  • KC Balikpapan, dengan alamatnya yakni Jln. Jenderal Sudirman No.23, Balikpapan, Kalimantan Timur.

9. Bukopin Cabang Manado

  • KC Manado, yang beralamatkan Jln. Piere Tendean, Kompleks Mega Mas, I A1 No.26, Manado, Sulut.

10. Bukopin Cabang Parepare

  • KC Parepare, alamatnya yakni Jln. Andi Makassau No.63, Parepare, Sulawesi Selatan.

Masih ada daerah-daerah lain yang juga sudah punya Kantor Bukopin. Bahkan beberapa daerah memiliki lebih dari satu kantor.

Untuk mengetahui lokasi kantor Bank Bukopin terdekat, cara paling mudah memang melalui Google Maps, baik melalui aplikasi maupun situs webnya. Biasanya yang bakal muncul juga termasuk no telepon Bank Bukopin. Bukan sebatas alamat maupun jam operasionalnya.

Tidak ada komentar