CIMB Niaga Perbankan

Cara Buka Rekening CIMB Niaga Online dengan Mudah

Juli 30, 2023
0 Komentar
Beranda
CIMB Niaga
Perbankan
Cara Buka Rekening CIMB Niaga Online dengan Mudah

Bank CIMB Niaga menjadi salah satu layanan keuangan yang kerap digunakan oleh banyak orang. Terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan jika pakai bank CIMB Niaga. Karena itu buruan deh Cek Bagaimana Cara buka rekening CIMB Niaga online yang tergolong sangat mudah. 

Cara Buka Rekening CIMB Niaga Online

Untuk membuka rekening CIMB Niaga secara online, Anda juga perlu menyiapkan beberapa persyaratan seperti dokumen tertentu. Tujuan pemenuhan syarat tertentu yakni memudahkan proses pembuatan rekening. Langkah membuka rekening CIMB Niaga secara online meliputi:

  • Download aplikasi OCTO mobile
  • Pilih opsi buka rekening
  • Masukkan Nomor Telepon anda maka anda akan menerima sms kode otp
  • Pilih tabungan biasa atau syariah
  • Pilih Jenis Tabungan
  • Setujui seluruh syarat dari CIMB Niaga
  • Unggah dokumen dan berkas pendukung
  • Masukkan data diri Anda dengan benar
  • Isi form pembuatan user
  • Buat PIN
  • Konfirmasi PIN
  • Masukkan alamat email
  • Masukkan nomor telepon yang bisa dihubungi
  • Pilih metode pengantar kartu
  • Lakukan verifikasi via video call
  • Tunggu sampai dihubungi petugas
  • Setor tunai

Syarat Membuka Rekening CIMB Niaga Online

Terdapat beberapa syarat yang wajib Anda penuhi sebelum membuka rekening CIMB Niaga secara online. Syarat tersebut sebenarnya berkaitan erat dengan beberapa dokumen yang harus Anda upload pada sebelum proses verifikasi. Berikut beberapa syarat-syarat membuka rekening CIMB Niaga:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Foto NPWP
  • Setoran awal 
  • Memiliki perangkat yang bisa digunakan untuk melakukan verifikasi 

Keuntungan Membuka Rekening CIMB Niaga Secara Online

Membuka rekening bank CIMB Niaga secara online tentu saja jauh lebih menguntungkan. Hal ini berkaitan erat dengan ragam biaya yang harus dikeluarkan. Berikut ini beberapa keuntungan membuka rekening CIMB Niaga secara online:

1.Terjangkau

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan jika membuka rekening CIMB Niaga secara online yaitu lebih terjangkau. Biaya yang harus Anda keluarkan tidak semahal membuka rekening CIMB secara langsung.

Membuka rekening CIMB Niaga secara online juga tidak perlu menyiapkan berkas fisik. Hal ini membuat seseorang tidak perlu mengeluarkan biaya untuk foto copy maupun print dokumen tertentu. Hematnya biaya membuat sebagian orang memilih membuka rekening CIMB Niaga secara online. 

2. Praktis

Cara buka rekening CIMB Niaga online sangat terkenal dengan kepraktisannya. Hal ini lantaran Anda bisa membuka rekening tersebut tanpa adanya batasan waktu. Cara buka rekening di bank ini juga sangat mudah untuk ditempuh.

Anda bisa juga meminta panduan dari CS untuk membuka rekening CIMB Niaga secara online. Dengan meminta panduan dari CS, nantinya seluruh prosedur terpenuhi maksimal dan rekening cepat jadi.

Banyak orang yang beranggapan bahwa membuka rekening secara online pada bank CIMB Niaga sangat praktis dan efisien. 

3. Respon Cepat

Pihak call center maupun CS online yang dimiliki CIMB Niaga sangat responden. Hal inilah membuat nasabah bisa mendapatkan pelayanan dengan maksimal. Jika terdapat beberapa permasalahan saat membuka rekening CIMB Niaga secara online, pihak CS juga segera memberikan solusi terbaik.

Selain memiliki respon cepat, pihak CS juga tanggap terhadap seluruh keluhan pengguna CIMB Niaga. Hal inilah yang menyebabkan masyarakat mempercayakan kebutuhan keuangan pada CIMB Niaga.

Baca juga: Beasiswa CIMB Niaga Kejar Mimpi 

4. Aman

Membuka rekening CIMB Niaga secara online sudah pasti aman dari pencurian data. Hal ini lantaran aplikasi sudah mendapatkan izin langsung dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Anda tidak perlu khawatir terkait dengan pencurian data maupun hal lain yang membahayakan identitas pribadi.

Pihak CIMB Niaga juga selalu mengutamakan kenyamanan dari pengguna. Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan jaminan terhadap privasi dan data diri pengguna. Keberadaan jaminan keamanan memang harus diutamakan saat menggunakan aplikasi khususnya jika berkaitan dengan keuangan.

5. Bebas Biaya Admin

Saat membuka rekening CIMB Niaga secara online, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya admin. Keuntungan inilah yang kerap menjadi pertimbangan banyak orang. Jika membuka rekening secara langsung, Anda akan dikenakan biaya administrasi. Biaya admin juga kerap dijadikan alasan orang-orang memilih membuka rekening secara online. 

Keuntungan berupa pembebasan biaya admin memang harus dipertimbangkan. Anda bisa menggunakan biaya tersebut sebagai tambahan saat setor tunai. CIMB Niaga memang terkenal sebagai bank yang membebaskan biaya admin untuk pembukaan rekening online. 

6. Akses Mudah

Meskipun membuka rekening secara online, banyak bank yang menyulitkan nasabahnya. Hal ini tidak berlaku bagi CIMB Niaga. Bank tersebut memberikan banyak kemudahan bagi pengguna setia. Tersedia layanan call center jika terdapat hambatan pada saat membuka rekening secara online. 

Salah satu kemudahan yang diberikan yaitu akses layanan membuka rekening CIMB Niaga secara online. Selain mudah, terdapat beberapa prosedur yang bisa Anda Ikuti. Dengan mengikuti prosedur, seluruh tahapan bisa terselesaikan cepat. 

Baca juga: Call Center Bank CIMB Niaga

7. Cepat

Proses pembukaan rekening Bank CIMB Niaga secara online terkenal sangat cepat. Bahkan Anda hanya tinggal menunggu pihak bank menghubungi setelah proses verifikasi berhasil dilakukan. Hal ini membuat pengguna terhindar dari antrian yang panjang dan lama.

Pemenuhan persyaratan yang cukup mudah juga membuat proses semakin singkat. Hal inilah yang menyebabkan pembukaan rekening secara online semakin diminati. Rata-rata setelah persyaratan dan ketentuan terpenuhi dengan baik, pihak CIMB Niaga akan menghubungi pengguna. 

Cara buka rekening CIMB Niaga online tergolong sangat mudah lantaran bisa dilakukan di rumah. Anda juga bisa mengakses aplikasi kapan saja untuk melakukan pembukaan rekening CIMB Niaga. Setelah proses pembukaan rekening selesai, nantinya kartu akan diantar sesuai metode dipilih.

Tidak ada komentar