CIMB Niaga

Beasiswa CIMB Niaga Kejar Mimpi 2024, Berikut Informasi Lengkapnya

Januari 01, 2024
0 Komentar
Beranda
CIMB Niaga
Beasiswa CIMB Niaga Kejar Mimpi 2024, Berikut Informasi Lengkapnya

Beasiswa CIMB Niaga merupakan salah satu program dari CIMB Niaga yang memberikan kesempatan dan membantu mahasiswa untuk meraih impian pendidikan melalui bantuan finansial dan fasilitas penunjang pendidikan.

Program beasiswa dari CIMB Niaga ini ada sejak tahun 2006 dan berhasil membantu lebih dari seribu mahasiswa berprestasi di Indonesia. Ada banyak benefit selama pendidikan, termasuk menambah relasi dan mengasah softskill. Oleh karena itu, simak info terlengkap beasiswa dari CIMB Niaga berikut.

Program Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga 

Program beasiswa Kejar Mimpi Bank CIMB Niaga bisa untuk semua program studi S1 atau setara dengan S1 atau Diploma 4 (D4). Beasiswa ini berlaku bagi mahasiswa aktif di seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang sedang menempuh semester 5. 

Apabila mahasiswa pernah melakukan pertukaran pelajar sehingga tidak memiliki kartu hasil studi pada semester 4 dan sedang menjalani semester 5, maka tetap bisa mengikuti program beasiswa dengan syarat mencantumkan surat keterangan legalisir dari perguruan tinggi dan dokumen pertukaran pelajar. 

Apakah hanya ada beasiswa S1? Ada S2, tapi bukan dari CIMB Niaga, tetapi dari CIMB ASEAN 2024 yang dibuka hingga 11 Juni. CIMB ASEAN bisa untuk S2 di universitas dalam negeri maupun luar negeri, sedangkan beasiswa CIMB Niaga untuk S1 atau sederajat di perguruan tinggi Indonesia

Cakupan Benefit Penerima Beasiswa

Ada tiga cakupan benefit yang bisa Anda dapatkan jika lulus menjadi penerima beasiswa. Apa saja? Pertama, mendapat bantuan biaya kuliah atau biaya operasional pendidikan selama empat semester, dapat berapa? Tahun 2021, penerima beasiswa bisa dapat maksimal 40 juta rupiah selama 4 semester. 

Nominal tersebut bisa berubah pada tahun 2024, mengikuti kebijakan dari CIMB Niaga. Selain bantuan biaya kuliah, Anda juga mendapatkan fasilitas penunjang minimal sekali per tahun, serta mendapat biaya untuk penelitian dan penyusunan skripsi. 

Baca juga: Call Center Bank CIMB Niaga

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga

Peserta merupakan mahasiswa S1/D4 semua program studi universitas di Indonesia yang sedang menempuh studi semester 5. Ada surat keterangan sebagai mahasiswa aktif semester 5 dari universitas.

Tidak sedang mengikuti beasiswa lain, dari pemerintah atau swasta. Didukung surat pernyataan resmi dengan tanda tangan peserta dan pihak kemahasiswaan. 

  1. Usia maksimal 22 tahun saat registrasi.
  2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) semester 1 sampai 4 minimal 3.25/4.00.
  3. Memiliki prestasi akademik dan non akademik, dibuktikan dengan sertifikat.
  4. Aktif dalam organisasi kemahasiswaan, didukung dengan sertifikat.
  5. Wajib mengisi data pendaftaran dengan informasi yang valid.
  6. Wajib melengkapi dokumen dengan benar, terkait hal berikut:
  7. Apa peserta sedang menempuh studi S1 semester 5
  8. Apa peserta menerima beasiswa dari instansi lain
    • Wilayah provinsi perguruan tinggi
    • Wajib men-download dan mengisi lengkap formulir pendaftaran beasiswa 
    • Wajib submit form pendaftaran beasiswa
    • Wajib submit KHS semester 4
    • Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian seleksi, mulai dari pendaftaran hingga inagurasi
  9. Beasiswa tidak bisa berpindah tangan
  10. CIMB Niaga berhak mendiskualifikasi apabila ada data yang tidak sesuai dan melanggar syarat dan ketentuan, baik selama proses seleksi berlangsung ataupun ketika menetapkan penerima beasiswa.
  11. Keputusan dari CIMB Niaga mengikat, final, dan tidak bisa diganggu gugat. 

Beasiswa CIMB Niaga 2024 Kapan Dibuka?

Belum ada info resmi tanggal pembukaan pendaftaran beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga tahun 2024. Namun, berdasarkan pembukaan tahun 2022, proses seleksi awal atau registrasi online dimulai sekitar bulan Juli hingga September. 

Setelah itu, masih ada beberapa tahapan seleksi yang harus Anda lakukan. Jadi, karena belum buka, Anda bisa menyiapkan dahulu beberapa persyaratan dokumen sejak sekarang karena faktanya seleksi pemenuhan syarat dokumen sangat ketat. 

Tahun 2020, ada lebih dari 14 ribu pendaftar beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga, kemudian yang lolos seleksi dokumen hanya 500 pendaftar, hingga seleksi terakhir ada 50 mahasiswa yang menerima beasiswa. 

Proses Seleksi Program Beasiswa Bank CIMB Niaga

Proses seleksi apa saja yang perlu Anda lewati untuk jadi penerima beasiswa? Ada 7 tahapan proses seleksi. Pada tahun 2022, proses seleksi dari awal hingga akhir butuh waktu sekitar 4 bulan. Berikut 7 tahapan yang perlu Anda lewati.

  • Registrasi online
  • Pre-screening dokumen
  • Tes aptitude 
  • Leaderless Group Discussion (LGD) 
  • Interview 
  • Pengumuman penerima beasiswa melalui sosial media Kejar Mimpi atau situs resmi Kejar Mimpi CIMB Niaga 
  • Penganugerahan penerima beasiswa Kejar Mimpi CIMB Niaga

Sistem proses seleksi tahun 2022 semuanya online, menggunakan Zoom, Webex atau Google Meet karena masih pandemi. Bagaimana dengan tahun 2024? Sistem tersebut bisa tetap secara online, bisa juga berubah menjadi offline mengingat pandemi mulai reda. 

Baca juga: Kode Bank CIMB Niaga untuk Transfer Antar Bank

Cara Daftar Beasiswa Bank CIMB Niaga

Pendaftaran beasiswa 2024 CIMB Niaga bisa Anda cek melalui situs kejarmimpi.id. Daftar dulu dan isi data diri Anda. Cek email untuk mengaktifkan akun, pada inbox, jika tidak menemukan pesan, cek juga pada spam, promotions atau updates. Kemudian ikuti langkah berikut:

  • Isi formulir pendaftaran dengan data yang benar, jelas, dan lengkap.
  • Upload formulir yang telah Anda isi dan dokumen penunjang
  • Tunggu pengumuman proses selanjutnya. 

Apabila tidak berhasil submit, maka Anda bisa mengirim seluruh syarat administrasi pada email admin terkait program beasiswa, berikut dengan data-data permasalahan, seperti nama, email, kronologi, dan bukti screenshot kendala. 

Apa Anda siap mengikuti seleksi penerimaan beasiswa CIMB Niaga? Beasiswa ini memiliki banyak peminat dengan seleksi yang ketat sehingga butuh persiapan diri dan dokumen yang matang. Anda bisa selalu cek informasi terbaru melalui website Kejar Mimpi by CIMB Niaga.

Tidak ada komentar