Finance

11+ Platform Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

Maret 12, 2024
0 Komentar
Beranda
Finance
11+ Platform Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

Zaman sekarang mengajukan pinjaman online sudah sangat mudah. Pasalnya, banyak situs pinjaman online yang memiliki proses singkat hanya bermodalkan aplikasi WA. Pinjaman online lewat WA terpercaya membantu Anda untuk mengatasi berbagai masalah keuangan secara praktis dan efisien.

Sebelum mengajukan pinjaman online lewat WA, pastikan mengetahui keamanan dari aplikasi tersebut. Anda wajib memilih aplikasi pinjaman online yang telah terdaftar di OJK. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

Rekomendasi Situs Pinjaman Online Lewat WA Terpercaya

Berikut daftar pinjaman online lewat WA yang aman:

1. AdaKami

AdaKami merupakan situs pinjaman online yang mana seluruh tahapan dalam pengajuan bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp. Platform pinjaman online ini bergerak di bawah naungan PT Pembiayaan Digital Indonesia. Mulai pengumpulan data hingga verifikasi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. 

Platform pinjaman online satu ini juga memberikan benefit menarik kepada nasabah berupa bonus. Bonus ini bisa didapatkan jika nasabah menukar poin. Setelah pengajuan pinjaman lewat WA dilakukan, nantinya pinjaman akan cair ke rekening pribadi milik nasabah. Platform ini cukup populer di Indonesia. 

2. Julo

Aplikasi pinjaman online lewat WA terpercaya bisa juga Anda upayakan melalui Julo. Julo menawarkan pinjaman online mulai dari Rp2.000.000- Rp8.000.000. Suku bunga yang diterapkan pada aplikasi Julo sekitar 0.1% per harinya. Tenor pembayaran yang ditawarkan mencapai 9 bulan sehingga sangat panjang.

Julo turut memanfaatkan keberadaan teknologi kecerdasan buatan atau AI untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Setelah mengajukan pinjaman di Julo melalui WA, Anda hanya tinggal menunggu sekitar 24 jam hingga proses pengajuan berhasil di ACC oleh pihak aplikasi Julo. 

Baca juga: Aplikasi Pinjaman Online Langsung Cair

3. Kredit Pintar

Bagi Anda yang menginginkan pinjaman online langsung cair dan prosesnya hanya lewat WA bisa memanfaatkan Kredit Pintar. Pinjaman online satu ini menawarkan kredit mulai dari Rp600.000 - Rp20.000.000. Tenor pinjaman di Kredit Pintar mencapai 1 tahun atau setara dengan 12 bulan. 

Setelah Anda mengajukan pinjaman lewat WA, nantinya pihak Kredit Pintar akan melakukan verifikasi. Kredit Pintar juga sudah terdaftar oleh OJK. Menariknya, situs pinjaman online ini membuat Anda tidak perlu menyiapkan jaminan. Bahkan syarat yang dibutuhkan tergolong mudah untuk dipenuhi. 

4. AdaPundi

Situs pinjaman online terpercaya dan telah diawasi oleh badan OJK juga bisa Anda wujudkan dengan menggunakan AdaPundi. AdaPundi menawarkan pinjaman hingga puluhan juta rupiah hanya dengan bermodal KTP, rekening dan dokumen penunjang lainnya. Pengajuan pinjaman AdaPundi bisa via WA. 

AdaPundi juga tidak memberlakukan jaminan dalam bentuk apapun. Bahkan platform pinjaman online satu ini juga tidak menerapkan potongan biaya admin. Pinjaman yang Anda ajukan segera cair dan masuk rekening tercantum jika semua persyaratan dan prosedur telah diikuti dengan benar. 

5. Kredivo

Pinjaman online lewat WA terpercaya berikutnya yaitu Kredivo. Kredivo menawarkan pinjaman online tanpa suku bunga. Tenor pinjaman yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari 1 bulan -1 tahun. Menariknya, Kredivo juga menawarkan layanan bayar nanti bagi Anda yang ingin berbelanja online. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan pinjaman online mulai dari Rp3.500.000 - Rp30.000.000. Anda bisa membayar cicilan dengan memanfaatkan aplikasi Kredivo. Pengajuan pinjaman online ini sangat praktis lantaran bisa dilakukan dengan bermodalkan aplikasi WhatsApp saja. 

Baca juga: Pinjam Saldo DANA 100 Ribu Langsung Cair

6. Akulaku

Akulaku menawarkan berbagai macam layanan mulai dari pembayaran belanjaan, angsuran kredit, hingga pinjaman online lewat aplikasi WhatsApp. Situs pinjaman online satu ini juga menawarkan kredit mencapai Rp15.000.000 dengan tenor pembayaran hingga 15 bulan. Akulaku telah diawasi  badan OJK. 

Menariknya, layanan pinjaman online satu ini sudah menjangkau berbagai wilayah di Indonesia. Akulaku menjadi pinjaman online yang dikembangkan oleh PT. Akulaku Silvrr Indonesia. Pengajuan yang berhasil disetujui nantinya akan dicairkan ke rekening pribadi nasabah. Proses pencairan hanya menghitung menit

7. DanaBijak

Pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit dan pengajuan bisa lewat WA dapat Anda temukan di DanaBijak. Persyaratan yang diterapkan sangat mudah seperti penyiapan E-KTP hingga mutasi rekening milik nasabah. Pengajuan pertama kali bisa mencapai Rp3.000.000 dengan tenor cukup lama. 

Proses pengajuan pinjaman di DanaBijak hanya memakan waktu kurang dari 5 menit. Untuk memudahkan pengajuan pinjaman, Anda bisa download aplikasi DanaBijak baik di smartphone maupun di laptop. Situs pinjaman online ini juga telah legal sehingga keamanan nasabah terjamin kebersihannya. 

8. Danakini


Pinjaman online lewat WA terpercaya yang wajib untuk Anda coba yaitu Danakini. Situs pinjaman online ini menawarkan pembiayaan dana sesuai dengan kebutuhan nasabah dan menerapkan suku bunga tergolong sangat kecil. PT Dana Kini Indonesia selaku pengembang Danakini  sudah memiliki izin OJK. 

Limit pinjaman atau pembiayaan yang ditawarkan oleh Danakini mulai dark Rp2.000.000 - Rp2.000.000.000. Untuk mendapatkan pinjaman online tersebut, nasabah wajib memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan dan melakukan pengajuan melalui aplikasi WhatsApp atau WA. 

Baca juga: Cara Cek Kurs Ringgit ke Rupiah di Maybank

9. UKU

PT Teknologi Merlin Sejahtera turut menyediakan pinjaman online dengan pengajuan bisa lewat WA. Situs pinjaman online ini sudah mulai dikenal sejak tahun 2017. Jumlah pinjaman yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari Rp500.000 - Rp5.000.000. Suku bunga pada pinjaman online UKU termasuk ringan.

UKU menerapkan tenor pengembalian pinjaman mulai dari 3-4 bulan. Suku bunga yang diterapkan pada situs pinjaman online ini sekitar 12% per bulan. UKU juga sudah mendapatkan pengawasan dari badan OJK sehingga aman bagi nasabah. Persyaratan yang terdapat pada aplikasi ini tergolong mudah dipenuhi

10. Pohon Dana

Pohon Dana juga menawarkan pinjaman online dengan proses mudah yakni hanya bermodalkan aplikasi WA. Pinjaman online ini telah diawasi oleh badan OJK sejak tahun 2019. Hal ini menjadi salah satu alasan banyaknya masyarakat memilih untuk mengajukan pinjaman online di sini. 

Suku bunga yang diterapkan tergolong sangat ringan sehingga Anda bisa mengatasi permasalahan keuangan dengan instan. Untuk mengajukan pinjaman online di sini, Anda harus menyiapkan KTP, slip gaji hingga dokumen pendukung lainnya. Biaya administrasi yang diterapkan mulai dari Rp50.000.

11. PinjamanGo

Pinjaman online lewat WA terpercaya juga bisa Anda temukan dalam aplikasi PinjamanGo. Melalui aplikasi ini, Anda bisa mengajukan kredit mulai dari Rp2.000.000 - Rp6.000.000. Selain pengajuan bisa lewat WA, keamanan aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi lantaran sudah diawasi oleh badan OJK. 

Proses pencarian atas pinjaman yang diajukan melalui rekening bank. Oleh sebab itu, pastikan Anda mempunyai rekening atas nama pribadi. Untuk mengajukan pinjaman di PinjamanGo, Anda hanya membutuhkan KTP, nomor telepon, hingga rekening atas nama pribadi yang digunakan untuk pengairan.

Pinjaman online lewat WA terpercaya bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengatasi berbagai masalah terkait keuangan seperti memenuhi kebutuhan modal. Pengajuan pinjaman lewat WA membuat nasabah bisa melakukan pemenuhan syarat dengan mudah dan praktis.

Tidak ada komentar