Bank Jatim Perbankan

Bank Jatim Buka Jam Berapa? Simak Info Lengkap dan Terbarunya Disini!

Maret 08, 2024
0 Komentar
Beranda
Bank Jatim
Perbankan
Bank Jatim Buka Jam Berapa? Simak Info Lengkap dan Terbarunya Disini!

Anda nasabah Bank Jatim? Jika iya maka Anda wajib tahu jam operasional bank sebelum Anda datang ke Bank Jatim agar Anda datang pada waktu yang tepat. Bank Jatim buka jam berapa? Jam buka Bank Jatim sebenarnya berbeda-beda.

Bank Jatim sendiri memiliki banyak cabang yang tersebar di wilayah-wilayah Jawa Timur. Tiap cabang Bank Jatim memberikan pelayanan dan jam tertentu, ada yang normal seperti bank lainnya, dari jam 8 hingga jam 3 sore. Namun, ada yang diluar jam tersebut. 

Apa itu Bank Jatim?

Bank Jatim adalah sebuah BUMD atau Badan Usaha Milik Daerah, tepatnya di Pemerintah Provinsi Jatim. Kemudian Bank ini resmi beroperasi sejak tanggal 15 Agustus 1961 berdasarkan SK Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Selain Bank Jatim, masyarakat juga mengenalnya sebagai Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur. Sama halnya dengan bank lain, Bank Jatim juga menjalankan pelayanan perbankan, baik kegiatan utama dan kegiatan penunjang, termasuk dengan prinsip bank syariah dan mengikuti peraturan perbankan dalam Undang-undang. 

Bank Jatim memiliki sekitar 1812 jaringan kantor, mencakup Bank Jatim Pusat dan cabang utama yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Cabang Bank Jatim di tiap wilayah Jawa Timur, serta ATM Bank Jatim.

Bank Jatim Buka Jam Berapa?

Jam operasional pada umumnya, yaitu mulai hari Senin hingga Jumat dari jam 08.00-15.00 WIB atau jam 3 sore. Dengan jeda waktu istirahat 1 jam dari jam 12.00-13.00 WIB atau jam 1 siang. Namun, perlu diingat kembali bahwa jam buka dan tutup bisa berbeda pada tiap cabang.

Ada pula yang tutup jam 14.30 WIB saja, di Surabaya ada yang sampai jam 16.00 WIB. Begitu pula dengan jam buka yang berbeda, seperti di Royal Plaza yang baru buka pada jam 10.00 WIB dan di Bank Jatim Cash Office Pucang. Gubeng, Surabaya yang buka jam 08.30 WIB. 

Jam operasional bank bisa berbeda, sedangkan untuk ATM Bank Jatim biasanya buka 24 jam. Ada ribuan Bank Jatim di Jawa Timur, Anda berada di wilayah mana? Bank Jatim bisa punya jam operasional yang berbeda, Anda bisa langsung cek melalui Google Maps atau bertanya melalui call center 14044.

Baca juga: Cara Aktivasi Mobile Banking Bank Jatim

Jam Operasional di Beberapa Wilayah

Bank Jatim Buka jam berapa? Hari apa? Anda bisa mengecek hari, jam buka, dan tutup Bank Jatim di wilayah Anda melalui aplikasi atau situs Google Maps dengan cara search dan mengetik 'Bank Jatim Terdekat' atau langsung ketik dengan nama Bank Jatim di wilayah Anda. 

Jam Operasional Kantor Bank Jatim Surabaya

Berikut info jam operasional beberapa cabang Bank Jatim di wilayah Surabaya:

  • Bank Jatim Cabang Dr. Soetomo buka dari hari Senin-Jumat jam 08.00-14.30 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu tutup.
  • Bank Jatim Klampis Jaya buka mulai hari Senin-Jumat jam 08.00-15.00 WIB, hari Sabtu-Minggu tutup. 
  • Bank Jatim Karah Agung buka hari Senin-Jumat jam 08.00-13.00 WIB, hari Sabtu-Minggu tutup.
  • Bank Jatim KC Perak buka hari Senin-Jumat jam 08.00-14.00 WIB, hari Sabtu-Minggu tutup.

Jam Operasional Bank Jatim Sidoarjo

Berikut info jam operasional beberapa cabang Bank Jatim di wilayah Sidoarjo:

  • Bank Jatim Cabang Sidoarjo buka hari Senin-Jumat jam 08.00-13.00 WIB, hari Sabtu-Minggu tutup.
  • Bank Jatim KK RSUD Sidoarjo buka dari hari Senin-Jumat jam 08.00-14.30 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu tutup.
  • Bank Jatim Syariah KCP Sidoarjo buka mulai hari Senin-Jumat jam 08.00-15.00 WIB, hari Sabtu-Minggu tutup. 
  • Bank Jatim KCP Gedangan buka hari Senin-Jumat jam 08.00-15.00 WIB, hari Sabtu-Minggu tutup.

Jam Operasional Bank Jatim Kediri

Berikut info jam operasional beberapa cabang Bank Jatim di wilayah Kediri:

  • Bank Jatim Cabang Kediri di Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa 122 buka hari Senin-Jumat jam 08.00-14.00 WIB, hari Sabtu-Minggu tutup.
  • Bank Jatim KCP Ngadiluwih buka dari hari Senin-Jumat jam 09.00-15.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu tutup.
  • Bank KCP Mrican buka mulai hari Senin-Jumat jam 08.00-14.00 WIB, hari Sabtu-Minggu tutup. 
  • Bank Jatim Grogol buka hari Senin-Jumat jam 08.00-14.00 WIB, hari Sabtu-Minggu tutup

Jam Operasional pada Hari Tertentu

Diluar jam operasional yang biasanya dari hari Senin sampai Jumat atau Sabtu. Bank bisa libur pada hari-hari tertentu. Khususnya ketika tanggal merah pada hari-hari besar nasional. Selain itu, libur juga mengikuti ketentuan dari pemerintah. 

Seperti pada tahun 2023 ini, seluruh kantor cabang Bank Jatim libur hari raya Idul Fitri mulai tanggal 19-25 April 2023 dan kembali buka pada tanggal 26 April 2023 dengan jam buka, tutup, dan istirahat yang sama. Namun, jam operasional selama puasa tetap sama, kecuali jam operasional layanan kas. 

Apakah jam buka Bank Jatim pada hari Jumat sama dengan hari lainnya? Sama. Jam operasional tetap sama mulai hari Senin sampai Jumat. Selama Anda datang ketika jam operasional dan belum masuk waktu istirahat, maka pelayanan Bank Jatim akan tetap berjalan.

Apakah Ada Bank Jatim yang Buka Hari Sabtu?

Biasanya Bank Jatim libur pada hari Sabtu dan Minggu, hanya ATM saja yang biasanya beroperasi 24 jam mulai Senin sampai Minggu. Namun beberapa cabang Bank Jatim berikut buka ketika weekend, Bank Jatim buka jam berapa pada hari Sabtu?

Bank Jatim KCP Royal Plaza Surabaya

Royal Plaza merupakan salah satu pusat perbelanjaan megah di Surabaya. Dalam tempat ini terdapat Bank Jatim KCP, tepatnya berada di Royal Plaza, jalan Ahmad Yani 16-18, Wonokromo, Kota Surabaya lantai UG (Upper Ground). Sementara itu, jam operasionalnya, yaitu:

  • Hari Senin sampai Jumat buka dari jam 10.00-16.00 WIB
  • Hari Sabtu buka dari jam 10.00-14.00 WIB

Bank Jatim KCP Pasar Atom Surabaya

Kantor Cabang Pembantu Lain yang membuka bank sampai hari Sabtu adalah Bank Jatim KCP Pasar Atom Surabaya, bukan hanya bank KCP, tapi juga termasuk ATM. Bank ini berada di Jalan Bunguran nomor 45, Bongkaran, Kota Surabaya. 

Jam operasionalnya hampir sama dengan Bank Jatim Royal Plaza, mulai Senin-Sabtu dari jam 10.00-15.00 WIB. Jika Anda berniat mencari informasi transaksi perbankan yang bisa dilakukan di Bank Jatim KCP ini, Anda bisa menghubungi nomor resmi (031) 3551630-31.

Bank Jatim Kantor Cabang Tunjungan Plaza Surabaya

Dilansir dari instagram resmi Bank Jatim pada tanggal 6 April 2023, bersamaan dengan info penting jam operasional layanan kas selama bulan ramadhan, admin Bank Jatim menyatakan kegiatan banking yang di Kantor Cabang Tunjungan Plaza Surabaya beroperasi pada hari Sabtu mulai jam 10.00-19.00 WiB.

Jadi, Bank Jatim buka jam berapa? Umumnya Bank Jatim buka jam 08.00-15.00 WIB. Perlu digarisbawahi terkadang jam pada Google Maps tidak valid. Jadi, kunjungi juga sosial media Instagram Bank Jatim untuk dapat info hari ini, jam operasional dan jadwal libur Bank Jatim yang terbaru.

Tidak ada komentar