Bank Jatim Perbankan

Cara Aktivasi Mobile Banking Bank Jatim dengan Mudah

September 16, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank Jatim
Perbankan
Cara Aktivasi Mobile Banking Bank Jatim dengan Mudah

Layanan perbankan secara online sekarang sudah semakin familiar untuk masyarakat. Bank Jatim pun mengambil langkah inovasi untuk menyediakan layanan ini. Untuk menggunakannya, nasabah harus mengetahui cara aktivasi mobile banking Bank Jatim, agar memiliki akses ke layanan perbankan online.

Melalui layanan ini, Anda sebagai nasabah akan semakin mudah untuk mengakses layanan yang disediakan oleh Bank Jatim. Mulai dari transaksi dasar seperti transfer uang, mengecek saldo, sampai dengan transaksi untuk membayar tagihan sampai dengan pengecekan suku bunga. 

Untuk meluaskan jangkauannya, Bank Jatim menyediakan layanan perbankan di berbagai jenis dan tipe smartphone yang digunakan oleh masyarakat. Mulai dari platform Android, iOS, sampai dengan blackberry. 

Mengenal Layanan Mobile Banking Bank Jatim 

Layanan perbankan online dari Bank Jatim disebut juga sebagai Bank Jatim Mobile merupakan layanan mobile banking yang dikembangkan oleh Bank Jatim. Layanan ini berupa aplikasi yang bisa diakses para nasabah untuk mempermudah berbagai transaksi.

Layanan dengan sifat mobile sebenarnya bukan hal baru yang dikembangkan oleh Bank Jatim. Sebelumnya, Bank Jatim sudah mempermudah pelayanan dengan adanya SMS Banking dan internet banking. 

Dengan adanya aplikasi mobile banking ini akan semakin mudah bagi para nasabah melakukan transaksi dengan rekeningnya. Namun, sebelum bisa menggunakan para nasabah harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Baca juga: Jam Operasional Bank Jatim

Syarat Melakukan Aktivasi Mobile Banking Bank Jatim 

Sebelum mengetahui cara aktivasi mobile banking Bank Jatim, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah memenuhi syaratnya. Sebenarnya, syarat untuk mengaktifkan layanan ini sangat mudah dan bisa diurus langsung di Kantor Cabang Bank Jatim. Berikut ini adalah syaratnya : 

  • Memiliki rekening aktif di Bank Jatim dengan buku tabungan dan kartu ATM. 
  • Nomor HP yang digunakan untuk membuka rekening dalam kondisi aktif. 
  • Telah terdaftar di sistem SMS Bankin melalui customer service maupun ATM. 

Mengapa nasabah perlu terdaftar terlebih dahulu di sistem SMS Banking?. Karena melalui SMS Banking para nasabah akan mendapatkan PIN untuk melakukan aktivitas Bank Jatim Mobile. Dengan pin inilah, para nasabah bisa membuka akses layanan perbankan online dari Bank Jatim. 

Cara Aktivasi Mobile Banking Bank Jatim

Jika Anda sudah memenuhi syarat di atas dan sudah mendapatkan pin untuk membuka akses mobile banking dari SMS banking. Maka, Anda tinggal melakukan aktivasi saja melalui aplikasi. Banyak nasabah yang mungkin bingung bagaimana cara melakukan aktivasi sendiri. 

Berikut adalah langkah yang bisa diikuti untuk melakukan aktivasi akun mobile banking Bank Jatim. Setelah melakukan langkah di bawah ini aplikasi sudah langsung digunakan untuk transaksi : 

  • Download aplikasi Bank Jatim Mobile di toko aplikasi sesuai dengan sistem operasi perangkat yang digunakan. 
  • Setelah aplikasi terpasang, langsung buka aplikasi dan pilih ‘Aktivasi’. 
  • Beri tanda centang pada ‘syarat dan ketentuan’.
  • Lanjutkan dengan klik tombol ‘Setuju’. 
  • Pada tampilan selanjutnya, isi kolom nomor rekening yang dimiliki. 
  • Pada kolom di bawahnya isi dengan nomor pin yang didapatkan dari SMS Banking sebelumnya. 
  • Pilih ‘Lanjut’ untuk beralih pada tampilan selanjutnya. 
  • Anda akan menerima kode aktivasi lagi yang dikirim melalui SMS. Jika sudah terkirim, masukkan nomor tersebut pada kolom yang disediakan. 
  • Pada tampilan selanjutnya, nasabah akan diminta untuk membuat password sebagai akses keamanan. 
  • Setelah password sudah jadi, Anda tinggal lanjutkan dengan klik ‘Aktivasi’. 
  • Tunggu sampai proses aktivasi dilakukan oleh sistem. 
  • Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi aplikasi bahwa aktivasi berhasil dilakukan.

Jika sudah ada notifikasi muncul berarti aktivasi sudah berhasil dilakukan. Anda pun sudah bisa langsung menggunakan aplikasi untuk melakukan transaksi. Tinggal login ulang dengan password dan pin yang sudah dimasukkan pada saat aktivasi. 

Baca juga: Kode Bank Jatim: Pengertian, Fungsi, dan Manfaatnya Lengkap

Biaya dan Limit Menggunakan Bank Jatim Mobile 

Untuk biaya dan limit transaksi dengan menggunakan aplikasi Bank Jatim tidak berbeda dengan melakukan transaksi dengan layanan yang lainnya. Semuanya tergantung dengan jenis tabungan yang Anda miliki dan Anda daftarkan. 

Misalnya saja, Anda adalah pemilik tabungan jenis SIKLUS di Bank Jatim. Maka, Anda perlu membayar biaya administrasi Rp7.500 per bulannya. Dengan limit transaksi sebesar Rp10.000.000 untuk satu kali transaksi. 

Anda bisa melihat jenis tabungan yang Anda miliki dan melihatnya di website resmi dari Bank Jatim. Karena biaya dan limit penggunaan setiap jenis tabungan dari Bank Jatim bisa berubah sesuai dengan ketentuan dari Bank Jatim sendiri. 

Keunggulan Menggunakan Mobile Banking Bank Jatim 

Walaupun para nasabah sudah mengetahui cara aktivasi Mobile Banking Bank Jatim. Namun, masih ada sebagian orang yang mungkin merasa ragu untuk menggunakan layanan ini. Umumnya, karena kurang terbiasa dengan layanan mobile dari bank ini. 

Untuk mengurangi keraguan Anda, berikut adalah berbagai keunggulan yang bisa Anda rasakan. Jika Anda beralih dan mulai menggunakan mobile banking dari Bank Jatim:

1. Akses 24 Jam Kapan Saja dan Dimana Saja

Tidak ada batasan bagi Anda yang ingin melakukan transaksi dengan layanan mobile banking Bank Jatim. Karena aplikasi ini aktif selama 24 jam jadi bisa Anda akses kapan saja dan dimanapun selama Anda memiliki jaringan internet yang memadai. 

Jadi, jika Anda mendadak perlu melakukan transfer ke rekening lain. Tidak perlu mendatangi kantor cabang atau repot mencari mesin ATM terdekat. Anda tinggal melakukan transfer melalui aplikasi Anda. 

Baca juga: ATM Bank Jatim Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

2. Melayani Berbagai Jenis Transaksi 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, aplikasi mobile banking Bank Jatim tidak hanya melayani transaksi dasar saja. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai transaksi yang lain. Mulai dari sekedar mengecek saldo atau transfer saldo. 

Sampai dengan membayar cicilan, membeli pulsa, mengecek suku bunga. Bahkan, dengan aplikasi ini, Anda bisa membuka rekening baru atau deposito baru. 

3. Banyak Promo yang Menarik 

Untuk menarik banyak nasabah menggunakan mobile banking, Bank Jatim menawarkan berbagai promo menarik bagi nasabah yang lebih sering menggunakan mobile bankingnya. Mulai dari diskon di merchant tertentu ketika melakukan pembayaran. 

Poin undian untuk program hadiah tertentu dan sebagainya. Promo ini hanya bisa nasabah dapatkan jika melakukan transaksi dengan mobile banking dan tidak bisa didapatkan jika menggunakan layanan transaksi yang lain. 

4. Mudah dan Efisien Digunakan

Banyak nasabah yang merasa ragu menggunakan layanan mobile banking karena takut tidak paham bagaimana cara menggunakannya. Bank Jatim yang memahami hal tersebut, menghadirkan aplikasi mobile dengan antarmuka yang sederhana dan mudah dipahami. 

Menu-menu dan fitur-fitur yang disiapkan terlihat jelas sehingga mudah diakses. Selain itu, penataan yang sederhana dan rapi membuat aplikasi mobile banking dari Bank Jatim ini akan semakin efisien digunakan dibandingkan dengan layanan transaksi yang lainnya. 

Sekarang, Anda sebagai nasabah tidak perlu bingung lagi soal cara aktivasi mobile banking Bank Jatim. Selain mudah untuk dilakukan, menggunakan layanan mobile banking bisa membawa banyak keuntungan bagi nasabah. Untuk transaksi lebih mudah dan modern segera beralih ke mobile banking.

Tidak ada komentar