Maybank Perbankan

3 Cara Cek No Rekening MayBank, Tidak Perlu Takut Lupa Nomor

September 15, 2023
0 Komentar
Beranda
Maybank
Perbankan
3 Cara Cek No Rekening MayBank, Tidak Perlu Takut Lupa Nomor

Cara cek no rekening MayBank dapat membantu Anda yang merupakan nasabah MayBank untuk mengecek nomor rekening. Karena perlu diakui, sulit sekali untuk menghafal rangkaian nomor rekening. Padahal, informasi nomor rekening sangat dibutuhkan untuk transaksi. 

Karena itu, sebenarnya Anda tidak harus menghafal nomor rekening Anda sendiri. Asalkan Anda dapat mengenali kombinasi nomor rekening Anda. Berikut cara untuk mengeceknya di berbagai fasilitas bank yang sudah disediakan. 

Maka, Anda bisa mengakses informasi nomor rekening ini kapan saja dan dimana saja. Tidak perlu khawatir lagi, jika Anda membutuhkan informasi rekening namun tidak hafal nomor rekening. Karena Anda bisa langsung mengeceknya. 

Rekening MayBank Berapa Digit? 

Sebelum Anda mencari tahu cara cek no rekening Maybank, Anda harus bisa mengenali kombinasi nomor rekening Anda terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, nomor rekening adalah identitas dari akun para nasabah yang dimiliki di bank. 

Setiap bank yang beroperasi di Indonesia memiliki kombinasi nomor rekening yang berbeda. Perbedaan yang paling kentara adalah pada berapa banyak digit yang digunakan pada nomor rekening. Ada bank yang identitas nomor rekeningnya hanya menggunakan 7 angka. Ada juga yang sampai 15 angka. 

Untuk rekening MayBank sendiri menggunakan kombinasi 10 digit angka. Nomor rekening yang dikeluarkan oleh MayBank dijamin hanya terdiri dari kombinasi angka saja. Jadi, tidak ada kombinasi bentuk lain seperti huruf apalagi sampai symbol tertentu.

Ciri khas dari rekening MayBank adalah adanya kombinasi ‘200-‘ pada awal nomor rekening. Walaupun, kombinasi khas ini bergantung pada kebijakan kantor MayBank tempat Anda membuka rekening. 

Dengan mengenali rekening dari MayBank dan berapa banyak digitnya. Ketika mengeceknya, Anda tidak akan kebingungan mengenali nomor rekening dan membedakannya dengan kombinasi atau kode yang memiliki fungsi lain. 

Baca juga: Daftar Kontak dan Call Center Maybank

Cara Cek No Rekening MayBank 

Setelah mengetahui berapa digit pada rekening MayBank dan aspek lain untuk mengenali nomor rekening MayBank. Berikutnya Anda bisa belajar untuk mengecek nomor rekening Anda sendiri. Sebenarnya, pihak MayBank sudah memahami bahwa nasabah pasti kesulitan untuk menghafal nomor rekening. 

Karena itu, pihak MayBank sudah menyediakan beberapa cara alternatif yang bisa diakses oleh para nasabah untuk mengecek rekening. Anda sebagai nasabah tinggal menyesuaikan saja dengan akses yang dimiliki nasabah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan: 

1. Cek Lewat Buku Tabungan

Cara pertama dan bisa dibilang yang paling mudah adalah melalui buku tabungan. Ketika membuka rekening di MayBank. Anda pasti akan mendapatkan beberapa fasilitas pendukung seperti kartu ATM sampai dengan buku tabungan. 

Buku tabungan merupakan fasilitas penting agar Anda bisa mengetahui berbagai transaksi yang Anda lakukan dengan menggunakan rekening Anda. Buku tabungan juga menyimpan berbagai informasi penting seperti nomor rekening yang bisa dicek dengan cara sebagai berikut: 

  • Siapkan buku tabungan yang didapatkan dari membuka rekening di MayBank. 
  • Buka bagian cover tabungan di bagian baliknya. 
  • Baca informasi yang terterah di balik cover buku tabungan. 
  • Cari kombinasi kode yang sesuai dengan ciri nomor rekening yang dijelaskan di atas. 
  • Anda bisa mencatat ulang informasi nomor rekening tersebut. Baik menyalinnya pada kertas lain atau mengetiknya pada smartphone maupun HP. 

Baca juga: Kode Bank Maybank Untuk Transfer Antar Bank

2. Cek Melalui Aplikasi M2U

MayBank selalu mengembangkan fasilitas dan layanan perbankannya. Tidak heran, jika MayBank juga memiliki layanan e-banking dan aplikasi mobile banking. Salah satu layanannya di aspek ini yang menjadi andalan adalah aplikasi M2U. 

Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan berbagai transaksi maupun mengecek informasi penting mengenai akun tabungan. Mulai dari cek saldo sampai dengan menyalin informasi nomor rekening. Untuk lebih jelasnya berikut adalah cara untuk mengeceknya: 

  • Buka aplikasi M2U dengan perangkat yang sudah tersambung dengan internet. 
  • Login pada aplikasi menggunakan akun MayBank e-Banking yang sudah diregistrasi. 
  • Pada tampilan utama aplikasi, pilih opsi ‘Lihat Saldo’ yang ada pada tampilan layer. 
  • Tunggu beberapa saat sampai informasi saldo terlihat pada layar. 
  • Pada bagian bawah informasi saldo akan terlihat informasi nomor rekening. 

Anda tidak perlu mencatat ulang nomor rekening seperti pada cara sebelumnya. Anda bisa langsung menyalin nomor rekening. Dengan cara menekan nomor rekening beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa nomor rekening sudah berhasil disalin.

Baca juga: Kantor Maybank Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

3. Cek Langsung di Kantor Cabang

Jika Anda tidak memiliki atau kehilangan buku tabungan Anda dan belum memasang atau tidak memiliki akses pada aplikasi M2U. Berarti dua acara yang dijelaskan di atas tidak bisa dilakukan. Lantas, apa artinya Anda tidak bisa mengecek nomor rekening MayBank Anda?

Ternyata ada cara cek no rekening MayBank lain yang bisa Anda lakukan jika berada di situasi ini, yaitu dengan memeriksanya langsung di kantor cabang. Pihak bank walaupun di kantor cabang pasti menyimpan informasi dan data nasabah dan bisa memberitahukan pada nasabah bersangkutan. 

Jika Anda ingin melakukan car aini untuk memeriksa nomor rekening Anda. Maka, berikut adalah cara yang bisa Anda lakukan: 

  • Siapkan KTP sebagai tanda pengenal data diri Anda. 
  • Datangi kantor cabang MayBank terdekat, lebih baik jika kantor cabang yang Anda datangi adalah kantor cabang yang sama dengan tempat Anda membuat rekening. 
  • Ambil antrian untuk menuju meja CS. 
  • Ketika sudah berhadapan dengan CS sampaikan maksud Anda. 
  • CS akan membantu Anda untuk mencatat Kembali nomor rekening Anda. 

Cara cek no rekening MayBank yang dijelaskan di atas bisa menjadi alternatif bagi Anda yang lupa dengan nomor rekening. Sekarang lupa nomor rekening bukan hal yang membuat panik lagi karena bisa diingat dengan mudah.

Tidak ada komentar