Bank Permata Perbankan

KTA Bank Permata 1 Hari Cair, Ini Syarat dan Cara Mengajukannya

September 09, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank Permata
Perbankan
KTA Bank Permata 1 Hari Cair, Ini Syarat dan Cara Mengajukannya

Kehadiran produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) sangatlah membantu banyak orang dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Apalagi, jika syarat dan cara mengajukan KTA tersebut terbilang mudah dan cepat. Seperti produk KTA Bank Permata 1 hari cair yang terbukti aman dan diawasi OJK.

Produk pinjaman bank Permata tersebut juga memiliki banyak keuntungan. Mulai dari suku bunga 0.88% per bulan, batas kredit hingga Rp300 juta, serta tenor kredit mencapai 5 tahun. Penasaran bagaimana cara pengajuan KTA Permata? Temukan jawabannya dalam artikel di bawah ini.

Mengenal KTA Permata 1 Hari Cair

Produk KTA Bank Permata yang bisa cair dalam waktu 1 hari ini dikenal dengan nama KTA Permata Online. Produk ini ditawarkan kepada nasabah Bank Permata perorangan untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang sifatnya konsumtif. Berikut informasi selengkapnya tentang KTA Permata Online.

1. Tanpa Agunan

Sesuai namanya, pinjaman dana dari Bank Permata ini tidak memerlukan agunan atau jaminan apapun, seperti sertifikat rumah, kendaraan, atau sejenisnya. Hal ini memungkinkan proses pengajuan pinjaman menjadi lebih cepat dan fleksibel untuk berbagai kalangan.

2. Pengajuan Secara Online

Produk pinjaman ini dinamakan KTA Permata Online, karena pengajuannya dapat dilakukan secara online. Cukup daftar lewat aplikasi Permata Mobile X melalui HP dan tidak perlu datang langsung ke kantor cabang. Nanti dananya juga akan langsung cair ke nomor rekening yang didaftarkan.

3. Limit Pinjaman

Meskipun proses pengajuannya secara online, KTA Bank Permata 1 hari cair ini memiliki limit pinjaman yang cukup besar. Calon debitur dapat mengajukan pinjaman dana mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp300.000.000.

4. Tenor Cicilan

Debitur KTA Permata Online dapat memilih tenor cicilan atau periode angsuran secara fleksibel. Mulai dari 3 bulan, 1 tahun, 2 tahun, hingga 5 tahun. Bank Permata juga menerapkan cicilan tetap, dimana nasabah dapat membayar angsuran dengan nominal yang sama dari awal hingga akhir.

5. Suku Bunga dan Biaya Lainnya

Bank Permata memberlakukan suku bunga dan beberapa biaya lainnya sebagai berikut.

  • Suku bunga: 0.88% per bulan atau 10.56% per tahun.
  • Biaya administrasi: 1 - 4.5% dari total pinjaman atau minimal sebesar Rp150.000.
  • Biaya pelunasan dipercepat: 7% dari sisa pinjaman + bunga yang masih berjalan.
  • Biaya keterlambatan: 5% dari jumlah angsuran tiap bulan atau minimal sebesar Rp150.000.

Syarat Mengajukan KTA Permata Online

Untuk mendapatkan layanan KTA Bank Permata 1 hari cair, ada beberapa syarat pengajuan yang harus dilengkapi. Mulai dari syarat kewarganegaraan, usia, jumlah penghasilan, hingga beberapa data administratif berikut ini.

1. Syarat Utama

  • Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan kepemilikan KTP)
  • Berusia minimal 21-60 tahun (terhitung pada saat tenor cicilan berakhir).
  • Memiliki rekening tabungan Bank Permata yang masih aktif.

2. Pekerjaan Debitur

Calon debitur harus memiliki pekerjaan tetap dengan lama bekerja:

  • Minimal 1 tahun untuk karyawan, buruh pabrik, atau serabutan.
  • Minimal 3 tahun untuk profesional atau wiraswasta (dalam linis bisnis yang sama).

3. Penghasilan Debitur

Calon debitur harus memiliki penghasilan tetap minimal sebesar:

  • Rp3.000.000 per bulan untuk karyawan, buruh pabrik, atau serabutan.
  • Rp3.500.000 per bulan untuk profesional atau wiraswasta.

4. Syarat Administratif

Calon debitur harus menyiapkan beberapa dokumen administratif berikut.

  • Aplikasi Permata Mobile X yang telah terpasang di HP beserta akun yang telah terdaftar.
  • KTP asli (bukan hasil scan atau fotokopi).
  • Kartu NPWP asli (khusus untuk calon debitur yang akan mengajukan dana Rp50.000.000 ke atas).

Cara Mengajukan KTA Bank Permata 1 Hari Cair

Salah satu daya tarik KTA Bank Permata terletak pada cara pengajuannya yang mudah dan cepat. Sebab, Bank Permata memungkinkan calon debitur mengajukan pinjaman melalui aplikasi mobile Permata X yang dapat diakses secara online. Berikut cara mudah mengajukannya.

1. Login Aplikasi M-Banking Permata

Langkah pertama yaitu buka aplikasi Permata Mobile X melalui HP. Masukkan user ID dan password Anda yang telah terdaftar. Jika belum punya akun, daftar terlebih dahulu menggunakan nomor rekening Bank Permata yang Anda miliki.

2. Lakukan Pengajuan KTA Online

Setelah berhasil masuk akun Permata Mobile, klik menu "Perbankan", lalu pilih "KTA" dan tekan "Ajukan Pinjaman Tunai". Nanti Anda akan langsung diarahkan ke halaman KTA reguler. Kemudian, klik "Apply Now" dan pastikan produk pinjaman yang Anda pilih telah masuk ke dalam keranjang.

3. Berikan Izin Akses Data Pribadi

Aplikasi Permata Mobile akan meminta izin untuk mengakses gambar dan media lainnya di HP Anda. Klik "Izinkan" sebanyak 2x untuk lanjut ke proses berikutnya.

4. Ambil Gambar KTP dan NPWP Asli

Langkah berikutnya, arahkan kamera ke KTP asli Anda sesuai petunjuk di aplikasi.Teknologi OCR pada aplikasi Permata Bank akan mengambil gambar KTP dan mencatat NIK Anda secara otomatis. Jika datanya tidak sesuai, coba foto ulang KTP Anda atau ketik NIK Anda secara manual.

Jika berencana mengajukan KTA Bank Permata 1 hari cair sebesar Rp50 juta ke atas, maka Anda perlu memasukkan data NPWP asli. Caranya, ambil foto NPWP Anda sesuai petunjuk di aplikasi. Tunggu beberapa saat sampai nomor NPWP Anda tercatat otomatis atau ketik secara manual.

Baca juga: Kode Bank Permata Untuk Transfer

5. Simulasi Pengajuan Plafon dan Tenor Pinjaman

Setelah berhasil mengunggah dokumen, lakukan simulasi pengajuan plafon dan tenor pinjaman. Masukkan nominal pinjaman yang Anda butuhkan, yaitu minimal Rp5 juta dan maksimal Rp300 juta. Kemudian, pilih tenor pinjaman, yaitu antara 12, 24, dan 36 bulan.

Nantinya akan tampil jumlah cicilan beserta bunga yang harus dibayar per bulannya. Coba masukkan nominal pinjaman dan tenor cicilan yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum lanjut ke proses berikutnya.

5. Lengkapi Formulir Pengajuan KTA

Setelah memilih nominal pinjaman dan tenor cicilan yang tepat, lengkapi formulir pengajuan KTA sesuai data diri Anda, antara lain:

  • Tujuan penggunaan dana KTA.
  • Nomor rekening Bank Permata untuk mencairkan KTA yang disetujui.
  • Data pekerjaan, seperti profesi, jabatan, tempat kerja, jumlah gaji, dan sebagainya.

6. Konfirmasi Pendaftaran KTA

Jika semua data telah terisi, klik "Konfirmasi Pengajuan" untuk mengakhiri proses pendaftaran KTA. Nantinya aplikasi akan menampilkan informasi bahwa pengajuan sudah diterima dan Anda akan mendapatkan kode tracking untuk mengecek status pengajuan KTA.

7. Tunggu Proses Pencairan Dana

Berapa hari proses pencairan KTA Permata? Pengajuan KTA Permata Online ini sangatlah cepat dan bahkan bisa langsung cair dalam waktu 1 hari. Bank Permata menyatakan dana pinjaman akan cair paling lambat selama 10 hari kerja setelah pengajuan KTA disetujui.

Bagi Anda yang tertarik mengajukan KTA Bank Permata 1 hari cair, segera lengkapi syarat dan ikuti cara pengajuan sesuai tips di atas. Caranya sangatlah mudah, karena cukup dilakukan secara online. Tapi pastikan Anda memilih nominal pinjaman dan tenor cicilan sesuai kebutuhan agar tidak memberatkan.

Tidak ada komentar