BSI Perbankan

Cara Cek Apakah BSI Masih Gangguan Via Online

Oktober 17, 2023
0 Komentar
Beranda
BSI
Perbankan
Cara Cek Apakah BSI Masih Gangguan Via Online

Baru-baru ini bank BSI mengalami gangguan, yang membuat beberapa nasabah merasa tidak nyaman. Bahkan kondisi ini berlangsung selama beberapa hari. Alasan inilah yang menyebabkan banyak nasabah mencari cara cek apakah BSI masih gangguan apa tidak.

Alasan BSI Error

Sampai saat ini belum ada informasi lanjutan terkait alasan BSI error. Namun, BSI kini sudah dapat digunakan seperti semula. Pada saat error, BSI tidak dapat digunakan untuk transaksi baik melalui ATM, BSI Mobile hingga teller. Sehingga banyak nasabah yang terganggu dengan permasalahan tersebut.

Pada saat masa perbaikan, banyak pakar yang menduga bahwa BSI error karena serangan siber. Namun, pihak BSI terus berupaya untuk menjaga data nasabah agar tidak tersebar secara luas. Bahkan masa perbaikan telah dilakukan secara bertahap.

Saat error, nasabah juga tidak dapat melakukan top-up e-wallet. Bahkan banyak nasabah yang mengaku tidak berhasil saat transfer ke bank lain. Akan tetapi, semenjak tanggal 9 Mei 2023 bank BSI sudah kembali normal. Sehingga nasabah dapat melakukan transaksi seperti sedia kala.

Baca juga: Cara Cek BSI Error Hari Ini di Twitter

Cara Cek Apakah BSI Masih Gangguan dengan Mudah

Mungkin bagi sebagian nasabah BSI, mulai mencari cara cek gangguan BSI. Sebab hal ini dapat dijadikan sebagai antisipasi, jika sewaktu-waktu BSI kembali error. Berikut beberapa cara cek gangguan BSI dengan mudah, yakni:

1. Melalui Mesin Pencarian Google

Seperti yang telah diketahui, Google menjadi salah satu sumber informasi yang sering dikunjungi oleh pengguna internet. Melalui mesin pencarian Google, Anda juga bisa mengetahui BSI masih gangguan apa tidak. Sebab sudah banyak media online yang memberitahukan informasi yang tengah trending.

Cukup mengetikkan kata kunci BSI error, maka Anda akan mengetahui informasi lain secara detail. Namun, usahakan untuk mencari sumber yang akurat. Hal ini bertujuan agar informasi yang diperoleh sesuai dengan fakta yang ada. 

2. Melalui Media Sosial

Masyarakat tentu sudah tidak asing dengan media sosial. Sebab kehidupan manusia modern tidak bisa dipisahkan dengan media sosial. Namun, dengan kehadiran media sosial Anda dapat memperoleh berbagai informasi. Terlebih informasi yang sedang trending akan sering muncul di FYP.

Selain itu, Anda juga bisa mengetahui apakah BSI error atau tidak melalui media sosial. Sebab banyak akun yang menyediakan informasi hangat. Sehingga Anda bisa mengetahui berbagai informasi hangat, seperti BSI error.

3. Melalui Website Resmi BSI

Setiap bank memiliki website resmi yang bisa digunakan nasabah untuk mengetahui informasi tentang bank tersebut. Bahkan melalui website resmi bank BSI, Anda bisa mengetahui apakah BSI masih error atau tidak. Terlebih informasi yang tersedia di website resmi BSI jelas adanya.

Apabila sewaktu-waktu bank BSI mengalami gangguan, Anda dapat mencari informasinya di bankbsi.co.id. Website ini sering menjadi cara cek apakah BSI masih gangguan. Terlebih informasi yang tersedia cukup akurat.

Baca juga: BSI Mobile Error Permintaan Kehabisan Waktu

Kelebihan Bank BSI yang Paling Umum

Setelah mengetahui cara cek BSI masih gangguan apa tidak, nasabah juga harus mengetahui kelebihan dari bank BSI. Hal ini bertujuan agar proses transaksi dapat berjalan dengan lancar. Berikut beberapa kelebihan dari bank BSI secara umum, yakni:

1. Produk Layanan Beragam

Hampir sama dengan bank pada umumnya, bank BSI menyediakan program layanan yang beragam. Sehingga nasabah bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Apabila nasabah memiliki pertanyaan terkait produk bank BSI, bisa menanyakannya secara langsung di kantor cabang BSI terdekat.

Selain menyediakan layanan tabungan yang bervariasi, nasabah juga bisa mengajukan pinjaman modal kepada bank BSI. Bahkan proses pengajuan pinjaman bank BSI juga relatif mudah. Sehingga tidak heran jika bank BSI sering menjadi pilihan banyak orang.

2. Kantor Cabang Tersebar Luas

Melalui transaksi secara langsung di bank, seringkali menjadi pilihan beberapa orang. Terlebih jika akan mengurus beberapa hal yang tidak bisa dilakukan secara online. Saat ini kantor bank BSI telah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Sehingga transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Apabila akan mendatangi kantor bank BSI, nasabah bisa mendatangi kantor cabang. Sebab kantor cabang bank BSI tersebar di berbagai wilayah terutama daerah pelosok. Dengan adanya kantor cabang yang tersebar luas, nasabah tidak perlu takut saat akan mengunjungi kantor cabang di daerah tertentu.

Baca juga: Nomor Call Center BSI

3. Fasilitas Lengkap

Bank BSI juga menyediakan fasilitas yang cukup beragam, salah satunya ATM. Dengan adanya kartu ATM, nasabah dapat melakukan transaksi tanpa mengunjungi kantor cabang bank BSI. Sebab sudah banyak tempat yang menyediakan mesin ATM BSI.

Menariknya, sudah banyak pusat perbelanjaan yang menyediakan pembayaran menggunakan kartu ATM. Sehingga Anda tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah banyak, ketika akan belanja. Sebab pembayaran uang melalui kartu ATM lebih efektif dan mudah.

4. Tersedia BSI Mobile

Untuk mempermudah transaksi nasabah, bank BSI terus berupaya untuk menambah beberapa layanan. Bahkan bank BSI juga menyediakan aplikasi BSI Mobile untuk mempermudah transaksi nasabah. Melalui aplikasi ini, nasabah dapat melakukan transaksi dari mana saja dan kapan saja.

Melalui aplikasi ini, nasabah juga bisa mengerjakan informasi tentang rekening. Selain itu, tersedia beberapa fitur yang cukup menarik. Sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dengan nyaman. Terlebih nasabah juga bisa mengetahui masjid terdekat dan arah kiblat dari aplikasi BSI Mobile.

Berbagai informasi di atas, dapat Anda jadikan sebagai referensi ketika mencari cara cek apakah BSI masih gangguan apa tidak. Namun, saat akan mencoba beberapa cara di atas pastikan bahwa perangkat telah tersambung dengan internet. Sebab cara di atas memerlukan jaringan internet yang kuat. 

Tidak ada komentar