BSI Perbankan

Nomor Call Center BSI Layanan Kontak Buka 24 Jam

Oktober 20, 2023
0 Komentar
Beranda
BSI
Perbankan
Nomor Call Center BSI Layanan Kontak Buka 24 Jam

Nomor Call Center BSI (Bank Syariah Indonesia) yang resmi dan terbaru hanya ada satu, yaitu 14040. Nomor tersebut bisa Anda hubungi untuk melakukan kontak dengan customer service terkait layanan Bank Syariah Indonesia, termasuk kendala-kendala yang terjadi.

Bank Syariah Indonesia adalah bank syariah terbesar di Indonesia dan punya visi menjadi Top 10 Islamic Bank, BSI juga berkomitmen melakukan aktivitas perbankan sesuai syariah Islam, melakukan industri yang halal, termasuk berkontribusi dalam kegiatan ekonomi Indonesia. 

Dalam kegiatan perbankan, tak jarang nasabah menemukan kendala, seperti yang sebelumnya terjadi, nasabah mengeluhkan BSI yang error dan tidak bisa melakukan transaksi ATM. Terkait masalah semacam itu, Anda bisa melakukan pengaduan dengan customer service melalui call center resmi. 

Nomor Call Center BSI Bisa 24 Jam?

Nomor call center Bank Syariah Indonesia 14040 bisa melayani 24 jam? Berdasarkan info dari admin sosial media Instagram BSI (lifewithbsi), nomor call center tersebut bisa Anda hubungi selama 24 jam. Jadi, Anda bisa menelepon kapanpun meskipun sudah terlewat jam kerja reguler. 

Nomor 14040 merupakan nomor untuk nasabah dalam negeri, apabila Anda nasabah luar negeri maka bisa menghubungi nomor (021) 80639999. Melalui nomor tersebut Anda bisa bertanya apapun, baik produk dari BSI, layanan, maupun melaporkan kendala. 

Namun, jam operasional 24 jam tersebut masih bisa berubah apabila ada suatu hal, seperti dalam rangka meningkatkan layanan untuk nasabah. Perubahan jam operasional atau penerapan jam operasional terbatas biasanya diumumkan di sosial media BSI.

Baca juga: Kantor Cabang Bank BSI Terdekat

Tarif Call Center BSI

Menelepon call center BSI tidak gratis alias butuh biaya pulsa, seperti menelepon pada umumnya yang membutuhkan pulsa. Berapa tarif per menitnya? Tarif menelepon akan berbeda-beda, tergantung provider atau jenis sim card yang Anda gunakan.

Biaya telepon pengguna kartu Telkomsel dan kartu Tri tentu akan berbeda, begitu pula dengan yang lainnya. Anda bisa memanfaatkan layanan paket dari kartu yang biasanya menawarkan paket murah atau gratis sekian menit untuk telepon ke provider lain. 

Memang tidak semua provider menyediakan paket semacam itu, serta ada syarat dan ketentuan yang berbeda setiap kartu. Namun, menarik untuk dicoba karena jika Anda butuh menelepon dalam waktu yang lama maka juga butuh pulsa yang semakin banyak.

Cara Menghubungi Call Center BSI

Bagaimana cara melakukan panggilan dengan call center BSI? Caranya mudah dan sama seperti panggilan pada umumnya. Pertama, pastikan Hp Anda memiliki pulsa yang cukup. Jika tidak cukup, panggilan bisa terputus. Simak cara menghubungi call center BSI berikut.

  • Buka aplikasi telepon
  • Ketik nomor call center Bank Syariah Indonesia, yaitu 14040
  • Klik tanda telepon dan tunggu sampai terhubung dengan pihak BSI

Alternatif Menghubungi CS BSI Selain Nomor 14040

Alternatif lain untuk menghubungi pihak BSI adalah melalui cara berikut, yakni melalui cs online. Jadi, Anda bisa terhubung dengan cs online tanpa menggunakan pulsa, cukup dengan akses internet dan aplikasi tertentu. Berikut alternatif yang bisa Anda coba 

Email Resmi BSI

Call center melalui email resmi BSI yaitu, Contactus@bankbsi.co.id. Layanan ini juga beroperasi selama 24 jam. Namun, Anda tidak bisa langsung mendapat informasi balasan layaknya melalui nomor call center BSI. Meskipun begitu, tidak ada salahnya mencoba. Berikut caranya:

Anda harus punya email. Jika belum punya, Anda bisa membuat melalui situs Gmail. 

  • Buka Gmail, bisa melalui aplikasi atau situs Gmail
  • Tekan tanda seperti pensil dengan tulisan ‘Compose’
  • Pada bagian tujuan ‘To’ tulis email BSI Contactus@bankbsi.co.id
  • Bagian subject boleh Anda kosongi atau tulis inti email, contoh ‘Kartu ATM Hilang’.
  • Tulis email secara lengkap.
  • Jika sudah selesai, klik ‘send’. Pada aplikasi Gmail di Hp send memiliki tanda seperti pesawat di bagian kanan atas.

Chat Via Whatsapp

Bank Syariah Indonesia juga menyediakan layanan customer service melalui nomor Whatsapp. Anda bisa menghubungi nomor WA 0815 841 14040. Pastikan nomor sudah benar, akun Whatsapp BSI verified memiliki tanda centang hijau.

Caranya sama seperti dengan chat whatsapp biasa, butuh internet untuk melakukan chat. Anda bisa mengirim foto atau dokumen, bisa kirim voice note. Layanan ini hanya untuk chat saja, Anda tidak bisa melakukan panggilan melalui WA, jika ingin telepon gunakan nomor call center menggunakan pulsa. 

Baca juga: Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile

Chat Aisyah

Melalui BSI Mobile Anda bisa melakukan Live Chat Aisyah. Tampilannya serupa dengan aplikasi pesan. Sebelum Live Chat Aisyah, Anda perlu memiliki akun BSI Mobile. Jika belum punya BSI Mobile, Anda bisa unduh dahulu di Play Store, aksesnya juga membutuhkan internet. 

Tidak punya BSI Mobile? Tenang, Live Chat Aisyah juga bisa Anda akses melalui situs resmi bsimobile.co.id. Namun, pada laman tersebut tulisannya adalah ‘Chat with Aisyah’ yang nantinya akan mengarahkan Anda pada kolom chat Whatsapp resmi BSI. 

Layanan Call Center BSI 

Apa saja layanan yang bisa nasabah dapatkan dari customer service call center BSI? Anda bisa mendapatkan layanan perbankan, nasabah, dan hasanah card. Anda bisa bertanya apapun, termasuk melaporkan kendala dan mendapatkan solusi dari CS BSI. 

Anda bisa menghubungi CS melalui call center BSI 14040 untuk mendapatkan informasi seputar produk dan layanan BSI. Selain itu, Anda harus tetap waspada terhadap modus penipuan dari pihak lain yang menggunakan selain nomor resmi. 

Call center BSI hanya satu dan Whatsapp resmi hanya 0815 841 14040. Jika dapat modus penipuan maka abaikan saja, jangan klik link yang dikirimkan. Jaga informasi rahasia, seperti PIN, pasword, kode CVV, OTP, dan informasi kartu, jika perlu lakukan pengaduan melalui nomor call center BSI resmi. 

Tidak ada komentar