CIMB Niaga Perbankan

Apakah DANA Termasuk Bank CIMB Niaga? Berikut Penjelasannya!

Agustus 03, 2023
0 Komentar
Beranda
CIMB Niaga
Perbankan
Apakah DANA Termasuk Bank CIMB Niaga? Berikut Penjelasannya!

DANA menjadi salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi secara online. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan beberapa transaksi mulai dari pembayaran tagihan sampai dengan transfer ke bank. Apakah DANA termasuk bank CIMB Niaga sering menjadi pertanyaan semua masyarakat.

Benarkah DANA Termasuk Bank CIMB Niaga?

DANA adalah platform pembayaran digital yang mendapatkan pengawasan langsung dari Bank Indonesia. DANA sebenarnya tidak termasuk ke bank CIMB Niaga, namun keduanya melakukan kerjasama untuk memberikan pelayanan dengan masyarakat. Dengan kerjasama ini, nasabah bisa transfer ke bank CIMB.

Selain melakukan transaksi ke bank CIMB melalui DANA, pengguna juga bisa top up saldo DANA melalui bank CIMB. Kerjasama antar dua platform ini tentu sangat menguntungkan bagi masyarakat, terutama di situasi tertentu. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan transaksi dari mana saja.

Namun, untuk melakukan transaksi pengguna harus top up saldo terlebih dahulu. Top up saldo juga bisa pengguna lakukan melalui bank CIMB, namun sebelum itu pengguna harus mengetahui kode virtual. Kode ini berfungsi sebagai identitas suatu bank.

Baca juga: ATM Setor Tunai CIMB Niaga Terdekat

Fungsi Kode Virtual Akun

Selain pertanyaan tentang apakah DANA termasuk bank CIMB Niaga, banyak masyarakat yang menanyakan tentang fungsi kode virtual akun. Kode ini memiliki beberapa fungsi yang bermanfaat pada kegiatan transaksi. Berikut fungsi kode virtual akun DANA yang wajib diketahui, yakni:

1. Digunakan Sebagai Nomor Tujuan Top Saldo DANA Lewat Bank

Kode virtual akun dapat digunakan sebagai nomor tujuan, saat pengguna akan top up. Dengan adanya kode ini, maka top up akan berjalan dengan lancar sesuai bank yang dipilih. Oleh karena itu, penting bagi pengguna mengetahui kode virtual akun.

2. Digunakan untuk Nomor Rekening Tujuan Transfer

Saat akan melakukan transaksi ke bank atau sesama e-wallet, nasabah harus mengetahui kode virtual akun. Sebab kofe ini dapat digunakan untuk nomor rekening tujuan transfer, jika nasabah tidak mengetahuinya maka transaksi tidak berjalan lancar.

Baca juga: Cara Buka Rekening CIMB Niaga Online

3. Sebagai Nomor ID Pelanggan

Kode virtual akun juga berguna sebagai ID pelanggan, sehingga pengguna harus mengetahui kode ini. Melalui kode ini, pengguna bisa top saldo DANA sesuai dengan keinginannya. Terlebih saldo memiliki peran yang penting selama kegiatan transaksi.

Cara Cek Kode Virtual Bank CIMB ke DANA

Bagi pengguna bank CIMB yang akan top up saldo DANA, harus mengetahui kode virtual akun terlebih dahulu. Namun, jika belum mengetahui kode akun virtual bank CIMB ke DANA, bisa mengeceknya terlebih dahulu dengan langkah-langkah seperti berikut ini:

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk cek kode virtual akun adalah mendownload DANA di PlayStore. Setelah aplikasi berhasil terdownload, buka aplikasi DANA yang terdapat di gawai. Namun, sebelum itu pastikan bahwa DANA telah tersedia di versi terbaru serta koneksi internet lancar.

Baca juga: 3 Cara Setor Tunai CIMB Niaga Terdekat

2. Pilih Menu Top Up

Setelah berhasil login, pilih menu top up di menu utama yang tersedia di bagian atas. Kemudian pilih metode top up dan pilih melalui transfer bank dan juga tap show all bank ataupun lainnya. Anda dapat memilih bank sesuai keinginan. Selanjutnya kode virtual akun akan muncul, semisal bank CIMB 8059.

Berbagai informasi diatas tentu bisa menjawab pertanyaan apakah DANA termasuk bank CIMB Niaga. Terlebih DANA menjadi salah satu platform yang sering digunakan oleh semua kalangan, sebab lebih praktis serta biaya admin cukup murah. Bahkan pengguna bisa top up saldo mulai dari Rp10.000,00.

Tidak ada komentar