BWS Perbankan

Saldo Minimal ATM BWS, Penting Untuk Mengetahuinya Sebelum Transaksi!

Juli 21, 2023
0 Komentar
Beranda
BWS
Perbankan
Saldo Minimal ATM BWS, Penting Untuk Mengetahuinya Sebelum Transaksi!

Saat membuka rekening di bank, nasabah harus memiliki saldo minimal. Dengan adanya saldo minimal di ATM membuat ATM tetap aktif, sehingga bisa digunakan untuk transaksi. Bagi nasabah yang menggunakan bank BWS juga harus mengetahui saldo minimal ATM BWS sebelum melakukan transaksi.

Mengenal Lebih Dekat dengan Bank BWS

Bank BWS adalah anak usaha dari Woori Bank yang berpusat di Jakarta. Pada saat menggunakan bank ini, nasabah juga bisa memilih program sesuai dengan keinginan. Hal ini disebabkan karena program yang ditawarkan bank ini cukup bervariasi dan menguntungkan bagi nasabah.

Menariknya, bank BWS juga menyediakan simpanan dengan jenis beragam yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Apabila malas datang ke bank secara langsung, nasabah bisa melakukan kegiatan transaksi melalui e-banking. 

Untuk membuka rekening di bank ini terbilang cukup mudah, nasabah hanya perlu melengkapi beberapa persyaratan sesuai dengan permintaan pihak bank. Apabila seluruh persyaratan telah dipenuhi, nasabah bisa langsung membuka rekening baik atas nama pribadi maupun atas nama perusahaan.

Baca juga: Cara Transfer Bank BWS ke Bank Lainnya

Saldo Minimal di ATM BWS

Saat menggunakan rekening bank BWS, nasabah harus membayar setoran awal. Setoran awal ini juga disebut dengan saldo minimal ATM BWS. Untuk rekening bank BWS nasabah harus memiliki saldo minimal sebesar Rp20.000,00, dengan adanya saldo di ATM maka ATM akan tetap aktif.

Jika ATM tidak memiliki saldo, membuat ATM akan terblokir. Oleh karena itu, usahakan agar ATM memiliki isi agar tetap aktif dan bisa digunakan untuk transaksi. Jika ATM sudah tidak aktif, otomatis nasabah harus mengurusnya ke kantor bank BWS terdekat.

Syarat Buka Rekening Bank BWS

Bagi masyarakat yang akan membuat rekening bank BWS harus memenuhi beberapa persyaratan. Apabila terdapat persyaratan yang belum terpenuhi maka akan menghambat proses pembukaan rekening. Berikut syarat buka rekening BWS yang harus dipenuhi, yakni:

Baca juga: ATM Bank BWS Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

1. Warga Negara Indonesia atau WNI

Bagi nasabah yang akan membuka bank BWS harus berkewarganegaraan Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan dokumen pendukung seperti KTP, KK ataupun Akta kelahiran. Jika persyaratan ini telah terpenuhi, biasanya pihak bank akan memproses pembukaan rekening 

Dengan membuka rekening di bank ini, nasabah akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti biaya administrasi yang ringan serta memperoleh ATM untuk transaksi. Selain itu, nasabah juga bisa menabung atau menyimpan jika memiliki rekening pribadi.

2. Mengisi Formulir Pembukaan Rekening

Pihak bank akan memberikan formulir yang wajib Anda isi sebelum membuka rekening. Usahakan mengisi formulir dengan benar sesuai data yang dimiliki. Apabila kesulitan dalam mengisi rekening, nasabah bisa meminta tolong pada customer service.

Formulir pendaftaran ini biasanya berisi tentang data pribadi, sehingga nasabah bisa mengisinya sesuai data KTP. Selain itu, nasabah biasanya akan dimintai data tentang pekerjaan dan NPWP. Jika belum memiliki NPWP nasabah bisa mengosonginya.

Baca juga: Kantor Bank BWS Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

3. Melengkapi Dokumen Pendukung

Biasanya pihak Bank akan meminta beberapa dokumen seperti KTP dan KK. Usahakan menggunakan data yang masih aktif dan terbaru, agar identitas rekening sesuai dengan data asli. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kejadian buruk di masa depan.

Apabila nasabah memiliki kesulitan dalam mengumpulkan dokumen pendukung bisa membicarakannya dengan CS. Dengan bantuan CS, nasabah bisa mendapatkan berbagai informasi terkait dengan proses pembukaan rekening.

Berbagai informasi di atas harus nasabah perhatikan dengan baik, terlebih saat akan membuka rekening. Selain itu, nasabah juga harus memperhatikan saldo minimal ATM BWS agar ATM tetap aktif dan bisa digunakan untuk kegiatan transaksi.

Tidak ada komentar