Bukopin Perbankan

4 Cara Cek Saldo Bukopin Lewat Telepon Anti Ribet

Juli 20, 2023
0 Komentar
Beranda
Bukopin
Perbankan
4 Cara Cek Saldo Bukopin Lewat Telepon Anti Ribet

Bank Bukopin adalah bank swasta yang dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Seperti halnya bank lain, Bank Bukopin juga memberikan akses layanan yang mudah bagi nasabahnya. Salah satunya adalah nasabah bisa menggunakan beberapa cara cek saldo Bukopin lewat telepon tanpa perlu repot.

Sebelum mengetahui berbagai cara yang bisa dilakukan oleh nasabah untuk melakukan pengecekan saldo melalui telepon, akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu tentang Bank Bukopin.

Bank Bukopin

Bank Bukopin adalah salah satu bank swasta yang sudah dikenal luas di Indonesia. Bank Bukopin berdiri pada tanggal 10 Juli 1970 dan berfokus pada beberapa sektor yaitu UKM mikro konsumer dan komersial.

Bank Bukopin juga dikenal dengan nama bank umum koperasi Indonesia di masa lalu. 2 tahun lalu, namanya secara resmi berubah menjadi Bank KB Bukopin. Hingga saat ini, bank ini memiliki banyak cabang dan ratusan jaringan ATM yang tersebar di puluhan provinsi Indonesia.

Seperti halnya bank lain, Bank Bukopin juga memberikan berbagai layanan dan produk perbankan. Bank ini juga senantiasa bertumbuh dan mengikuti perkembangan teknologi. Hal ini ditandai dengan semakin gampangnya akses yang bisa digunakan nasabah Bank Bukopin.

Semakin mudah akses ini dapat dilihat dari berbagai layanan yang disediakan oleh Bank Bukopin melalui telepon genggam. Contoh sederhananya saja, nasabah bisa melakukan transaksi yang rumit atau transaksi mudah seperti sekedar melakukan pengecekan saldo yang ada di rekening melalui telepon.

Baca juga: Cara Naik Limit Kartu Kredit Bukopin

Cara Cek Saldo Bukopin Lewat Telepon

Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh nasabah jika ingin melakukan pengecekan saldo rekening melalui telepon.

1. Call Center

Cara pertama yaitu dengan melalui call center. Nasabah bisa mengakses banyak layanan dari Bank Bukopin melalui Halo Bukopin 14005. Bank Bukopin mengklaim bahwa 1 nomor call center ini bisa untuk semua layanan yang mereka berikan.

Seperti halnya call center lain, nomor ini bisa melayani nasabah 24 jam sehari dalam seminggu. Nasabah hanya akan dikenakan biaya sesuai dengan tarif telepon pada masing-masing operator yang nasabah gunakan entah kabel maupun ponsel.

Untuk layanan ini, nasabah hanya memerlukan dua buah PIN saja. Pertama adalah PIN kartu yang nasabah miliki. Kedua adalah pin khusus Halo Bukopin 14005 yang bisa diperoleh dengan cara registrasi di ATM Bukopin terdekat. 

Uniknya layanan ini tidak hanya untuk nasabah Bukopin saja tetapi untuk siapapun yang membutuhkan informasi terkait terkait pelayanan Bank Bukopin secara lengkap. Dengan ini, nasabah bisa melakukan pengecekan saldo dengan bermodalkan pulsa telepon saja.

Baca juga: Call Center Bank Bukopin

2. SMS Banking

Cara cek saldo Bukopin lewat telepon yang kedua adalah melalui SMS banking. SMS banking adalah salah satu layanan yang biasa diberikan oleh setiap bank kepada para nasabahnya. Layanan ini bisa digunakan dengan menggunakan fitur SMS manual.

Pendaftarannya juga gampang. Nasabah hanya perlu mengunjungi ATM Bank Bukopin terdekat dan mendaftarkan pada bagian menu registrasi SMS banking. Nasabah kemudian memasukkan PIN kartu ATM dan nomor handphone yang aktif. 

Setelah SMS banking sudah diverifikasi dan diaktivasi, nasabah bisa menggunakan layanan ini di manapun dan kapanpun. Nasabah bisa mengakses informasi termasuk terkait pengecekan saldo rekening. 

Pada akhir layanan, nasabah hanya akan dikenai biaya SMS normal sesuai dengan tarif masing-masing operator. 

3. Internet Banking

Bank Bukopin juga memberikan layanan untuk pengecekan saldo tabungan rekening melalui internet banking. Cara ini juga cukup mudah karena sesuai dengan perkembangan penggunaan internet yang makin meningkat beberapa tahun belakangan ini.

Nasabah hanya perlu melakukan registrasi melalui website resmi dari Bank Bukopin. Setelah memasuki halaman website resmi Bank Bukopin nasabah hanya perlu memasukkan ID dan password yang sudah dibuat sebelumnya di unit terdekat.

Selanjutnya nasabah bisa mengakses informasi rekening yang dimiliki seperti layanan internet banking dari bank lain. Dari layanan ini kita bisa mengetahui dengan pasti nomor rekening dan sisa saldo. Setelah itu, nasabah bisa melakukan log out untuk menjaga keamanan akun.

Baca juga: Tabel Angsuran Kredit Pensiunan Bank Bukopin

4. Mobile Banking

Cara yang terakhir adalah melalui Mobile banking. Cara ini tentunya tidak begitu berbeda dengan cara sebelumnya yaitu internet banking. 

Nasabah hanya perlu mendownload aplikasi Mobile Banking KB Bukopin. Lakukan registrasi di unit bank Bukopin terdekat. Lalu masukkan user ID dan password setelah membuka aplikasi yang sudah didownload sebelumnya. 

Dari aplikasi ini nasabah bisa mengetahui informasi rekening secara detail termasuk nomor rekening dan juga saldo tabungan. Sangat mudah dan tidak rumit, bukan?

Di atas adalah beberapa cara cek saldo Bukopin lewat telepon yang tanpa ribet dan sangat mudah.

Beberapa cara ini juga bisa dilakukan selama nasabah memiliki pulsa, sinyal, dan internet. Daripada harus datang ke kantor Bank Bukopin terdekat, mengantre, dan menunggu ama, cara-cara ini tentunya lebih mudah untuk dilakukan.

Setiap cara pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Sehingga, tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan kemampuan dari nasabah sendiri.

Tidak ada komentar