Perbankan Seabank

8 Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank 2024 (Biaya Setoran Awal)

Januari 01, 2024
0 Komentar
Beranda
Perbankan
Seabank
8 Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank 2024 (Biaya Setoran Awal)

Bagi pengguna perbankan digital pasti sudah tidak asing dengan nama Seabank. Perbankan yang menyediakan produk simpan digital. Namun, akan kah kita bisa mendapatkan kartu ATMnya? Simak penjelasannya mengenai cara mendapatkan kartu ATM Seabank di bawah ini.

Tentang Seabank

SeaBank merupakan salah satu Bank swasta yang terdaftar secara resmi di bawah naungan pengawasan OJK Otoritas Jasa Keuangan. Mulanya, Seabank ini memang dikenal sebagai aplikasi bank digital yang memungkinkan pengguna melakukan perbankan maupun kegiatan transaksi secara digital.

Sederhananya, Seabank merupakn perbankan digital basis aplikasi yang memberikan pengalaman berbeda kepada penggunanya, yang mana memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi serta mengatur keuangan melalui smartphone.

Selayaknya perbankan pada umumnya, di mana Anda dapat melakukan transaksi serta menerima saldo dari sesame rekening SeaBank atau dari rekening bank lain.

Perihal keamanannya, aplikasi ini pun telah dijaminan oleh LPS Lembaga Penjamin Simpanan Semisalnya Bank Komersial pada umumnya.

Melakukan simpanan secara digital tidak memberikan kesempatan pada untuk memiliki ATM, akan tetapi jika Anda membuka simpanan non digital maka kartu ATM Seabank tersebut bisa Anda dapatkan.

Masih kukuh untuk memiliki ATM Seabank? Simak cara perolehannya di sini.

Baca juga: Kenapa M Banking BCA Tidak Bisa Dibuka?

Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank

Jika Anda ingin mendapatkan kartu ATM Seabank, maka Anda perlu mendatangi kantor cabang Seabank terlebih dahulu. Perlu diingat pula bahwasannya ATM Seabank ini hanya bisa didapatkan oleh nasabah yang menggunakan produk tabungan non-digital. Sementara jika Anda menggunakan tabungan Seabank digital, maka Anda tidak akan mendapatkan kartu ATM.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kartu ATM dari Seabank, maka Anda perlu membuka rekening Seabank terlebih dahulu.

Daripada semakin penasaran, berikut ini adalah cara untuk mendapatkan kartu ATM Seabank:

1. Lengkapi Persyaratan yang Diberikan

Fasilitas kartu ATM hanya bisa didapatkan melalui kantor cabang Seabank. Namun, sebelum Anda membuka atau memiliki rekening SeaBank, ada baiknya untuk melengkapi sejumlah persyaratan yang ditetapkan oleh Bank itu sendiri. Adapun sederet berkas perlengkapan untuk mendapatkan kartu ATM Seabank ini antaranya sebagai berikut:

  • Identitas diri seperti e-KTP.
  • Kontak diri yang aktif seperti nomor HP dan kontak email.
  • Uang untuk atau sebagai setoran awal mulai dari Rp. Rp. 100.000 – Rp. 200.000 (optional)

Setidaknya 3 syarat utama di ataslah yang wajib Anda penuhi untuk bisa membuka rekening dan Anda pun bisa mendapatkan kartu ATM yang dinanti-nanti tersebut

2. Datangi Kantor Seabank untuk Pengajuan

Setelah melengkapi dan menyiapkan persyaratan tersebut, Anda bisa langsung mendatangi kantor cabang SeaBank terdekat untuk langsung mengajukan apa yang ingin Anda sampaikan tersebut. Adapun prosedur yang harus Anda ikuti antara lain sebagai berikut ini:

3. Ambil Nomor Antrian CS

Setelah Anda mendatangi kantor cabang Seabank selanjutnya Anda bisa mengambil nomor antrian dari petugas Bank. Nomor antrian ini nantinya akan disebutkan untuk menghadap pelayanan pihak Bank yang tak lain Customer Services.

Baca juga: Cara Top Up MTIX lewat BRImo

4. Menghadap Customer Service

Setelah nomor antrian yang Anda pegang disebut, maka selanjutnya Anda bisa menghadap Costumer Service dan lanjut menyampaikan apa yang Anda maksud tersebut yakni mendapatkan kartu ATM.

Sampaikan pada Costumer Service bahwa Anda ingin membuka rekening Seabank produk non digital.

5. Mengisi Formulir yang Diberikan

Dokumen yang sudah Anda siapkan sebelumnya akan dimintai oleh petugas, yang mana datanya akan diinput ke dalam system. Sembari menginput data tersebut ke dalam system, Anda akan dimintai untuk mengisi atau melengkapi formulir.

Untuk melangsungkan proses pembukaan rekening,  maka Anda harus mengisi formulir pembuatan rekening. Isian formulir biasanya mencakup pada informasi data diri, nomor HP, Email dan data pelengkap lainnya.

6. Data akan Diproses Cek

Setelah Anda mengisi formulir dan Anda menyerahkan formulir tersebut ke pihak bank, maka petugas akan melakukan pengecekan data formulir Anda. Proses pengukuran ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan tidak adanya kesalahan data.

Jika dipastikan tidak ada yang mengganjal, pihak Bank akan menyetujui permintaan Anda terhadap pembukaan rekening tersebut.

7. Proses Pembuatan ATM Seabank

Jika pembukaan rekening Anda disetujui, maka Anda akan diberikan instruksi untuk proses aktivasi kartu ATM Seabank. Untuk aktivasi ATM ini Anda akan dimintai tanda tangan hingga pembuatan PIN atau tepatnya kata sandi/password ATM Seabank.

8. Setoran Awal

Setelah menyelesaikan prosedur-prosedur di atas selanjutnya Anda akan ditawari untuk melakukan setoran saldo awal. Biasanya setoran awal ini dimulai minimal Rp. 10.000.

Meski demikian, proses ini pun dapat Anda lewati jika ingin melakukan setoran secara mandiri melalui transfer Bank atau setor tunai.

Sampai pada proses ini Anda sudah berhasil membuka rekening dan memperoleh kartu ATM Seabank yang diinginkan tersebut.

Baca juga: Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan

Keuntungan Menggunakan Kartu ATM

ATM merupakan akronim kata dari Anjungan Tunai Mandiri yakni sebuah mesin elektronik yang memberikan pelayanan mandiri secara otomatis kepada para nasabah. Singkatnya ATM ini memiliki fungsi untuk menyediakan pelayanan mandiri agar para nasabahnya dapat melakukan transaksi maupun penarikan uang secara mandiri.

Kartu ATM sendiri merupakan kartu yang memang diterbitkan oleh bank kepada nasabah dengan fungsi utama ialah memberikan fasilitas transaksi kepada nasabah melalui mesin ATM SeaBank terdekat.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh para nasabah dan menggunakan kartu ATM. Kita mulai saja dari sejumlah manfaat utama kartu ATM itu sendiri.

1. Kegiatan Transaksi Menjadi Mudah

Kartu ATM memberikan manfaat kemudahan dalam kegiatan transaksi kepada nasabahnya, inilah yang menjadi fungsi sekaligus manfaat utama dari adanya kartu ATM.

Nasabah jadi bisa melakukan transfer uang ke Bank tanpa harus mengantri di teller atau kantor cabang Bank. Nasabah bisa menjadi lebih mudah dalam mengakses pelayanan perbankan.

Dengan sejumlah fitur ATM, nasabah bisa melakukan transaksi seperti pembayaran tagihan, membeli token listrik, pulsa, paket data dan lainnya.

2. Melakukan Tarik Tunai dan Setor Tunai selama 24 Jam

Jam kerja Bank yang terbatas menjadi kendala bagi nasabah yang memiliki jam kerja sama dengan pegawai. Nah dengan adanya fungsi ATM, nasabah bisa melakukan cara tarik saldo Seabank maupun setor tanpa batas waktu dan tempat.

Melakukannya kapan dan dimanapun saja selama ada mesin ATM, meskipun beberapa mesin ATM akan mengenakan biaya administrasi.

Dengan adanya ATM pun Anda bisa melakukan penyetoran atau pembayaran cepat, sayangnya untuk melakukan cara setor tunai Seabank hanya bisa dilakukan pada ATM sama dengan rekening Anda.

Tidak hanya memberikan dua manfaat tersebut, dengan menggunakan ATM bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda antaranya:

  • Penggunaan kartu ATM yang lebih fleksibel, sebab nasabah bisa menggunakan layanan ATM kapan saja dan di mana saja selama ada mesin ATM.
  • Kartu ATM dinilai lebih aman, sebab nasabah tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, sebab bisa melakukan penarikan sesuai kebutuhan.
  • Kartu ATM lebih mudah digunakan oleh siapapun.

Nah itulah keuntungan menggunakan ATM. Setidaknya dengan cara mendapatkan kartu ATM Seabank di atas, kini Anda bisa memegang kartu ATMnya.

Tidak ada komentar