BRI Perbankan

Cara Top Up MTIX lewat BRImo, Berikut Syarat dan Biaya Adminnya

April 05, 2023
0 Komentar
Beranda
BRI
Perbankan
Cara Top Up MTIX lewat BRImo, Berikut Syarat dan Biaya Adminnya

Melalui MTIX, Anda dapat melakukan pembelian tiket bioskop cinema 21, ataupun tiket lain seperti Premiere atau IMAX, dengan syarat saldo yang mencukupi. Jika tidak maka Anda harus melakukan top up, salah satunya dengan cara top up MTIX BRImo.

Tentang MTIX dan Kegunaanya

MTIX merupakan sebuah aplikasi berbasis mobile yang dapat Anda unduh di Playstore maupun Appstore. Aplikasi ini melayani penggunaannya dalam melakukan pembelian tiket bioskop cinema 21 secara online. Dalam mendapatkan tiket secara online ini, Anda perlu mengunduh aplikasi MTIX Cinema 21 tersebut. MTIX sendiri dapat Anda akses secara web.

Dengan memanfaatkan pembelian tiket online ini, Anda jadi tidak perlu mengantri panjang di Bioskop. Untuk melakukan pembelian dengan MTIX, maka Anda harus memastikan saldo MTIXnya memang mencukupi, ya, jika tidak maka Anda bisa melakukan top up salah satunya dengan cara top up MTIX BRI yakni dengan menggunakan BRImo.

Selain membeli tiket film bioskop favorite, melalui layanan MTIX ini, Anda pun dapat melakukan pemesanan makanan dan minuman yang memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda. Anda tidak perlu mengantri panjang dengan pengunjung lain saat melakukan pembelian tiket maupun makanan.

Baca juga: Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan

Cara Daftar MTIX

Jika Anda pecinta film bioskop, jangan lewatkan untuk melakukan registrasi MTIX. Di mana dalam melakukan registrasi MTIX ini sangatlah mudah. Sebelumnya, Anda harus mengunduh aplikasi Cinema XXI MTIX terlebih dahulu baik di Play Store maupun App Store.

Adapun langkah-langkah untuk melakukan registrasi MTIX ialah sebagai berikut ini:

  • Buka dan jalankan aplikasi Cinema XXI MTIX
  • Setelah Anda berada di halaman awal, silahkan klik menu My M-Tix yang ada di bagian bawah.
  • Karena Anda belum melakukan akun, silahkan klik opsi Register M-Tix.
  • Kemudian isi form data yang tersedia di layar mulai dari nama, nomor, email, domisil, dan lainnya hingga terisi lengkap.
  • Lakukan aktivasi yang biasanya akan dikirimkan linnya melalui email. Klik link aktivasi yang ada di email tersebut.
  • Jika sudah, Anda bisa mencoba melakukan login MTIX dengan memasukan nomor dan password tersebut

Untuk saat ini, Anda belum bisa melakukan pembelian tiket karena saldo yang masih kurang, maka dari itu Anda dapat melakukan top terlebih dahulu dengan BRImo, jika Anda nasabah BRImo.

Apa Itu Brimo?

Sebelum ke tahap pembahasan mengenai prosedur top up, penting juga bagi Anda memahami layanan BRImo.

BRImo adalah aplikasi keuangan digital yang diluncurkan oleh BRI. Kehadiran aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah dalam melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor bank.

Mengingat saat ini zaman teknologi sudah semakin berkembang pesat segalanya dapat dilakukan secara online, BRI pun ikut menyesuaikannya dengan meluncurkan aplikasi yang bernama BRImo ini.

Kegiatan transaksi semakin mudah dengan adanya BRImo, para nasabah tak perlu mengunjungi kantor bank ataupun ATM, sebab hanya dengan BRImo, pengguna bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun.

Baca juga: Cara Mengurus Uang Hilang di ATM BRI

Cara Top Up MTIX Lewat BRImo

Pada dasarnya melakukan Top Up MTIX sama halnya dengan melakukan pengisian top up pada umumnya. Jika Anda ingin melakukan top up MTIX dengan BRImo, Anda perlu memahami dua hal yang ada di bawah ini.

Pahami dan Lengkapi Syaratnya

Sebelum melakukan prosedur top up MTIX BRImo, sudah sepatutnya Anda untuk mengenali syarat dan aturannya. Dengan demikian, Anda dapat melakukan cara top up MTIX di BRImo secara mudah. Adapun persyaratan yang dimaksud ialah sebagai berikut ini:

  • Memiliki gadget atau perangkat yang digunakan untuk mengakses BRImo
  • Memiliki kuota internet atau koneksi ke internet dengan lancar
  • Sudah melakukan registrasi dan aktivasi BRImo, memiliki akun BRImo.
  • Sudah melakukan registrasi dan aktivasi Cinema 21, memiliki akun Cinema 21, dan
  • Yang paling terpenting adalah memiliki saldo BRImo cukup untuk top up dan biaya adminnya

Dengan beberapa persyaratan tersebut, barulah Anda dapat melakukan prosedur top up MTIX melalui BRImo.

Biaya Admin Top Up MTIX Lewat BRImo

Saat Anda melakukan top up MTIX menggunakan BRImo, maka sudah pasti Anda akan terkena beban biaya administrasi. Biaya administrasi yang terkena saat melakukan cara top up MTIX di brimo biasanya sebesar Rp. 5.000 dengan minimal top up senilai Rp. 100.000.

Jika Anda ingin melakukan top up sebesar Rp. 50.000 saja, maka Anda bisa melakukan top up di platform lain yang memang minimal top upnya bisa dilakukan sebesar itu, semisalnya melalui TokoPedia. Hal ini karena TokoPedia memungkinkan penggunanya untuk melakukan top up MTIX Cinema XXI mulai dari nominal Rp 50.000 – Rp 3.000.000.

Dengan mengetahui minimal nominal dan biaya administrasi, kini Anda sudah bisa melakukan top up MTIX di BRImo dengan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini.

Langkah Cara Top Up MTIX melalui BRImo

Setelah memahami dan dirasa telah memenuhi semua persyaratan di atas, selanjutnya Anda dapat melakukan langkah-langkah cara top. Adapun cara top up melalui BRImo untuk MTIX dijabarkan di bawah ini:

  • Pertama dari perangkat Anda, silahkan buka aplikasi BRImo yang sudah Anda pasang di perangkat.
  • Selanjutnya lakukan login ke akun BRImo menggunakan User ID dan Password yang Anda pegang.
  • Kemudian setelah melakukan login dan berada di halaman pertama, pilihlah menu “Pembelian”.
  • Jika sudah memilih opsi tersebut, Anda dapat memilih menu “Uang Elektronik”
  • Kemudian lanjut dengan pilih opsi “MTIX-XXI”.
  • Di sini Anda akan dimintai untuk memasukan nomor HP Anda yang terdaftar di akun MTIX tersebut.
  • Selanjutnya masukkan jumlah nominal top up MTIX atau pembelian yang Anda inginkan.
  • Terakhir Anda dapat memasukkan password atau tepatnya MPIN BRImo.

Kegiatan transaksi yang berhasil akan diberikan bukti transaksinya. Dengan demikian menjadi bukti bahwa proses Top Up MTIX telah berhasil.

Dengan melakukan sejumlah langkah tersebut, Anda sudah bisa berhasil melakukan top up melalui BRImo. Langkah-langkah di atas, tentunya sangat mudah untuk dipahami sekaligus diterapkan dengan sendiri, bukan?

Baca juga: Posisi Memasukan Kartu ATM Mandiri

Keunggulan BRImo

Ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan dari menggunakan BRImo. Di mana keunggulannya di rangkum dalam berikut ini

Redesign UI/UX BRImo: dengan fitur ini tampilan aplikasi dapat melakukan refresh, hal ini memberikan experience baru dan terbaik, terlebih untuk memudahkan nasabah dan bertransaksi secara nyaman dan mudah.

Kelengkapan fitur: BRImo menghadirkan fitur-fitur yang lengkap dan sempurna, tentunya berkualitas untuk menjadi solusi kebutuhan para nasabah dalam bertransaksi di BRI.

Buka Rekening (Digital Saving): Dengan ini para nasabah BRI dapat membuka rekening melalui BRImo secara mudah dan praktis, menggunakan upload data diri.

Dan tentunya masih banyak lagi fitur dan unggulan lain yang dapat dimanfaatkan oleh para nasabahnya, misalnya registrasi internet banking, Personal Financial Management PFM, dan sebagainya. Dengan demikian nasabah bisa melakukan transaksi terkhususnya cara top up MTIX BRImo.

Tidak ada komentar