BRI Perbankan

Jam Operasional Bank BRI Senin Sampai Jumat dan Cara Mengeceknya

September 27, 2023
0 Komentar
Beranda
BRI
Perbankan
Jam Operasional Bank BRI Senin Sampai Jumat dan Cara Mengeceknya

Sebagai nasabah dari suatu Bank, sudah sepatutnya untuk mengetahui jam-jam operasional bank. Begitupun dengan Anda yang merupakan nasabah dari bank BRI. Nah di artikel kali ini kami akan jabarkan mengenai jam operasional bank BRI.

Dengan mengetahui jam operasional atau jam kerja, Anda bisa mendatangi kantor bank di waktu yang tepat. Langsung saja simak penjelasannya di sini!

Sekilas Tentang BRI

Didirikan sejak tahun 1895, Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) hadir sebagai lembaga keuangan (bank) milik badan pemerintah. Kehadirannya dilakukan dengan tujuan untuk melayani masyarakat seperti menghimpun dana dari masyarakat, menyalurkan kembali dana tersebut ke masyarakat, serta memberikan pelayanan produk dan jasa keuangan lainnya.

Produk yang ditawarkan oleh BRI ini meliputi pada tabungan, pinjaman, layanan perbankan hingga produk investasi.

Salah satu visi utama dari BRI adalah Menjadi Bank Komersial Terkemuka yang Selalu Mengutamakan Kepuasan Nasabah.

Terbukti perjalanan BRI dari masa ke masa membuahkan hasil yakni mendapatkan sejumlah penghargaan. Seperti baru-baru ini, BRI mencetak prestasi dan penghargaan sebagai Top BUMN Award 2022 dengan kategori Korporasi.

Hal ini karena BRI dinilai telah memiliki kontribusi besar sebagai bagian BUMN terhadap pemulihan perekonomian Indonesia sekaligus mencetakkan kinerja positif yang berkelanjutan.

Bahkan saat ini jaringan BRI sudah terbuka lebar ke berbagai daerah di Indonesia yang menggiring nasabah di daerah-daerah tersebut. Jika Anda salah satu bagian nasabah BRI, maka penting sekali untuk tahu jam operasional Bank BRI. Anda tentu tidak ingin dating di jam-jam tutup bukan? Maka dari itu simak cara melihat jam operasional dan jam kerjanya di sini.

Baca juga: Jam Operasional Bank BCA

Cara Melihat Jam Operasional Bank BRI

Salah satu teknik untuk bisa Anda lakukan dalam melihat atau mengecek jam operasional bank bri hari ini ialah dengan menggunakan Google Maps.

Google Maps sendiri adalah fitur bawaan dari Google yang dapat Anda gunakan dengan mudah tanpa harus mengunduh aplikasinya. Bahkan dengan Google Maps Anda tidak hanya akan menemukan informasi jam operasional saja tetapi juga panduan untuk menuju ke tempat tersebut.

Lantas, bagaimana cara melihat jam operasional Bank BRI? Anda bisa simak penjelasannya di sini:

  • Pertama-tama Anda bisa menjalankan aplikasi Google Maps terlebih dahulu.
  • Setelah Google Maps terbuka dan berada di halaman awal, silakan klik kolom pencarian atau ikon mikrofon.
  • Dengan mengklik kolom pencarian artinya Anda mengetikan pencarian mengenai lokasi bank BRI yang ingin Anda cek jam operasional sedangkan dengan ikon mikrofon, maka Anda menggunakan pencarian suara atau berbicara langsung tanpa mengetikkan. Silahkan lakukan pencarian.
  • Setelah Google Maps menampilkan hasil pencariannya, silahkan klik hasil pencarian tersebut.
  • Di sini Anda akan melihat sejumlah informasi termasuk jam operasional bank BRI tersebut mulai dari hari senin hingga sabtu.

Dengan langkah-langkah tersebut Anda sudah bisa mengecek jam operasional bank BRI dan tentunya sangat mudah untuk Anda praktekkan bukan. Cara satu ini umumnya sangat akurat dalam memberikan informasi.

Untuk memastikan Anda bisa melihat ulasan terbaru dari pengguna pada bagian menu Ulasan. Dengan melihat ulasan terbaru, Anda bisa tahu apakah lokasi tersebut masih aktif atau tidak.

Baca juga: ATM BSI Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Daftar Jam Operasional Bank Senin - Jumat

Secara umum, jam kerja bank BRI terdiri dari 7/5 atau sekitar 7 jam di 5 hari dalam seminggu. Lebih jelasnya dapat Anda simak disini

Senin

Di hari pertama kerja BRI buka di jam 08.00—15.00 dengan waktu istirahat 12.00—13.00 Wib.

Selasa

Di hari kedua kerja BRI buka di jam 08.00—15.00 dengan waktu istirahat 12.00—13.00 Wib.

Rabu

Di hari ketiga kerja BRI buka di jam 08.00—15.00 dengan waktu istirahat 12.00—13.00 Wib.

Kamis

Di hari keempat kerja BRI buka di jam 08.00—15.00 dengan waktu istirahat 12.00—13.00 Wib.

Jumat

Jam operasional bank BRI hari jumat di jam 08.00—15.00. mengenai waktu istirahatnya, hari jumat berbeda dengan hari-hari sebelumnya di mana waktu istirahat hari jumat 11.30—13.00.

Lalu untuk jam operasional bank bri hari sabtu dan minggu tidak ada. Artinya bank BRI memang tidak buka jam operasional di hari tersebut, terkecuali jika Anda ingin mengunjungi mesin ATM BRI. Sebab di beberapa lokasi ATM BRI buka 24 jam.

Jam operasional Bank BRI bisa saja berubah-ubah tergantung pada kebijakan lokasi bank tersebut. Contohnya saja jam operasional Bank BRI selama PPKM yang memiliki jam kerja yang berbeda dari jam di atas. Buka dan tutup jam kerja BRI di masa PPKM lebih awal yakni dari jam 08.30—14.30 saja.

Dengan demikian penting sekali Anda untuk mengetahui jam kerja yang dimiliki oleh Bank BRI, meski pada dasarnya Bank BRI tidak melakukan perubahan jam operasional secara signifikan.

Dengan mengetahui jam operasional yang akurat tentu memudahkan Anda untuk mengunjunginya di jam akurat. Tentu saja Anda tidak ingin terlambat untuk mengunjungi kantor BRI tersebut bukan?

Baca juga: ATM Link Bersama Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Hal-hal yang Perlu Anda Perhatikan Sebelum Mengunjungi Kantor BRI

Ketika Anda hendak ingin mengunjungi kantor BRI sebaiknya perhatikan beberapa poin di bawah ini:

1. Kepentingan Urgent

Saat hendak mengunjungi kantor BRI cobalah tanyakan pada diri Anda apa kepentingan yang mengharuskan Anda untuk mengunjungi kantor bank tersebut. Jika kepentingan Anda dapat dilakukan tanpa harus datang ke Bank, ada baiknya Anda tidak perlu berkunjung semisalnya melakukan transfer yang dapat dilakukan dengan Mobile Banking atau menarik uang tunai dengan mengunjungi ATM.

Jika memang kepentingan Anda sangat urgent dan harus diselesaikan di tempat (kantor bank), maka Anda bisa mengunjunginya. 

2. Bawa Kelengkapan Berkas Dokumen yang Dibutuhkan

Setelah mengetahui apa kepentingan yang Anda lakukan, maka Anda sudah tahu pasti mengenai kelengkapan dokumen yang harus Anda bawa. Semisalnya Anda ingin membuka rekening maka Anda bisa membawa berkas data diri atau kelengkapan lainnya.

Mengingat saat ini berada di masa pandemic, maka perangkat kesehatan lain (masker & hand sanitizer) untuk mematuhi protocol kesehatan.

Semenjak masa pandemic banyak kantor yang mengharuskan pengunjung untuk mematuhi protocol kesehatan.

3. Mematuhi Aturan atau Himbauan Pihak Kantor BRI

Terakhir hal yang harus Anda perhatikan adalah mematuhi aturan atau himbauan dari pihak kantor. Contohnya di masa pandemi ini, kantor bank memiliki tata aturan yang baru semisalnya melakukan pengecekan suhu, cuci tangan, menjaga jarak dan lain sebagainya.

Anda sebagai pengunjung kantor bank sudah kewajiban untuk mematuhi aturan tersebut. Patuhi aturannya dengan disiplin dan jangan buat kegaduhan.

Tiga hal tersebut sudah pasti menjadi bagian yang harus Anda perhatikan,dengan demikian Anda dapat mengunjunginya dengan baik.

Tentunya dengan mengetahui jam operasional Bank BRI, Anda bisa mempertimbangkan jam-jam tepat untuk mengunjungi kantor tersebut. Dengan demikian Anda tidak datang di waktu salah.

Tidak ada komentar