BSI Perbankan

ATM BSI Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang Yang Buka 24 Jam

Februari 11, 2024
0 Komentar
Beranda
BSI
Perbankan
ATM BSI Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang Yang Buka 24 Jam

Sebagai industri perbankan syariah, BSI menjadi salah satu bank swasta yang populer di Indonesia, terbukti keberadaanya sudah dapat ditemukan di sejumlah kota-kota besar. Hal ini tentu memudahkan Anda sebagai nasabahnya dalam mendapatkan lokasi ATM BSI terdekat untuk melakukan kegiatan bertransaksi.

Meskipun ATM Bank BSI terbatas dan beberapa hanya dapat ditemukan di kantor BSI itu sendiri, Anda yang berada di Kota Bogor bisa menemukan lokasi ATM yang tepat dengan bantuan artikel ini.

Mengenal Bank BSI

Jika Anda bertanya What is BSI Banking, maka sudah pasti dari kalimat awal di atas Anda sudah bisa menjawabnya. Ya, BSI banking merupakan bank Indonesia yang bergerak di bidang perbankan syariah.

Kehadiran Bank BSI diawali sejak tahun 2021 kemarin tepatnya di tanggal 1 februari atau dalam tahun hijriyahnya adalah 19 Jumadil Akhir 1442 H. Kemunculan BSI merupakan hasil dari penggabungan antara Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, serta BRI syariah.  Bank BSI tercipta bagi Anda yang membutuhkan perbankan yang memegang prinsip syariat.

Sebagai contoh daya tarik Bank BSI adalah tidak adanya potongan biaya administrasi bulanan pada produk BSI Tabungan Easy Wadiah.

Sama halnya dengan bank yang mengonsep syariah, produk-produk yang ditawarkan oleh Bank BSI pun disesuaikan dengan syariat agama islam.

Baca juga: ATM Link Bersama Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Cara Menemukan Lokasi ATM BSI Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Ada 3 cara yang dapat Anda ikuti untuk menemukan lokasi ATM BSI terdekat di kawasan kota Bogor dan daerah lainnya di indonesia yang mana di antaranya sebagai berikut:

1. Menggunakan Mesin Penelusuran (Internet)

Sebetulnya menemukan lokasi ATM Bank adalah sangat mudah, Anda bisa memanfaatkan mesin penelusuran internet seperti Google Maps dan mesin pencarian Google.

Fitur yang dimiliki oleh perusahaan Google ini sangat bisa Anda andalkan untuk mencari lokasi ATM BSI bank terdekat. Apalagi saat ini hamper seluruh perangkat memiliki fitur Google sebagai aplikasi bawaan perangkat.

Cara menggunakannya pun tidak jauh berbeda, di mana antaranya ialah sebagai berikut:

  • Pertama dari perangkat, Anda bisa membuka salah satu aplikasi di atas (Google Maps atau penelusuran Google)
  • Setelah fitur aplikasi tersebut terbuka Anda bisa mengklik kolom pencarian atau ikon mikrofon (pencarian suara) untuk mencari lokasi ATM BSI yang berada di sekitar Anda. klik cari.
  • Maka secara otomatis Google akan melakukan pencarian, dengan waktu detik untuk menampilkan hasil pencarian tersebut. Terlihat sejumlah daftar lokasi.
  • Sebagai tambahan saat Anda menggunakan aplikasi untuk melakukan pencarian, maka Anda dapat mengaktifkan GPS untuk bisa menemukan lokasi yang akurat dekat dengan keberadaan Anda.

2. Mencarinya melalui BSI Mobile

Jika Anda sudah mengaktifkan layanan BSI Mobile di perangkat Anda, maka Anda bisa melakukan pencarian lokasi ATM BSI dengan BSI Mobile.

Adapun sejumlah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menemukan lokasi ATM BSI di BSI Mobile ialah:

  • Pertama jalankan BSI Mobile dan masuk ke akun BSI Mobile
  • Di halaman utama, silahkan beralih ke ikon atau menu ATM dan Cabang yang dapat Anda lihat di bagian kanan tombol QRIS.
  • Dengan mengklik menu tersebut maka akan muncul daftar ATM bank BSI terdekat dari lokasi saya—Anda (Bogor).
  • Mengingat pemegang saham tertinggi BSI adalah Mandiri Group, maka Anda pun bisa menemukan lokasi ATM Mandiri terdekat di laman tersebut. Menariknya jika Anda melakukan penarikan di ATM Mandiri, Anda tidak akan dibebankan biaya.

3. Masuk ke Website Resmi BSI

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menemukan lokasi ATM BSI yang berada di lokasi terdekat, Anda bisa masuk atau mengunjungi website resmi BSI terlebih dahulu. Di mana langkah-langkah yang dapat Anda ikuti antaranya sebagai berikut ini:

  • Silakan kunjungi website resmi BSI atau dengan klik alamat link bankbsi.co.id/jaringan.
  • Untuk melihat lokasi ATM terdekat silahkan pilih ATM, sementara jika Anda ingin mencari lokasi kantor cabang silahkan pilih Kantor Cabang.
  • Setelah di laman ATM, silakan tentukan data seperti jenis ATM, provinsi, dan kota atau kabupaten tempat di mana Anda berada.
  • Maka dengan demikian akan muncul deretan informasi mengenai lokasi ATM yang berada di daerah yang Anda tentukan tersebut.

Demikian 3 cara yang dapat Anda lakukan untuk mencari lokasi ATM BSI yang berada di dekat lokasi di mana Anda berada. Ketiga cara diatas tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda sendiri.

Daftar Lokasi ATM BSI di Kota Bogor

Agar tidak bingung, kami berikan 3 referensi lokasi ATM BSI yang ada di Kota Bogor untuk Anda kunjungi antaranya:

ATM Bank Syariah Indonesia

Saat Anda melewati Jalan A. Yani No.19, Anda akan menemukan lokasi ATM Bank BSI, di mana lokasinya ini menyatu dengan kantor cabang BSI itu sendiri. Alamat lengkapnya berada di Jalan A. Yani No.19, RT.02/RW.02, di kawasan Tanah Sereal kota Bogor.

ATM BSI Pajajaran I

Beralih ke kawasan Bantarjati, tepatnya di Jalan Pajajaran No.256B RT.05/RW.02 kawasan Bogor Utara Anda bisa menemukan kantor cabang BSI sekaligus ATM BSI. Dulunya lokasi ini adalah BRI Syariah, akan tetapi kini beralih menjadi lokasi milik BSI.

ATM BSI Pajajaran II

Masih berada di jalan Pajajaran, tepatnya no.8 Anda akan menjumpai kantor cabang BSI yang disertai ATM BSI. Lokasi tepatnya ATM BSI ini berada di kawasan Pajajaran no.8 di kawasan Baranangsiang kecamatan Bogor Timur.

Ketiga lokasi referensi di atas dapat dijadikan sebagai ATM BSI bank terdekat yang ada di kawasan Bogor.

Baca juga: ATM Maybank Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Nilai Guna Mesin ATM

Secara umum, mesin ATM memiliki nilai guna sebagai media kegiatan bertransaksi. Dengan penyebaran lokasi ATM ini memudahkan para nasabah melakukan transaksinya tanpa harus mengantri dan mengunjungi kantor cabang maupun pusat. Inilah mengapa mesin ATM memiliki nilai plus bagi kebutuhan para nasabah.

Secara spesifiknya mesin ATM memiliki fungsi sebagai berikut ini:

1. Setor Uang Tunai

Fungsi pertama dari mesin ATM ialah setor uang tunai, di mana setor tunai ini dilakukan untuk kebutuhan setor uang tabungan.

Sayangnya, tidak semua mesin ATM memiliki fasilitas setor uang tunai. Maka dari itu jika Anda ingin melakukan kegiatan menyetor carilah  ATM setor tunai bank BSI terdekat yang khusus.

2. Penarikan Uang Tunai

Mengambil uang tunai dari rekening semakin mudah dengan nilai guna ATM. Dengan mesin ATM Anda bisa melakukan penarikan uang kapan pun, apalagi saat ini sudah banyak keberadaan mesin ATM.

3. Transfer dan Kegiatan Transaksi Lain

Fungsi lain dari mesin ATM ialah melakukan transfer atau pun sejenis kegiatan transaksi lainnya, semisalnya saat Anda membeli barang secara online maka Anda harus mentransfer sejumlah uang bukan?

Setidaknya itulah 3 fungsi yang menjadi kebutuhan dari nilai guna mesin ATM.  Dengan mengetahui keberadaan ATM BSI terdekat, kini Anda bisa melakukan aktivitas-aktivitas tersebut dengan mudah.

Tidak ada komentar