BCA Perbankan

Jam Operasional Bank BCA Senin - Minggu Terbaru 2024

Januari 01, 2024
0 Komentar
Beranda
BCA
Perbankan
Jam Operasional Bank BCA Senin - Minggu Terbaru 2024

Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, tak heran jika BCA memiliki nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia. Bagi para nasabah BCA sudah menjadi kewajiban untuk tahu jam operasional Bank BCA agar tak salah pilih waktu untuk mengunjunginya. Dengan demikian, artikel ini hadir memberitahu informasi jam operasi bank BCA pada Anda.

Tentang Bank BCA

Berdiri di tahun 1957, PT. Bank Central Asia Tbk atau yang lebih dikenal dengan singkatan BCA yakni sebuah bank swasta (non pemerintah) terbesar di Indonesia yang bahkan telah memiliki jaringan di seluruh daerah Indonesia.

Dari bagian sejarahnya, BCA ternyata pernah menjadi bagian penting dari Salim Group dan kini BCA telah dimiliki oleh group produsen rokok terbesar di Indonesia yang tak lain adalah Djarum.

Memiliki kantor pusat di Jakarta, BCA dikenal sebagai salah satu bank yang difavoritkan oleh masyarakat. Hal ini karena BCA dinilai bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman melalui inovasi-inovasi pelayanan yang ditawarkan BCA.

Semisalnya di era digital yang memberikan yang ikut memberikan pelayanan secara digitalisasi. Tak heran jika Bank BCA memiliki banyak nasabah di Indonesia.

Adapun jasa dan produk yang ditawarkan oleh Bank BCA ialah kredit, tabungan internet dan mobile banking, asuransi, perbankan syariah, trade finance, dan lain sebagainya.

Nah bagi Anda selaku nasabah dari Bank BCA sendiri sangatlah penting untuk mencari tahu jam operasional Bank BCA. Maka dari itu, temukan informasi jam operasinya di dalam artikel kali ini.

Baca juga: ATM BSI Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Jam Operasional Bank BCA Senin - Minggu

Tak sedikit para nasabah yang kebingungan bertanya perihal jam kerja—operasional bank. Dengan informasi jam operasional di bawah ini, Anda tak perlu bingung lagi. Langsung saja simak informasinya di sini.

Senin

Di hari senin Bank BCA buka di jam 08.00 WIB – 15.00 WIB. Dengan waktu istirahatnya tepat di pukul 12.00 WIB-13.00 WIB.

Selasa

Di hari senin Bank BCA buka di jam 08.00 WIB – 15.00 WIB. Dengan waktu istirahatnya tepat di pukul 12.00 WIB-13.00 WIB.

Rabu

Di hari senin Bank BCA buka di jam 08.00 WIB – 15.00 WIB. Dengan waktu istirahatnya tepat di pukul 12.00 WIB-13.00 WIB.

Kamis

Di hari senin Bank BCA buka di jam 08.00 WIB – 15.00 WIB. Dengan waktu istirahatnya tepat di pukul 12.00 WIB-13.00 WIB.

Jumat

Jam operasional bank BCA hari Jumat sama seperti hari pada umumnya, 08.00 WIB – 15.00 WIB. Akan tetapi memiliki waktu jam istirahat yang berbeda yakni pukul 11.30 WIB-13.00 WIB.

Jam layanan bank BCA dengan bank pada umumnya sangatlah berbeda, bahkan BCA memberlakukan jam operasional di hari weekend yang sama dengan hari pada umumnya. Berikut ini jam operasional weekend banking BCA:

Sabtu-Minggu

Hampir seluruh Bank bca yang buka hari Sabtu, di mana jam operasionalnya adalah 08.00 WIB – 15.00 WIB dengan waktu istirahat pukul 12.00 WIB-13.00 WIB. Jam ini pun berlaku untuk operasional di hari minggu.

Baik itu Kantor Cabang Utama maupun Kantor Cabang Pembantu, keduanya memiliki jam operasional yang sama.

Perlu Anda ingat pula bahwasannya, jam operasional bank BCA bisa berubah-ubah tergantung pada Bank itu sendiri. Maka dari itu, penting sekali bagi Anda untuk mengecek jam buka secara berkala, bisa saja jam operasi berubah, hari-hari besar seperti hari raya bisa mempengaruhi jam operasional Bank.

Baca juga: ATM Link Bersama Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Cara Cek Jam Buka Kantor Bank BCA Terdekat

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwasannya penting bagi Anda untuk mengecek dan memastikan jam kerja Bank BCA sebelum Anda mengunjungi tempat bank tersebut.

Adapun fitur yang dapat Anda gunakan untuk mengecek bank bca terdekat yang buka hari ini secara praktis adalah dengan menggunakan Google Maps.

Sebagai aplikasi bawaan dari Google, Anda bisa menggunakan Google Maps tanpa harus mengunduh aplikasi tersebut. Sebab, Google Maps terpasang di semua perangkat smartphone.

Lantas, bagaimana cara menggunakan Google Maps untuk cek jam buka Bank BCA? Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pertama pastikan data internet dan GPS pada smartphone Anda sudah aktif.
  • Selanjutnya Anda harus buka dan jalankan aplikasi Google Maps, bila perlu Anda harus melakukan login terlebih dahulu ke Google Maps dengan akun Gmail Anda.
  • Setelah halaman awal Google Maps terbuka Anda bisa langsung melakukan pencarian mengenai lokasi Bank BCA terdekat baik itu dengan mengetiknya di kolom pencarian atau dengan record suara menggunakan klik ikon mikrofon. Lalu klik cari atau ikon pencarian (kaca pembesar).
  • Maka secara otomatis Google Maps akan menampilkan deretan lokasi Bank BCA yang dekat dengan lokasi Anda.
  • Silahkan cari lokasi Bank BCA yang memang dekat dengan lokasi Anda lalu pilih.
  • Dengan memilih lokasi tersebut, maka informasi jam operasional akan terlihat. Di sini Anda bisa lihat apakah Bank BCA di lokasi tersebut sedang buka atau tidak.

Nah itulah sejumlah langkah yang dapat Anda lakukan untuk cek jam operasional Bank BCA di kawasan yang dekat dengan tempat di mana Anda berada.

Baca juga: ATM BNI Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Selain Waktu, Apa yang Penting Untuk Diperhatikan Saat Mengunjungi Bank BCA?

Setelah mengetahui waktu operasi bank BCA, ada hal lain yang juga harus Anda perhatikan di mana antaranya sebagai berikut:

1. Cari Tahu Apa yang Bisa Dilakukan di Kantor Bank BCA

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah temukan apa saja aktivitas yang dapat dilakukan di Kantor Bank BCA. Tentu saja semua aktivitas finance dan perbankan bisa dilakukan di kantor ini semisalnya membuka deposit, buka rekening tabungan, setor uang, transfer dan lain sebagainya.

Namun, perlu Anda ingat pula, BCA telah memberikan kemudahan bagi para nasabahnya untuk melakukan beberapa aktivitas secara daring (online/digital) semisalnya setor uang, transfer, dan transaksi lainnya.

Jika Anda bisa melakukannya di rumah, mengapa harus datang ke kantor? Kecuali jika ada kepentingan urgent yang hanya bisa dilakukan di kantor.

2. Berkas yang Harus Dibawa

Setelah tahu apa kepentingan Anda berkunjung ke kantor, siapkan berkas atau dokumen yang sekiranya dibutuhkan dalam proses penyelesaian kepentingan Anda. Anda tentu tidak ingin bukan jika penyelesaian kepentingan Anda tertunda saat lupa membawa berkas dokumen pendukung?

3. Aturan Bank BCA

Terakhir bagian yang tidak boleh terlewatkan ialah mencari tahu aturan yang berlaku di kantor Bank BCA. Seperti di masa pandemic pihak bank mengharuskan pengunjung untuk menggunakan masker dan menaati protocol kesehatan lainnya. Sayang bukan jika sudah jauh-jauh dating Anda malah diusir karena tidak mengenakan masker? Jadi, penting sekali tahu aturan kantor bank sebelum mengunjungi.

Nah itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengunjungi kantor Bank BCA. Dengan demikian, Anda bisa menyelesaikan urusan di kantor Bank dengan baik. tentunya dengan bantuan informasi jam operasional Bank BCA, Anda bisa datang di waktu yang tepat.

Tidak ada komentar