Perbankan

Potongan ATM BRI Per Bulan dari 7 Jenis Tabungan (2024)

Januari 01, 2024
0 Komentar
Beranda
Perbankan
Potongan ATM BRI Per Bulan dari 7 Jenis Tabungan (2024)

BRI merupakan salah satu Bank BUMN yang menawarkan berbagai macam produk layanan tabungan termasuk dengan kartu ATM. Jenis layanan tersebut tentunya bisa dengan mudah dipilih oleh nasabah berdasarkan kebutuhan dan transaksinya. Selain biaya administrasi ternyata ada juga potongan ATM BRI per bulan. Jumlahnya pun akan berbeda antara jenis kartu satu dengan lainnya.

Jumlah ketentuan untuk potongan ATM tersebut telah disesuaikan berdasarkan dengan kebutuhan dan keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing kartu. Hal tersebut tentunya akan sebanding dengan berbagai macam kelebihan yang bisa didapatkan karena kartu ATM juga bisa digunakan untuk layanan lain. Seperti tarik tunai pada jaringan mitra, pembayaran dengan kartu debit dan lainnya.

Jumlah Potongan Atm BRI Per Bulan Pada Setiap Kartu

Kartu ATM BRI nantinya bisa didapatkan saat Anda melakukan pendaftaran atau membuka buku tabungan baru. Jenis kartu tersebut tentunya akan disesuaikan berdasarkan kebutuhan para nasabah termasuk dengan jumlah potongan ATM BRI per bulan. Di bawah ini ada beberapa penjelasan lengkap terkait dengan biaya potongan yang diberikan untuk setiap kartu dan juga limit tarik tunainya.

1. Kartu ATM BRI Simpedes

Tabungan Simpedes adalah salah satu produk layanan dari BRI yang cukup familiar untuk masyarakat Indonesia. Bahkan sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan jenis layanan tersebut. Meskipun punya setoran awal yang cukup murah ternyata saat membuka jenis tabungan Simpedes Anda juga akan mendapatkan kartu ATM apabila memintanya.

Biaya administrasi untuk tabungan Simpedes sendiri setiap bulannya adalah sebesar Rp. 5500. Dengan biaya tersebut nantinya para pengguna dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti tarik tunai menggunakan ATM. Sedangkan untuk jumlah limit tarik tunai menggunakan kartu ATM Simpedes hanya sebesar Rp. 5.000.000 saja. 

Tidak berhenti sampai disitu saja ternyata kartu ATM dapat digunakan untuk transfer ke sesama BRI dengan jumlah paling besar atau maksimal Rp. 20.000.000. Sedangkan untuk transfer ke luar BRI maksimal sebesar Rp. 10.000.000.

Baca juga: Cara Cek Nomor Referensi BRI

2. Kartu ATM BRI Britama

Layanan simpanan tabungan yang diterbitkan oleh BRI beserta dengan kartu ATM berikutnya adalah Britama. Jenis ATM pada tabungan Britama sendiri para nasabah nantinya akan ditawarkan dengan dua jenis yang akan disesuaikan berdasarkan kebutuhannya. Dua jenis tersebut adalah kartu ATM Britama silver dan juga kartu ATM Britama. 

Meskipun sama-sama dari Britama ternyata harga potongan ATM BRI perbulan dari keduanya berbeda. Pasalnya untuk fitur atau keunggulan yang ditawarkan pada setiap kartu akan berbeda. Sebagai gambaran berikut ada beberapa penjelasan lengkap terkait dengan kedua kartu ATM Britama.

3. Kartu ATM Britama Black

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan oleh para nasabah ketika menggunakan kartu ATM Britama Black. Salah satunya adalah para nasabah dapat menggunakannya untuk melakukan transaksi transfer ke sesama BRI dengan batas maksimal sebanyak 100 juta rupiah. Sedangkan untuk limit tarik tunai dari ATM Britama Black adalah sebesar 10 juta rupiah.

Apabila Anda ingin transfer ke bank selain BRI maka jumlah maksimalnya adalah 15 juta rupiah. Dengan jumlah limit yang cukup banyak ini para nasabah ATM Britama Black nantinya akan dikenakan biaya potongan ATM BRI per bulan sebesar Rp. 12.000.

Baca juga: ATM Mandiri Terdekat

4. Kartu ATM Britama Silver

Sedikit berbeda dengan kartu ATM Britama Black Britama silver sendiri memberikan kemudahan bagi para nasabah untuk melakukan transfer dengan jumlah maksimal sebesar 50 juta rupiah per hari. Sedangkan untuk limit terasa di transfer untuk beda Bank per harinya paling besar adalah 10 juta rupiah. Ketika anda menggunakan kartu ATM britama silver maka nantinya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.000. Sangat murah bukan?

5. Kartu ATM Britama Bisnis

Sesuai dengan namanya kartu ATM Britama bisnis memang diperuntukkan bagi para nasabah yang saat ini sedang menjalankan usaha atau bisnis. Salah satu kelebihan yang bisa didapatkan oleh para nasabah ketika memilih kartu ATM Britama bisnis adalah potongan ATM BRI perbulan 2022 sebesar 0 rupiah. Anda akan mendapatkan gratis potongan kartu ATM BRI apabila jumlah atau saldo pada tabungan paling sedikit sebesar 5 Juta rupiah.

Perlu diketahui bahwasanya apabila kartu ATM ataupun tabungan anda tidak lebih dari 5 juta rupiah maka nantinya akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 50.00p per bulannya. Sebagai pemilik kartu ATM Britama bisnis nantinya Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi tarik tunai per hari dengan maksimal limit sebesar 10 juta rupiah.

Sementara untuk transaksi transfer sendiri apabila digunakan untuk sesama Bank BRI maka akan dibatasi jumlah maksimal sebesar 100 juta rupiah per hari. Sedangkan untuk transaksi transfer ke beda Bank maksimal sebesar 25 Juta rupiah.

Baca juga: Contoh Bukti Transfer BCA

6. Kartu ATM BRI Junio

Sama seperti nama yang diberikan pada layanan tabungan Bank BRI Junio maka target nasabah adalah para anak-anak. Dari tabungan senior nantinya diharapkan anak-anak jadi bisa berlatih menabung sejak dini. Bahkan hal yang menarik dari dari tabungan Junio adalah para pemilik nantinya akan mendapatkan kartu ATM. Meskipun diperuntukkan usia anak-anak kartu ATM BRI Junio tentu bisa digunakan seperti halnya kartu ATM lainnya.

Biaya administrasi untuk kartu ATM Junio sendiri akan dibedakan berdasarkan usia dari anak. Anak-anak yang usianya masih dibawah 12 tahun maka akan dibebaskan dari biaya potongan administrasi kartu ATM. Sedangkan untuk anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun akan dikenakan potongan biaya administrasi sebesar Rp. 5.000. 

Kartu ATM Junior nantinya bisa digunakan untuk transaksi transfer ke sesama BRI dengan maksimal limit sebesar 20 juta rupiah. Sebaliknya untuk transaksi transfer ke beda Bank akan punya limit sebesar 10 juta rupiah per harinya.

7. Kartu ATM BRI Simpedes TKI

Kartu ATM Simpedes BRI merupakan layanan yang diperuntukkan bagi para TKI di luar negeri. Bahkan setoran awalnya tergolong sangat murah yakni sebesar Rp10.000 saja. Sedangkan untuk biaya administrasi perbulannya adalah Rp. 3.000. Dari biaya administrasi tersebut nantinya para nasabah dapat menggunakan kartu ATM tersebut untuk berbagai macam transaksi.

Seperti halnya transaksi tarik tunai dengan limit maksimal sebesar 5 juta per hari. Sedangkan untuk transfer ke sesama Bank BRI maka jumlah limit maksimalnya adalah sebesar 20 juta per hari. Jika Anda ingin transfer ke beda Bank maka perhatikan bahwasanya jumlah maksimalnya adalah sebesar 10 juta rupiah. 

Sebagai salah satu Bank BUMN dengan jumlah nasabah yang cukup banyak tentunya BRI punya nilai plus tersendiri. Salah satunya adalah dengan menyajikan berbagai macam layanan tabungan seperti di atas yang mana bisa disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah. Selain itu beberapa jenis tabungan tersebut juga didukung dengan kartu ATM. Sedangkan untuk potongan ATM BRI per bulan tergolong cukup murah. 

Tidak ada komentar