BCA Perbankan

Kode Transfer OVO dari BCA Beserta Cara Transfernya Lengkap

September 26, 2023
0 Komentar
Beranda
BCA
Perbankan
Kode Transfer OVO dari BCA Beserta Cara Transfernya Lengkap

Top up OVO kini menjadi lebih mudah, karena bisa melalui apa saja. Anda perlu mengetahui kode transfer OVO dari BCA agar dapat melakukan top up dengan mudah. BCA sendiri menjadi bank swasta dengan pelayanan terbaik yang memudahkan segala bentuk transaksi.

Selain melalui BCA, OVO juga memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk top up dari berbagai bank lain, seperti Mandiri, BNI, BRI, dan lainnya. Namun, BCA tetap menjadi favorit karena pelayanannya cepat dan biaya adminnya murah. Simak informasi lengkapnya di sini!

Mengenal OVO dan Keuntungannya

OVO merupakan alat pembayaran masa kini yang memungkinkan penggunanya untuk bertransaksi secara online. Pada dasarnya, OVO adalah alat bayar untuk aplikasi Grab. Namun, kini layanannya meluas dan bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. 

Bukan hanya berfungsi sebagai alat transaksi, OVO juga bisa menyimpan uang Anda dengan aman. Hadir dengan tampilan modern yang lebih berkelas, tentu saja OVO banyak digemari anak muda. Ada dua jenis OVO, yakni:

  1. OVO Club, untuk pengguna biasa dengan saldo tunai maksimal Rp2.000.000. Pada jenis OVO ini, biasanya ada biaya admin jika Anda melakukan transaksi
  2. OVO Premier, untuk pengguna yang sudah meng-upgrade ke versi lebih lanjutnya. Cukup dengan KTP saja untuk beralih ke OVO Premier. Jenis OVO ini mampu menampung maksimal Rp20.000.000 dan memberikan layanan gratis transfer ke sesama pengguna maupun ke semua bank
  3. OVO sendiri hadir untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Tentu saja layanannya beragam dan bisa digunakan di hampir seluruh kota besar di Indonesia. Apa saja keuntungan menggunakan OVO?
  4. Anda bisa menggunakannya untuk membayar berbagai jenis tagihan ke seluruh Indonesia. OVO bisa Anda gunakan sebagai alat transaksi untuk pembayaran pemesanan makanan, alat transportasi, beli pulsa, iuran lingkungan, asuransi, setor BPJS kesehatan, bayar TV kabel, internet, token listrik, dan masih banyak lagi
  5. Menyediakan point untuk meringankan transaksi di kemudian hari. OVO terbilang sangat baik karena memiliki kebijakan Rp1 = 1 point
  6. Ada banyak promo yang bisa Anda lihat di sosial media resmi OVO atau akun yang memberikan informasi diskon 
  7. Proses transaksi dapat dilakukan secara real time dengan mudah
  8. Tampilan aplikasi OVO sederhana, mudah dipahami, dan cocok dengan selera masyarakat era modern
  9. Keamanan dan kerahasiaan data pengguna terjamin

Kode Transfer OVO dari BCA

Bila ingin melakukan top up OVO dari m-Banking BCA, maka Anda perlu mengetahui kodenya terlebih dahulu. Kode ini nantinya perlu Anda tambahkan pada bagian depan sebelum nomor OVO.

Untuk BCA, kode top up OVO adalah 39358. Jangan sampai Anda melupakan kode ini agar tidak menyulitkan Anda ketika top up.

Cara Transfer OVO dari BCA

Sudah dijelaskan sebelumnya jika ada banyak metode yang bisa Anda lakukan untuk transfer OVO. Namun, banyak masyarakat memilih untuk menggunakan Bank BCA sebagai alternatif. 

BCA sendiri memberikan beberapa cara transfer OVO agar nasabah dapat menyesuaikannya dengan kenyamanan dan preferensi masing-masing. Bagaimana cara top up OVO dari BCA? Berikut 3 caranya!

1. Menggunakan ATM BCA

BCA merupakan bank swasta paling besar di Tanah Air. Mengingat hal itu, tak heran jika ada banyak gerai ATM BCA yang bisa Anda temukan. Bahkan, kini ATM BCA sudah tersedia di pusat perbelanjaan, supermarket, rumah sakit, kantor, universitas, hingga minimarket seperti Indomaret dan Alfamart.

Top up OVO menggunakan ATM BCA juga sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Anda bisa mengikuti sejumlah cara di bawah ini.

  • Datang ke ATM BCA yang paling dekat dengan lokasi Anda, kemudian masukan kartu debit
  • Tekan angka sesuai pin BCA Anda, lalu klik menu Transaksi Lainnya
  • Pilih daftar menu Transfer, lalu klik Ke Rek BCA Virtual Account
  • Anda bisa memasukan kode transfer OVO dari BCA, yakni 39358, kemudian ditambah dengan nomor OVO
  • Perlu diingat, minimal top up OVO adalah Rp20.000 dari ATM BCA dengan potongan biaya admin Rp1.000
  • Setelah itu, masukan nominal uang yang hendak di top up. Pada tahap ini, pastikan nomor beserta nama OVO sudah sesuai
  • Ikuti seluruh instruksi yang ada pada mesin ATM, tunggu sampai transaksi berhasil

2. Menggunakan Klik BCA

Klik BCA merupakan layanan internet banking yang praktis, mudah, dan tentunya aman. Nasabah dapat melakukan aneka transaksi dengan nyaman. Bagi yang belum memiliki aplikasi ini, dapat melakukan registrasi terlebih dahulu di cabang Bank BCA terdekat.

Dapatkan Key BCA di cabang bank terdekat agar bisa merasakan pengamanan transaksi finansial. Klik BCA sering disamakan dengan m-Banking. Padahal, keduanya berbeda dan memiliki keunggulan tersendiri.

Klik BCA menyediakan fasilitas bisnis untuk memudahkan urusan finansial perusahaan agar tidak tercampur dengan urusan pribadi. Selain itu, ada fitur pembatalan transaksi di tanggal yang akan datang. Klik BCA menawarkan aneka diskon dan promosi yang tentunya menguntungkan nasabah BCA.

Di samping semua keunggulannya, ternyata Klik BCA juga bisa Anda gunakan untuk top up OVO. Berikut tutorialnya.

  • Pertama, unduh Klik BCA di ponsel Anda
  • Lalu, login ke akun Anda. Jika memang baru pertama kali membuat akun, perlu ke cabang Bank BCA terdekat untuk melakukan aktivasi akun.
  • Pilih Transfer Dana, kemudian bisa mengklik opsi Transfer ke BCA Virtual Account
  • Anda bisa memasukkan kode transfer OVO dari BCA seperti tadi, yakni 39358 + nomor OVO
  • Terakhir, masukkan jumlah top up dan klik transfer sampai transaksinya berhasil
  • Anda bisa mengecek apakah saldonya sudah bertambah atau masih tetap sama

3. Menggunakan BCA Mobile

Cara yang terakhir adalah menggunakan BCA Mobile. Layanan ini berupa m-Banking yang memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi bermodalkan ponsel dan jaringan internet saja.

Ada banyak layanan yang bisa Anda akses, mulai dari transfer ke sesama BCA, transfer ke rekening lain, mengisi saldo flazz, hingga top up e-commerce. BCA Mobile juga menyediakan fitur cek saldo dan mutasi rekening untuk melihat aliran keuangan Anda. 

Aplikasi ini terbilang cukup kecil, sehingga tidak menghabiskan banyak ruang penyimpanan. Menggunakan BCA Mobile juga sangat mudah. Anda bisa mengikuti panduan berikut.

  • Pertama, unduh dan login ke akun Anda. Bisa meminta bantuan teller jika baru pertama kali menggunakan layanan BCA Mobile
  • Kemudian, masukan kode akses BCA Mobile dan pilih m-Transfer
  • Setelah itu, pilih BCA Virtual Account
  • Anda bisa memasukan kode OVO 39358 + nomor OVO. Pastikan nomornya sudah benar agar tidak salah kirim, lalu klik Ok
  • Masukkan jumlah top up, kemudian ketikkan PIN m-BCA Anda
  • Klik Ok sekali lagi dan transfer sudah berhasil dilakukan

Sekarang, Anda sudah tahu kode untuk transfer OVO dari BCA. Apapun, metode top up nya, jika melalui Bank BCA maka kode transfernya tetap sama. Pastikan Anda memasukkan kode dengan benar agar transaksi dapat berhasil.

Bila terjadi kendala, Anda bisa langsung menghubungi pihak BCA atau OVO. Namun, periksa kembali apakah kesalahan ada pada diri Anda sendiri atau sistem. Komplain hanya bisa dilakukan jika kesalahan terletak pada sistem, bukan jika salah memasukkan kode transfer OVO dari BCA.

Tidak ada komentar