BRI Perbankan

Brosur Pinjaman BRI Terbaru 2024 dan Jenis Pinjamannya

Januari 29, 2024
0 Komentar
Beranda
BRI
Perbankan
Brosur Pinjaman BRI Terbaru 2024 dan Jenis Pinjamannya

Saat seseorang membutuhkan tambahan modal atau saat seseorang membutuhkan dana lebih karena kebutuhan, maka mengajukan pinjaman ke bank konvensional merupakan pilihan yang tepat. Jika Anda merupakan nasabah bank BRI, maka Anda wajib mengetahui brosur pinjaman BRI.

Tidak hanya di kota-kota besar, bank BRI juga tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Karena itu, mengajukan pinjaman ke bank BRI tidak akan sulit. Tentunya, Anda juga akan berpikir demikian.

Pinjaman Bank BRI

Seperti yang sudah Anda ketahui, bank BRI merupakan salah satu bank konvensional di Indonesia. Bank ini bisa dengan mudah Anda temukan karena cabangnya hampir ada di seluruh wilayah bahkan pelosok sekalipun.

Seperti bank yang lainnya, selain melayani nasabah yang hendak menabung dan melakukan transaksi keuangan, bank BRI juga menyediakan berbagai pilihan pinjaman yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan. Seperti pinjaman untuk modal usaha, rumah, KPR, kendaraan, atau investasi.

Selain sudah terjamin keamanannya, pilihan pengajuan pinjaman yang cukup lengkap juga menjadikan BRI sebagai pilihan banyak orang. Tapi sebelum itu, Anda terlebih dahulu harus mengetahui tabel pinjaman bank BRI terbaru.

Baca juga: Apa itu Nomor Referensi BRI?

Brosur Tabel Pinjaman BRI 2024

Seperti yang sudah Anda ketahui, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu brosur pinjaman bank BRI sebelum mengajukan pinjaman ke bank tersebut. Tujuannya yaitu agar Anda tidak bingung saat memilih jenis pinjaman sekaligus mengetahui biaya angsuran yang perlu Anda bayar.

Dengan mengetahui brosur atau tabel pinjaman BRI, Anda akan memiliki gambaran berapa jumlah cicilan yang perlu Anda bayarkan setiap bulannya selama periode panjang tenor tertentu. Jadi, Anda tidak akan lupa ataupun bingung.

Agar Anda tahu lebih detail soal pinjaman di bank BRI, berikut ini tabel pinjaman bank BRI terbaru yang bisa Anda simak:

Jika Anda sudah melihat tabel dari brosur pinjaman BRI di atas, maka Anda akan paham berapa besar angsuran milik Anda setelah meminjam sejumlah uang.

Sesuai dengan tabel, misalnya Anda ingin meminjam sejumlah uang sebesar Rp100.000.000, plafon pinjaman Anda nantinya yaitu sebesar Rp25.000.000 dan bisa Anda kalikan sendiri sebanyak empat kali.

Selain itu, tabel tersebut juga menuntun Anda untuk mengetahui berapa jumlah cicilan yang harus Anda bayar selama 12 - 36 bulan kedepan. Makanya, tabel pinjaman sering dibutuhkan agar nasabah yang hendak meminjam memiliki gambaran.

Jenis-jenis Pinjaman di Bank BRI

Sebelumnya, Anda sudah melihat tabel atau brosur pinjaman bank BRI. Karena itu, tidak kalah perlu juga Anda untuk tahu jenis pinjaman bank BRI apa saja yang berlaku saat ini.

Tentu saja, beberapa jenis pinjaman yang ditawarkan oleh bank BRI ini cukup beragam dari mulai pinjaman pribadi, koperasi, hingga UMKM. Penasaran jenisnya apa saja? Cek selengkapnya sekarang!

Pinjaman KPR

Jenis pinjaman pertama yang bank BRI tawarkan untuk seluruh nasabahnya termasuk Anda yaitu pinjaman KPR BRI. KPR merupakan singkatan dari Kredit Pemilikan Rumah. Artinya, BRI akan membantu Anda mewujudkan impian untuk memiliki hunian.

Dengan limit pinjaman sebesar Rp 10.000.000.000 dan jangka waktu maksimal 20 tahun, pinjaman ini bisa Anda gunakan untuk membeli rumah baru maupun bekas, refinancing, pembangunan, renovasi, dan lainnya.

Baca juga: Cara Bikin Rekening BRI Online dari HP

Pinjaman KPR Sejahtera

Selain pinjaman KPR, BRI juga ternyata memiliki produk pinjaman lain yaitu KPR Sejahtera. Pinjaman jenis ini khusus untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Adapun yang termasuk dalam golongan ini yaitu keluarga dengan total penghasilan maksimal sebesar Rp 8.000.000 per bulan.

Jika Anda sesuai dengan kategori di atas, Anda berhak mengajukan pinjaman dengan syarat bahwa sebelumnya Anda belum memiliki rumah dan tidak pernah menerima bantuan subsidi rumah. Rumah ini juga tidak boleh Anda jual atau disewakan selama lima tahun pertama sejak pembelian.

Pinjaman BRIguna Karya

Anda yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya bisa mengajukan pinjaman yang satu ini. Kredit Tanpa Agunan (KTA) satu ini bisa Anda jadikan solusi untuk memenuhi kebutuhan baik itu yang produktif maupun non-produktif.

Adapun yang dimaksud dari kebutuhan-kebutuhan tersebut adalah aset bergerak dan tidak bergerak, pembangunan atau renovasi rumah, biaya pendidikan seperti sekolah atau kuliah, pernikahan, hingga pengobatan. Pinjaman ini memiliki batas waktu maksimal selama 15 tahun.

BRIguna Purna

Apakah pinjaman hanya bisa diajukan oleh seseorang yang masih bekerja? Tentu saja tidak. Misalnya saja bank BRI yang menyediakan pinjaman khusus bagi Anda saat menjelang pensiun. Betul, Anda yang sudah memasuki masa pensiun bisa mengajukan pinjaman BRIguna Purna ini.

Meski begitu, tentu saja pinjaman satu ini tetap memiliki batas waktu. Waktu dari angsuran pinjaman satu ini maksimal selama 15 tahun atau ketika Anda memasuki usia 75 tahun saat jatuh tempo.

Pinjaman BRIguna Umum

Jika pinjaman BRIguna Purna bisa Anda ajukan saat menjelang hari pensiun, maka berbanding terbalik dengan jenis pinjaman BRIguna Umum satu ini. Pasalnya, yang bisa mengajukan pinjaman satu ini yaitu seorang calon debitur yang masih berstatus sebagai pegawai atau karyawan.

Karena pinjaman ini khusus untuk Anda yang masih aktif bekerja, maka batas waktu maksimalnya yaitu hanya sampai Anda memasuki waktu pensiun. Jadi, pinjaman ini hanya bisa Anda ajukan dan angsur dari masih aktif sebagai karyawan hingga batas waktu pensiun.

Baca juga: Tabel Pinjaman BRI Ceria

Pinjaman BRIguna Pendidikan

Sesuai namanya, pinjaman ini bisa Anda dapatkan jika Anda butuh bantuan untuk biaya pendidikan. Namun, pinjaman ini hanya bisa Anda manfaatkan jima hendak melanjutkan pendidikan ke tingkat S2 atau S3. Artinya, pinjaman ini tidak berlaku bagi Anda yang baru hendak menempuh pendidikan S1.

Karena pinjaman ini hanya bisa menutupi biaya pendidikan S2 dan S3, maka sebelum mengajukan pinjaman ada baiknya Anda memiliki penghasilan tetap terlebih dahulu. Hal tersebut juga pastinya menjadi salah satu syarat untuk mengajukan pinjaman pendidikan bank BRI ini.

Pinjaman KUR BRI

Anda yang merupakan pelaku usaha mikro, kecil, atau UMKM pasti sudah tidak asing dengan pinjaman yang satu ini. Karena, pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI memang diperuntukkan bagi Anda para pelaku usaha tersebut.

Pinjaman ini terbagi kembali ke dalam beberapa jenis yang dibedakan dari limit pinjamannya. Pertama, ada KUR TKI dengan limit Rp 25 juta, KUR Mikro dengan limit Rp 50 juta, dan KUR Kecil Ritel dengan limit Rp 500 juta. Panjang tenor dari pinjaman ini fleksibel yaitu dari mulai 4 - 5 tahun.

Pinjaman Kupedes BRI

Jika Anda tidak memenuhi satupun syarat beberapa pinjaman sebelumnya, maka Anda bisa coba mengajukan pinjaman Kupedes BRI. Karena, pinjaman ini merupakan pinjaman yang bersifat umum untuk semua nasabah dari berbagai sektor dan kalangan ekonomi.

Jika Anda memenuhi seluruh persyaratan yang diminta, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman ke seluruh bank BRI Unit atau Teras BRI. Suku bunga yang akan Anda tanggung selama meminjam yaitu sebesar 0,9% tiap bulannya.

Setelah melihat brosur dan jenis-jenis pinjaman bank BRI di atas, Anda pasti sadar kalau bunga pinjaman bank BRI maupun konvensional lainnya cenderung tidak terlalu besar. Hal tersebut tentu akan menguntungkan Anda sebagai nasabah.

Bagi Anda yang tertarik meminjam uang baik itu untuk kebutuhan pribadi maupun modal usaha, bisa cek brosur pinjaman BRI terlebih dahulu untuk memudahkan Anda dalam memilih jenis pinjaman. 

Tidak ada komentar