Dana Finance

Kode Referral DANA: Cara Mendapatkan Keuntungannya

November 16, 2023
0 Komentar
Beranda
Dana
Finance
Kode Referral DANA: Cara Mendapatkan Keuntungannya

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi dompet digital DANA, mungkin pernah mendengar tentang kode referral DANA. Fungsi dari kode referral ini sangatlah menarik, umumnya tujuan utama dari adanya kode ini adalah menarik para pengguna baru. 

Namun, ternyata keberadaannya bisa jadi hal yang menguntungkan bagi para pengguna lama. Karena itu, ada baiknya Anda mengetahui tentang kode referral ini. Serta, mengetahui cara untuk mendapatkan keuntungan dari penggunaan kode referral ini. 

Sebenarnya, bukan hanya aplikasi DANA saja yang memiliki metode kode referral ini. Banyak aplikasi keuangan lain yang juga menyediakan kode referral. Namun, pada artikel ini akan berfokus membahas aplikasi DANA. 

Tentang Kode Referral dari DANA 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sebenarnya tidak hanya aplikasi DANA saja yang menyediakan kode referral. Kode referral merupakan metode marketing untuk menarik para pengguna baru yang sangat umum digunakan. 

Kode referral DANA sendiri merupakan kode referral yang dikeluarkan oleh aplikasi DANA. Jadi, penggunaannya terbatas pada aplikasi DANA saja. Walaupun, aplikasi keuangan lain menyediakan fitur yang sama. Namun, tidak bisa digunakan lintas aplikasi. 

Kode Referral adalah kode unik yang terdiri atas kombinasi huruf kapital, huruf kecil, dan kadang juga ada kombinasi angka di dalamnya. Kode ini akan menjadi rujukan yang bisa digunakan oleh para pengguna baru. 

Melalui kode ini, aplikasi bisa mengetahui pengguna baru mendownload dan memasang aplikasi DANA atas rujukan dari pengguna lama yang mana. Kareena aplikasi bisa mendeteksi pengguna rujukan dan pengguna baru. 

Maka, Anda yang menjadi pengguna lama rujukan dan pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda. Keduanya akan sama-sama mendapatkan keuntungan tertentu. Keuntungan ini bisa berbagai macam bentuknya sesuai dengan kebijakan DANA. 

Hadiah bisa berupa saldo gratis, voucher, potongan harga dan sebagainya. Bahkan, keuntungan masih bisa dirasakan oleh Anda sebagai lama. Selama pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda bertransaksi. 

Baca juga: 8 Rekomendasi Aplikasi Kredit HP Tanpa DP

Cara Mendapatkan Keuntungan dari Kode Referral DANA 

Biasanya begitu pengguna baru menggunakan kode referral. Baik pengguna baru dan pengguna lama rujukan akan mendapatkan benefit tertentu. Namun, keuntungan tidak hanya didapatkan pada saat pendaftar baru membuat akun saja. 

Ada cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna untuk memaksimalkan keuntungan yang bisa didapatkan dari kode referral. Berikut adalah berbagai cara yang mungkin bisa jadi pilihan: 

1. Upgrade Aplikasi DANA yang Digunakan 

Anda yang menggunakan DANA mungkin sudah mengetahui, bahwa ada dua jenis akun DANA. Jenis pertama adalah akun DANA reguler. Akun DANA reguler memang fungsional, namun ada beberapa fiturnya yang dibatasi. 

Misalnya, kirim saldo ke rekening atau akun DANA lain. Anda mungkin juga akan kesulitan untuk mengirim saldo ke aplikasi keuangan lainnya. Untuk menikmati fitur yang lebih lengkap, para pengguna wajib untuk mengupgrade akunnya. 

Jenis akun kedua adalah akun Premium DANA yang merupakan versi upgrade dari reguler. Layanannya lebih lengkap dan limit transaksi lebih besar dengan menggunakan jenis akun ini. Anda tidak perlu khawatir, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan upgrade. 

Cukup memverifikasi akun dengan KTP saja untuk upgrade. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa saldo gratis jika memasukan kode referral ketika upgrade. Anda juga akan mendapatkan keuntungan jika pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda melakukan upgrade. 

Baca juga: Cara Cek Kurs Ringgit ke Rupiah di Maybank

2. Melakukan Transfer Uang ke Rekening Bank 

Kode referral DANA juga akan menguntungkan jika digunakan untuk melakukan beberapa jenis transaksi. Salah satu yang menguntungkan adalah dengan melakukan transfer uang ke rekening bank. 

Jika Anda sudah upgrade ke akun yang premium, maka Anda akan memiliki kebebasan transfer uang ke manapun. Bahkan, tidak perlu ke sesama pengguna DANA, Anda bisa mengirimkan uang ke rekening bank milik orang lain. 

Berbeda dengan transfer bank yang berbeda di mana akan dikenakan biaya admin. Anda bisa melakukan transaksi ini secara gratis dengan menggunakan aplikasi DANA. Setiap Anda melakukan transaksi transfer uang dengan menggunakan kode referral. 

Anda bisa mendapatkan keuntungan berupa voucher diskon atau saldo gratis. Begitu juga, jika pengguna baru menggunakan kode referral dari Anda. Anda akan mendapatkan keuntungan yang sama. 

Namun, keuntungan ini hanya berlaku untuk transaksi pertama saja. Jadi, untuk transfer uang ke rekening bank yang selanjutnya. Anda dan pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda tidak akan mendapatkan keuntungan lagi. 

Baca juga: Apakah Saldo BRI Bisa 0?

3. Melakukan Transaksi Digital 

Tidak hanya melakukan transfer uang ke rekening bank saja yang akan menguntungkan Anda dan pengguna baru yang menggunakan kode referral Anda. Melakukan transaksi digital juga akan membuat Anda mendapatkan keuntungan tertentu. 

Transaksi digital yang dimaksud disini sangat banyak jenisnya. Mulai dari pembelian pulsa, paket data, membayar berbagai tagihan mulai dari listrik, BPJS, air, bahkan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari membeli voucher games. 

Keuntungan yang biasanya bisa didapatkan dari transaksi ini adalah berupa voucher potongan harga yang bisa digunakan untuk transaksi selanjutnya. Sangat jarang transaksi ini akan memberikan hadiah berupa saldo gratis. 

Sayangnya, sama seperti transaksi transfer uang ke rekening bank. Keuntungan dari transaksi digital juga hanya berlaku untuk transaksi pertama saja. Jadi, untuk transaksi kedua, ketiga, dan seterusnya tidak akan mendapatkan keuntungan lagi. 

Kode referral DANA ternyata adalah hal yang lebih menguntungkan daripada yang Anda pikirkan. Terutama, jika Anda tahu bagaimana cara memaksimalkannya. Karena itu, jangan ragu untuk menyebarkan kode referral Anda dan melakukan transaksi dengan DANA.

Tidak ada komentar