Finance

4 Cara Cek Angsuran Kredit Plus di Berbagai Platform

November 26, 2023
0 Komentar
Beranda
Finance
4 Cara Cek Angsuran Kredit Plus di Berbagai Platform

Sebelum membayar tagihan, ada baiknya Anda mengetahui cara cek angsuran Kredit Plus terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui berapa besaran angsuran yang harus Anda bayarkan nantinya dan menyiapkan dananya. 

Tidak banyak orang mengetahui, bahwa untuk mengecek angsuran Kredit Plus bisa dilakukan melalui berbagai platform. Hal ini memungkinkan, para peminjam di layanan ini bisa mengecek angsuran dengan cepat dan lebih banyak akses. 

Bahkan, ada beberapa akses yang bisa memberikan layanan pembayaran juga. Jadi, Anda bisa membayar angsuran setelah memastikan besarannya. 

Tentang Kredit Plus 

Sebelum mengetahui cek angsuran Kredit Plus, mungkin ada sebagian orang yang perlu mengenal layanan pinjaman ini terlebih dahulu karena belum familiar. Karena tidak semua orang mengenal layanan ini apalagi menggunakannya. 

Kredit Plus adalah layanan untuk pembiayaan dan pembayaran suatu barang maupun jasa. Layanan ini didukung oleh PT KB Finansia Multi Finance. Perusahaan ini bukanlah pemain baru dalam jasa pembiayaan di Indonesia. 

Bahkan, layanan ini sudah ada sejak tahun 1994 sebagai layanan pembiayaan yang multiguna. Masyarakat bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari berbelanja alat elektronik, furniture, bahkan kendaraan bermotor yang harganya cukup tinggi. 

Baca juga: Perlindungan Nasabah Kredit Macet Pada Proses Pelunasan Hutang

Cara Cek Angsuran Kredit Plus 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, untuk mempermudah akses para peminjam dan pengguna layanan ini. Angsuran Kredit Plus bisa dicek di berbagai platform, tidak hanya dicek saja Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui platform-platform ini. 

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengecek angsuran di Kredit Plus: 

1. Menghubungi Call Center 

Jika Anda hanya ingin mengetahui besaran angsuran yang harus Anda bayarkan dalam periode ini. Anda bisa langsung menanyakan hal tersebut pada layanan Call Center yang disediakan oleh Kredit Plus. Call center Kredit Plus ini bisa dihubungi di 2 nomor yaitu: 

  • (021) 1500605
  • (021) 2933 3648

Anda akan dihubungkan langsung oleh customer service dan bisa menentukan besaran angsuran Anda. Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa dokumen seperti kartu identitas dan nomor angsuran. Karena informasi ini akan ditanyakan sebagai bagian dari verifikasi. 

Jika tidak bisa menelepon, Anda bisa menghubunginya melalui email pada alamat cs@kreditplus.com. Namun, perlu dipahami jika respon di email akan lebih lama dibandingkan dengan respon dari telepon. 

Baca juga: Kode Referral DANA: Cara Mendapatkan Keuntungannya

2. Melalui Tokopedia 

Kredit Plus telah bekerjasama dengan berbagai platform e-commerce di Indonesia. Hal ini untuk mempermudah akses Anda untuk cek angsuran Kredit Plus. Salah satu e-commerce yang bekerja sama dengan Kredit Plus adalah Tokopedia. 

Dengan layanan aplikasi ini, Anda bisa mengecek bahkan sampai dengan membayar angsuran yang dimiliki di Kredit Plus dengan cara di bawah ini: 

  • Buka aplikasi Tokopedia dan akun yang dimiliki. 
  • Pada tampilan awal pilih opsi ‘Top Up Dan Tagihan’. 
  • Kemudian, pada tampilan selanjutnya pilih ‘Angsuran Kredit’. 
  • Pilih opsi ‘Kredit Plus Atau Finansia’ sebagai penyedia jasa kredit yang dipilih. 
  • Masukkan informasi Nomor Kontak Kredit Plus pada kolom yang sudah disediakan. 
  • Kemudian, tunggu sebentar sampai layar memunculkan informasi angsuran. 
  • Untuk melakukan pembayaran, caranya tidak jauh berbeda seperti cara cek angsuran. Anda tinggal melanjutkan dengan menekan tombol bayar dan memilih opsi pembayaran yang diinginkan. 

3. Melalui Aplikasi BukaLapak 

Tidak hanya Tokopedia saja yang bekerja sama dengan Kredit Plus. E-Commerce lain yang bekerja sama dengan Kredit Plus adalah BukaLapak. Sama dengan Tokopedia, Anda bisa mengecek bahkan membayar tagihan melalui aplikasi ini dengan cara yang akan dijelaskan di bawah ini: 

  • Buka aplikasi atau lama BukaLapak di perangkat. 
  • Masuk ke akun yang digunakan. 
  • Pada tampilan utama pilih opsi ‘Produk Virtual’. 
  • Lanjutkan dengan memilih opsi ‘Tagihan’ dan ‘Angsuran Kredit’. 
  • Pada tahap ini, pilih ‘Kredit Plus’ pada kolom ‘Penyedia Jasa’. 
  • Pada kolom yang ada di bagian bawahnya, masukkan informasi nomor angsuran yang dimiliki. 
  • Tidak perlu menekan tombol apapun, Anda tinggal menunggu sampai informasi mengenai angsuran muncul pada bagian bawah. 

Tidak jauh berbeda dengan Tokopedia, Anda juga bisa langsung membayar angsuran yang muncul. Anda tinggal melakukan cara yang dijelaskan di atas kemudian melanjutkannya dengan menekan tombol Bayar dan memilih metode pembayaran yang diinginkan. 

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Kredit HP Tanpa DP

4. Melalui ATM 

Jika Anda tidak ingin cek angsuran Kredit Plus di aplikasi yang baru lagi dan harus memasang baru lagi di perangkat Anda. Maka, pengecekan melalui ATM bisa menjadi alternatif yang bagus. Karena, Kredit Plus memiliki banyak kerjasama dengan bank di Indonesia. 

Hal ini memungkin para pengguna layanan bank di Indonesia bisa mengecek angsuran Kredit Plus dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara pengecekan melalui ATM: 

  • Datangi mesin ATM sesuai dengan rekening yang dimiliki. 
  • Masuk ke dalam akun rekening yang dimiliki. 
  • Pada tampilan utama klik ‘Transaksi Lainnya’. 
  • Lanjutkan dengan memilih opsi ‘Pembayaran’. 
  • Klik ‘Layar Berikut’ jika opsi masih belum muncul di layar. 
  • Pilih ‘Lain-Lain’ untuk melanjutkan pengecekan. 
  • Masukkan kode 720010 sebagai kode untuk Kredit Plus. 
  • Ikuti kode itu dengan ‘Nomor Kontak’ yang dimiliki oleh Anda. 
  • Tunggu beberapa saat, maka akan muncul informasi besaran tagihan yang harus dibayar di layar. Jika ingin langsung membayar, Anda bisa dengan praktis membayar langsung dengan menekan tombol ‘Lanjutkan’. 

Cek angsuran Kredit Plus bisa dibilang sangat mudah dengan akses yang sangat banyak. Tidak ada alasannya lagi, bagi Anda yang memiliki tanggungan untuk mengeceknya. Dengan mengecek dari waktu ke waktu, Anda bisa menyiapkan dana yang cukup untuk menyelesaikan angsuran.

Tidak ada komentar