Bank BJB Perbankan

Cara Daftar BJB Mobile Banking dan Aktivasinya dengan Mudah

November 27, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank BJB
Perbankan
Cara Daftar BJB Mobile Banking dan Aktivasinya dengan Mudah

Di zaman yang serba digital, banyak sekali bank yang menyediakan aplikasi online untuk memudahkan transaksi para nasabah. Salah satunya Bank Jawa Barat, sehingga tidak heran jika banyak nasabah mencari tahu bagaimana cara daftar BJB Mobile Banking dari berbagai media.

Menjadi salah satu lembaga bank daerah, BJB terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Bahkan, belum lama ini BJB menyediakan salah satu fasilitas mobile banking yang disebut dengan BJB Digi. Layanan ini, mampu memberikan kenyamanan kepada para nasabah saat melakukan transaksi.

Syarat Mendaftar BJB Mobile Banking

Untuk bisa menikmati layanan BJB Mobile Banking, nasabah harus melengkapi beberapa syarat untuk mendaftar layanan tersebut. Berikut ini, beberapa syarat yang wajib Anda penuhi ketika akan mendaftar layanan BJB Mobile yaitu sebagai berikut:

  • Siapkan kartu ATM BJB
  • Siapkan Nomor HP aktif yang support untuk layanan BJB Mobile
  • Siapkan pulsa minimal Rp5.000 untuk mendapatkan kode OTP
  • Memiliki koneksi internet pada saat proses aktivasi agar proses pendaftaran BJB Mobile berhasil
  • Aktifkan aktivasi layanan BJB SMS

Provider untuk BJB Mobile yang Wajib Diketahui 

Sebelum Anda menggunakan layanan BJB Mobile, salah atau hal yang harus dipersiapkan yaitu menyiapkan nomor HP mendukung. Berikut beberapa provider yang mendukung layanan BJB SMS dan juga BJB Mobile Banking, yakni:

  • Telkomsel
  • XL & Axis
  • Indosat
  • Three 

Cara Daftar BJB Mobile Banking dengan Mudah dan Cepat

Sebelum mendaftarkan BJB Mobile Banking, pastikan Anda telah mengaktifkan layanan BJB SMS. Selain itu, Anda juga harus mendaftarkan BJB Mobile melalui ATM atau Customer Service. Berikut cara mendaftarkan BJB Mobile melalui mesin ATM BJB terdekat:

  1. Datangi Mesin ATM BJB Terdekat
  2. Masukkan Kartu Atm
  3. Pilih Bahasa Indonesia pada menu yang disediakan
  4. Masukkan PIN 
  5. Klik Transaksi Lainnya pada menu yang ditampilkan
  6. Pilih menu Daftar E-Banking
  7. Pilih BJB Mobile
  8. Masukkan No HP yang masih aktif
  9. Jika sudah selesai klik benar

Cara Aktivasi BJB Mobile Banking dengan Mudah

Setelah memahami cara daftar BJB Mobile Banking, Anda juga bisa mempelajari cara aktivasi BJB Mobile. Hal ini dilakukan untuk melanjutkan proses pendaftaran BJB Mobile Banking. Berikut cara aktivasi BJB Mobile Banking yang wajib diketahui:

  • Buka BJB Digi pada smartphone 
  • Kemudian pilih BJB Mobile pada menu yang disediakan 
  • Masukkan No HP yang telah didaftarkan pada BJB Mobile
  • Masukkan kode OTP yang dikirim ke smartphone
  • BJB Mobile Banking berhasil aktif

Fitur Aplikasi Bank BJB yang Bisa Dimanfaatkan Pengguna

Aplikasi BJB Digi memiliki banyak fitur yang dapat digunakan oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan. Fitur yang disediakan juga cukup mudah untuk dipahami, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat akan menggunakannya. Berikut fitur menarik yang terdapat di BJB Digi :

1 BJB Mobile

BJB mobile merupakan layanan yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi secara online e-banking. Di dalam layanan ini, pengguna bisa memperoleh banyak informasi tentang rekening, pembelian pulsa, iuran BJB DPLK, serta mutasi kredit hingga debit.

    Baca juga: Cara Daftar BJB Digi di HP

    2. BJB DigiCash

    Layanan ini merupakan uang elektronik atau e-money berbasis server dan teknologi serta berbentuk aplikasi. Layanan ini dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan kegiatan transaksi baik antar sesama bank atau dengan bank lainnya.

    3. BJB SMS

    Fitur BJB yang berupa SMS dapat digunakan oleh pengguna untuk melakukan transaksi menggunakan smartphone. Layanan ini dapat digunakan untuk melakukan SMS kapanpun dan dimanapun. Menariknya, pengguna mampu menggunakan layanan ini dengan mudah.

    4. BJB Net

    Layanan BJB Net dapat digunakan oleh nasabah yang memiliki dana di Bank BJB. Layanan ini juga memudahkan transaksi pengguna, sebab dapat dilakukan kapan saja. Layanan ini termasuk kedalam layanan internet banking milik bank BJB yang sering digunakan oleh para nasabah.

    Batas Limit Transaksi Bank BJB

    Sama halnya dengan bank pada umumnya, bank BJB juga memiliki batas limit ketika akan melakukan transaksi. Untuk transaksi sesama bank BJB terdapat limit sebesar Rp100.000.000, sementara untuk bank lain terdapat limit sebesar Rp25.000.000.

    Ketika telah mencapai batas limit, maka permintaan transfer pengguna tidak dapat diperoleh. Sebelum menggunakan bank BJB pastikan untuk mengetahui batas limit transaksi bank ini. Hal ini bertujuan untuk mempermudah transaksi nasabah baik dengan BJB atau lainnya.

    Baca juga: Cara Mengambil Uang di Atm BJB

    Kelebihan BJB Mobile Banking 

    Ketika nasabah menggunakan BJB Mobile Banking, terdapat beberapa keuntungan yang bisa diperoleh. Dimana hal ini menjadi salah satu kelebihan yang terdapat di BJB Mobile Banking. Berikut beberapa kelebihan BJB Mobile Banking, yang wajib Anda ketahui :

    1. Transfer Lebih Mudah

    Dengan adanya BJB Mobile Banking, seluruh kegiatan transfer menjadi lebih mudah. Bahkan, para pengguna BJB Mobile Banking dapat melakukan transfer dari mana saja dan kapan saja. Sehingga tidak heran jika banyak pengusaha menggunakan BJB Mobile Banking untuk kegiatan transfer.

    2. Layanan Bervariasi

    Layanan yang disediakan oleh BJB Mobile Banking cukup bervariasi, sehingga para nasabah dapat menggunakan layanan sesuai dengan kebutuhannya. BJB Mobile Banking dibuat dengan fitur serta user elegan untuk mempermudah para nasabah ketika akan menggunakan layanan itu.

    3. Fitur Mudah Dipahami

    Aplikasi BJB Mobile Banking menyediakan berbagai fitur yang mudah untuk dipahami, sehingga bisa digunakan oleh semua kalangan mulai dari mahasiswa hingga orang dewasa. Fitur yang tersedia pada BJB Mobile Banking tidak terlalu banyak sehingga pengguna bisa mencari fitur sesuai kebutuhan.

    4. Layanan Dapat Diakses Dengan Mudah

    Layanan yang terdapat pada BJB Mobile Banking dapat diakses dengan mudah, bahkan bisa diakses selama 24 jam. Hal ini menjadi salah satu kelebihan BJB Mobile yang menyebabkan banyak orang menggunakan layanan tersebut.

    5. Pendaftaran Akun Mudah

    Untuk menikmati layanan di BJB Mobile Banking, nasabah perlu mendaftar dan melakukan aktivasi terlebih dulu. Namun, pendaftar akun terbilang cukup mudah sehingga tidak memakan banyak waktu. Bahkan cara daftar BJB Mobile Banking dapat diketahui dari berbagai sumber.

    6. Tampilan Elegan

    Tampilan yang terdapat pada BJB Mobile Banking terbilang cukup elegant, sehingga memudahkan para nasabah untuk melakukan berbagai kegiatan seperti transfer uang dan juga melakukan pembayaran. Tulisan pada menu juga tidak terlalu kecil, sehingga memudahkan pengguna untuk memahaminya.

    7. Biaya Admin Murah

    Ketika menggunakan BJB Mobile Banking, nasabah akan memperoleh biaya admin yang murah sehingga kegiatan kegiatan transaksi dapat dilakukan kapan saja. Menariknya, para nasabah dapat mengoperasikan aplikasi dari smartphone sehingga saat melakukan transaksi tidak perlu datang ke bank. 

    8. Tersedia Promo Menarik

    Pada saat menggunakan aplikasi Digi Bank BJB, nasabah akan mengetahui sejumlah informasi tentang promo-promo menarik yang tengah berlangsung. Selain itu, nasabah dapat mengetahui data personal dengan cara melihat menu personal info.

    Berbagai macam kelebihan di atas, menjadi alasan kuat banyak masyarakat menggunakan BJB Mobile Banking. Tidak hanya itu saja, BJB juga terkenal bebas biaya admin saat melakukan transfer antar sesama bank. Sehingga tidak heran jika banyak orang mencari cara daftar BJB Mobile Banking.

    Tidak ada komentar