Bank BJB Perbankan

Daftar Limit Transfer BJB ke Bank Lain Lengkap dengan Biaya Lainnya

Mei 22, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank BJB
Perbankan
Daftar Limit Transfer BJB ke Bank Lain Lengkap dengan Biaya Lainnya

Setiap daerah biasanya memiliki bank yang bisa digunakan oleh para nasabahnya, salah satunya Bank BJB. Saat menggunakan bank BJB, nasabah harus mengetahui limit Transfer BJB ke bank lain agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Ketika sudah memiliki rekening bank BJB, nasabah tentu memiliki fasilitas berupa ATM. Dengan adanya ATM, nasabah dapat melakukan transaksi tanpa harus datang ke bank secara langsung. Sehingga hal ini tentu lebih efisien dan fleksibel, terlebih biaya adminnya cukup murah dan terjangkau untuk semua orang.

Jenis-jenis ATM BJB dan Daftar Limit Transfer

Ketika akan transfer ke bank lain atau antar sesama bank, akan lebih mudah jika menggunakan kartu ATM. Bank BJB juga menyediakan kartu ATM untuk memudahkan transaksi para nasabahnya. Berikut beberapa jenis ATM BJB yang wajib diketahui:

1. Silver

Hampir sama dengan kartu ATM pada bank lain, kartu ATM jenis ini memiliki batas limit yang cukup rendah. Nasabah dapat melakukan penarikan uang dengan batas limit sebesar 5 juta. Sebelum menarik uang tunai, nasabah harus memperhatikan jumlah uang yang akan dicairkan agar tidak terkena limit.

  • Maksimal debit: Rp5 juta.
  • Biaya administrasi kartu debit: Rp10.500.
  • Biaya administrasi buku tabungan: Rp6 ribu.
  • Limit tarik tunai di ATM: Rp5 juta.
  • Limit transfer: Rp10 juta.

2. Classic

Saat nasabah menggunakan ATM Classic terdapat jumlah limit yang sedang. Kartu ini sangat cocok digunakan oleh para mahasiswa, sebab limitnya sedang sehingga seseorang tidak perlu khawatir saat akan menarik uang tunai.

  • Maksimal debit: Rp7,5 juta.
  • Biaya administrasi kartu ATM: Rp16 ribu.
  • Biaya administrasi buku tabungan: Rp6 ribu.
  • Limit tarik tunai di ATM: Rp7,5 juta.
  • Limit transfer: Rp15 juta.

3. Gold

Kartu ATM yang satu ini memiliki batas limit lebih tinggi jika dibandingkan dengan ATM Silver dan Classic. ATM ini seringkali digunakan oleh nasabah yang sering melakukan transaksi dalam satu hari, sebab batas limitnya lebih besar.

  • Maksimal debit: Rp10 juta.
  • Biaya administrasi ATM: Rp19 ribu.
  • Biaya administrasi buku tabungan: Rp6 ribu.
  • Limit tarik tunai di ATM: Rp10 juta.
  • Limit transfer: Rp25 juta.

4. Gold (Visa)

Selain 3 jenis ATM di atas, Bank BJB juga mengeluarkan ATM visa jenis Gold pada tahun 2017. Batas limit kartu ATM jenis ini, tidak berbeda jauh dengan kartu ATM Gold sehingga cocok digunakan oleh nasabah yang sering melakukan transaksi.

5. Platinum (Visa)

Kartu ATM jenis Platinum merupakan kartu dengan limit terbesar yang dikeluarkan oleh pihak Bank BJB. ATM yang satu ini sangat cocok digunakan oleh para pengusaha atau agen dengan kegiatan transaksi paling banyak per harinya.

Baca juga: Cara Daftar BJB Digi di HP 

Berapa Batas Limit Transfer BJB ke Bank Lain?

Ketika menggunakan rekening ataupun ATM untuk melakukan transaksi, terdapat beberapa limit. Dimana limit merupakan batas nominal transaksi. Apabila nasabah melakukan transaksi melebihi batas limit yang ditentukan, maka permintaan transaksi tidak mendapatkan pelayanan.

Ketika akan melakukan transaksi menggunakan bank BJB, pastikan mengetahui batas limit yang telah ditentukan. Hal ini bertujuan agar proses transaksi atau transfer dapat berjalan dengan lancar serta tidak terkendala. Sebelum melakukan transaksi, nasabah juga harus memastikan bahwa saldo mencukupi

Saat melakukan transfer menggunakan bank BJB ke bank lainnya, terdapat limit sebesar Rp25.000.000 dengan frekuensi transaksi 10 kali per hari. Sementara untuk transfer sesama bank BJB terdapat limit sebesar Rp100.000.000 dengan frekuensi transaksi 10 kali per hari.

Syarat Transfer Bank BJB ke Bank Lain

Ketika akan transfer ke bank lain, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah. Berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi saat akan transfer baik sesama bank BJB atau bank lainnya:

  • Pastikan saldo cukup untuk melakukan transaksi dengan bank lain dan membayar biaya admin
  • Cari kode transfer atau kode identitas dari bank tujuan
  • Cek masa keaktifan kartu ATM

Kode Transfer Bank BJB yang Wajib Diketahui 

Sebelum melakukan transfer atau transaksi ke bank lain, pastikan untuk mengetahui beberapa kode bank lain. Hal ini memudahkan para nasabah ketika akan melakukan kegiatan transaksi. Berikut kode transfer bank BJB ke Bank lain:

  • Kode transfer BCA 014
  • Kode transfer BNI 009
  • Kode transfer BRI 002
  • Kode transfer BSI 451
  • Kode transfer Bank Mandiri 008

Cara Transfer Uang Menggunakan ATM BJB

Setelah mengetahui batas limit transfer BJB ke Bank lain, seseorang juga harus mengetahui cara transfer uang menggunakan ATM BJB. Berikut cara transfer uang menggunakan ATM BJB ke bank lain yang wajib diketahui:

  1. Masukkan kartu ATM pada mesin yang disediakan
  2. Pilih bahasa Indonesia serta masukkan PIN ATM 6 digit
  3. Klik Menu Lain pada mesin ATM
  4. Pilih Dari Rekening Tabungan
  5. Kemudian, pilih ke Rekening Bank Lain
  6. Masukkan angka atau kode sesuai dengan rekening bank yang dituju
  7. Masukkan nominal uang yang akan di transfer ke bank lain serta pastikan ATM mencukupi.

Keuntungan Transaksi Menggunakan Bank BJB

Kegiatan transaksi menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh para nasabah. Ketika melakukan kegiatan transaksi menggunakan bank BJB, terdapat sejumlah keuntungan yang bisa diperoleh nasabah seperti:

1. Layanan Call Center Selama 24 Jam

Bank BjB menjadi salah satu bank yang menyediakan call center selama 24 jam. Call center berguna untuk meningkatkan pelayanan nasabah, terlebih jika nasabah mengalami penipuan saat membeli barang di online shop. Untuk menggunakan layanan ini, nasabah dapat menghubungi BJB call di nomor 14049.

2. Biaya Admin Terjangkau

Bank BJB memiliki biaya admin yang cukup terjangkau, sehingga para nasabah dapat melakukan transaksi berkali-kali. Menariknya, biaya admin antar sesama BJB juga lebih terjangkau. Setiap ATM BJB memiliki biaya admin yang berbeda, sebab limit transfernya juga berbeda.

3. Tersedia BJB Digi dan E-Banking

BJB juga menyediakan layanan E-Banking yang memudahkan transaksi para nasabahnya. Untuk biaya admin setiap transaksi cukup terjangkau, hal ini juga disesuaikan dengan tujuan transaksi. Dengan adanya BJB Digi, kegiatan transaksi bisa dilakukan darimana saja dan kapan saja.

4. ATM Bervariasi

Limit transfer pada ATM memiliki batas tertentu, namun Bank BJB menyediakan berbagai macam pilihan kartu ATM yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan para nasabah. ATM Platinum menjadi salah satu jenis kartu yang memiliki batas limit cukup besar, sehingga bisa digunakan oleh para pengusaha.

Baca juga: Bank BJB Tutup Jam Berapa?

Apakah Bikin ATM BJB Berbayar ?

Saat nasabah membuat rekening Bank BJB tidak perlu membayar biaya admin, namun saat membuat ATM nasabah akan dikenakan biaya admin sebesar Rp6.000. Untuk setoran awalnya cukup terjangkau yakni sebesar Rp50.000. ATM biasanya diperoleh nasabah saat membuka rekening bank BJB.

Setoran awal pada kartu ATM tidak akan masuk kepada pihak bank, melainkan masuk ke ATM pribadi nasabah. Untuk bulan selanjutnya, nasabah dapat menabung sejumlah uang pada kartu ATMnya agar kartu tersebut tidak terblokir.

Setelah memiliki rekening dan ATM, nasabah dapat melakukan transaksi ke bank lainnya. Tentunya dengan memperhatikan limit transfer BJB Ke Bank lain. Ketika mengalami kesulitan pada saat melakukan transaksi, nasabah dapat menghubungi call center.

Beragam informasi diatas dapat dijadikan sebagai patokan ketika seseorang melakukan transaksi menggunakan bank BJB. Terlebih Bank BJB sering kali digunakan oleh masyarakat umum khususnya warga Jawa Barat. Sebab layanan yang disediakan cukup bervariasi dan mudah untuk dipahami.

Tidak ada komentar