Perbankan Seabank

Cara Menabung di Seabank dengan Mudah dan Praktis

Oktober 03, 2023
0 Komentar
Beranda
Perbankan
Seabank
Cara Menabung di Seabank dengan Mudah dan Praktis

Seabank merupakan layanan keuangan yang memudahkan masyarkat untuk menabung maupun mengajukan pinjaman. Menabung di Seabank membuat nasabah bisa mendapatkan banyak keuntungan. Cara menabung di Seabank sangat mudah untuk diterapkan dalam kehidupan yang sudah serba modern ini.

Cara Menabung di Seabank

Untuk menabung di Seabnak, Anda bisa menerapkan berbagai macam cara. Menabung di Seabank bisa dilakukan hanya dengan membuka rekening via online. Alternatif ini tergolong sangat praktis dan efisien. Berikut cara menabung uang di Seabank yang mudah dan praktis:

  • Download aplikasi Seabank di google play store
  • Buka aplikasi Seabank yang sudah di download
  • Lakukan registrasi dengan menggunakan akun Shopee jika ingin menautkan dengan platform tersebut
  • Anda juga bisa registrasi dengan menggunakan nomor telephone
  • Masukkan kode OTP yang telahdikirimkan via SMS
  • Lakukan pembuatan password untuk pembukaan rekening Seabank
  • Foto KTP sesuai dengan instruksi pada form yang tertera
  • Isikan data diri sesuai dengan kartu tanda penduduk atau KTP
  • Lakukan pembuatan PIN dan lakukan konfirmasi
  • Tunggu beberapa saat hingga pihak Seabank melakukan verifikasi
  • Nantinya pihak Seabank akan melakukan verifikasi dengan panggilan video call
  • Lakukan pengisian saldo di rekening Seabank untuk mulai menabung

Keunggulan Menabung Uang di Seabank

Setelah Anda menerapkan cara menabung di Seabank, Anda bisa menemukan berbgai macam keunggulan. Keunggulan tersebut bisa dirasakan secara langsung maupun tidak. Anda akan merasakan kelebihan Seabank sejak melakukan pembukaan rekening. Berikut kelebihan Seabank:

1.Bunga Harian Tinggi

Seabank memberikan suku bunga bagi Anda yang membuka rekening untuk menabung. Bunga harian tersebut bisa dicairkan dan akan masuk ke rekening pribadi setiap harinya. Dalam jangka waktu setahun, Seabank menerapkan suku bunga sekitar 7%.

Dibandingkan bank lainnya, suku bunga yang ditawarkan oleh Seabank tergolong cukup tinggi. Anda juga bisa melakukan penarikan terhadap saldo rekening tanpa batas minimal. Hal ini menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Seabank.

Baca juga: Apakah Seabank Aman atau Tidak?

2.Gratis Biaya Admin

Berbeda dengan bank pada umumnya, Seabank tidak menerapkan biaya admin saat pembukaan rekening. Pembukaan rekening gratis, membuat Anda bisa top up atau isi saldo tanpa takut terpotong. Pasalnya sebagian bank selalu menerapkan biaya admin pada saat membuka rekening.

Gratis pembiayaan admin saat membuka rekening menjadi kelebihan utama yang dimiliki oleh Seabank. Bahkan Anda bisa melakukan pembukaan rekening secara gratis ini hanya dengan mengandalkan ponsel. Akses yang mudah membuat pembukaan rekening jauh lebih praktis.

3. Bebas Biaya Transfer

Kemudahan dalam hal transaksi juga menjadi salah satu keunggulan dari Seabank. Seabank tidak menerapkan biaya admin dalam transaksi berupa transfer. Hal ini berlaku pada transfer antar bank maupun berbeda. Kemudahan inilah yang mampu memikat banyak nasabah.

Anda tidak perlu lagi menyiapkan uang lebih saat akan transfer. Bebas biaya admin saat transfer membuat nasabah jauh lebih hemat. Bahkan hal ini juga bisa dijadikan sebagai pertimbangan saat akan membuka rekening tabungan.

4.Tidak Ada Minimal Setoran

Saat membuka rekening Seabank, Anda tidak diberikan batas minimal setoran. Seseorang bebas top up atau mengisi setoran uang sesuai dengan kemampuan. Hal ini memudahkan kalangan pelajar untuk melakukan pembukaan rekening Seabank. 

Kelebihan ini membuat Seabank bisa menjangkau banyak masyarakat. Menariknya setoran yang Anda berikan di Seabank bisa ditarik kembali. Kemudahan ini membuat Seabank menjadi alternatif pelajar yang jauh dari jangkauan orang tua. Anda bisa mengisi saldo Seabank melalui ATM terdekat.

Baca juga: Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank

5. Penarikan Uang Mudah

Setelah uang terkumpul banyak atau sedang ada kebutuhan mendesak, seseorang pasti ingin menarik uang dalam tabungan Seabank. Menarik uang di Seabank tergolong cukup mudah dan praktis. Anda bisa mengunjungi mesin ATM terdekat maupun cabang terdekat Seabank.

Penarikan uang di Seabank bisa juga memanfaatkan keberadaan alfamart maupun indomart. Hal ini membuat penarikan uang jauh lebih mudah. Keunggulan inilah yang membuat banyak orang rela menerapkan cara menabung di Seabank. 

6. Aman

Keamanan menabung uang di Seabank sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini lantas aplikasi Seabank sudah diawasi oleh badan otoritas jasa keuangan atau OJK. Badan tersebut memberikan pengawasan penuh terhadap seluruh aplikasi keuangan baik untuk pinjaman maupun menabung.

Keamanan dalam rekening Seabank memang tidak perlu diragukan lagi. Seabank selalu mengupayakan kenyamanan dan keamanan dari nasabahnya salah satunya dengan mengupayakan pengawasan OJK. Hal ini membuat tabungan di Seabank tidak mudah dicuri oleh orang. 

Baca juga: Cara Transfer Uang dari Maybank Malaysia ke Indonesia

7. Praktis

Dengan menerapkan cara nabung di Seabank, Anda sudah pasti merasakan kelebihan berupa investasi praktis. Hal ini lantaran pembukaan rekening bank Seabank bisa dilakukan di rumah aja secara daring. Seluruh persyaratan juga sangat mudah untuk dipenuhi oleh nasabah.

Bahkan nasabah hanya membutuhkan waktu singkat untuk menyelesaikan pembuatan rekening. Kepraktisan inilah yang membuat sebagian orang tertarik untuk menggunakan rekening Seabank untuk investasi jangka panjang. Bahkan seluruh proses bisa dipantau dengan memanfaatkan ponsel.

8. Tidak Rawan Pencurian Data

Seluruh persyaratan yang dilibatkan dalam proses pembuatan rekening Seabank bersifat aman. Nasabah tidak perlu khawatir akan terjadi pencurian data diri. Hal ini lantaran Seabank telah diawasi oleh OJK selain itu seluruh data yang dimasukkan nasabah hanya dijadikan sebagai verifikasi.

Pihak yang mengawasi Seabank juga berkomitmen penuh terhadap data pribadi dari nasabah. Hal inilah yang membuat kegiatan menabung bisa menghasilkan beragam keuntungan. Nasabah juga tidak perlu ragu lagi untuk melakukan investasi jangka panjang.

Cara menabung di Seabank bisa memanfaatkan keberadaan ponsel. Hal ini dikarenakan pembukaan rekening bisa ditempuh dengan jarak jauh atau online. Pembuatan rekening secara online jauh lebih praktis dan mudah.

Tidak ada komentar