Bank Permata Perbankan

Tabel Pinjaman KTA Permata Bank Terbaru dan Cara Pengajuannya

Desember 25, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank Permata
Perbankan
Tabel Pinjaman KTA Permata Bank Terbaru dan Cara Pengajuannya

Jika Anda adalah nasabah dari Bank Permata dan ingin mengajukan pinjaman KTA. Maka, Anda perlu mengetahui tabel pinjaman KTA Permata bank terlebih dahulu. Terutama, update tabel terbaru untuk informasi yang masih berlaku. 

Pentingnya untuk mengetahui tabel ini adalah agar Anda bisa memperkirakan berapa besar angsuran yang harus Anda bayarkan dalam rentang waktu atau tenor yang dipilih. Selain itu, agar Anda lebih mudah menyesuaikannya dengan penghasilan Anda. 

Banyak nasabah Bank Permata yang mungkin tidak melihat tabel ini sebelum mengajukan pinjaman. Akhirnya, tidak memiliki informasi yang cukup untuk menyesuaikan antara kemampuan membayar, pinjaman yang diambil, sekaligus tenornya. 

Tabel Pinjaman KTA Permata Bank 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sangat penting bagi Anda nasabah Bank Permata untuk mencari tahu dulu tabel pinjaman Bank Permata. Sebelum mengajukan pinjaman, khususnya untuk pinjaman KTA. 

Selain mencari tabel pinjamannya, Anda perlu memastikan bahwa tabel pinjaman yang Anda lihat merupakan tabel terbaru yang informasinya masih berlaku. Untuk Anda nasabah Bank Permata yang ingin mengambil pinjaman. Berikut adalah tabel pinjaman KTA Permata Bank yang masih berlaku:

Pengajuan Online

Pengajuan Offline

Dari tabel di atas, Anda bisa memastikan berapa besar angsuran yang akan Anda bayarkan. Jika mengambil jumlah pinjaman tertentu. Suku bunga tertentu, dan dengan tenor tertentu pula. Jadi, Anda bisa lebih mudah menyesuaikan pengambilan pinjaman dengan kemampuan bayar Anda. 

Baca juga: Kode Bank Permata ke DANA

Pentingnya Mencari Tahu Tabel Pinjaman KTA Permata Bank 

Seperti yang diketahui, banyak orang yang masih meremehkan informasi pinjaman KTA dalam tabel ini. Walaupun, informasi ini dijamin bisa membantu Anda sebagai nasabah untuk lebih menyesuaikan kemampuan bayar. 

Berikut adalah berbagai alasan mengapa penting untuk mencari tahu informasi mengenai tabel pinjaman ini. Dengan begitu, Anda bisa lebih memahami mengapa informasi tabel pinjaman ini tidak boleh diremehkan: 

1. Update Informasi Terbaru Mengenai Angsuran dan Pinjaman 

Kebijakan pinjaman KTA dari Permata Bank bersifat tidak tetap. Artinya, perubahan bisa saja dilakukan sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan bank. Bahkan, kebijakan pemberian pinjaman jenis ini bisa juga dipengaruhi oleh kebijakan pemerintah. 

Karena itu, Bank Permata selalu memberikan pemberitahuan terbaru mengenai informasi pinjaman dalam bentuk tabel. Karena mungkin saja ada perubahan mulai dari suku bunga, tenor yang disediakan sampai dengan besaran para nasabah dalam membayar. 

2. Menyesuaikan Dengan Kemampuan Bayar 

Hal yang paling penting dalam mengambil sebuah pinjaman adalah menyesuaikan besaran pinjaman dan angsuran dengan kemampuan bayar. Tentu saja, Anda sebagai nasabah tidak ingin mengalami gagal bayar dan membuat nama Anda menjadi kurang baik dalam catatan BI Checking. 

Karena itu, lebih baik untuk mendapatkan gambaran berapa besar angsuran yang harus Anda bayar dan berapa lama angsuran tersebut bisa diselesaikan. Dengan informasi dalam tabel, Anda akan lebih mudah menyesuaikan angsuran yang diinginkan dengan kemampuan bayar Anda. 

Bahkan, melalui tabel Anda bisa melakukan simulasi mengenai berapa besar angsuran yang mampu Anda bayarkan.

Baca juga: KTA Bank Permata 1 Hari Cair

Syarat Mengajukan Pinjaman KTA Bank Permata 

Pinjaman KTA dari Bank Permata tidak jauh berbeda dengan program pinjaman bank lainnya. Sebagai nasabah yang ingin mengajukan pinjaman. Anda perlu memenuhi beberapa persyaratan tertentu agar bisa diterima pengajuan pinjamannya. 

Untuk Anda yang mungkin belum familiar dengan persyaratan dan pengajuan pinjaman khususnya KTA. Berikut adalah beberapa syarat yang harus Anda penuhi jika ingin mengajukan pinjaman ini di Bank Permata: 

1. Merupakan Warga Negara Indonesia yang Bisa Dibuktikan dengan Identitas Diri 

Pinjaman KTA dari berbagai bank di Indonesia hanya ditujukan untuk Warga Negara Indonesia atau WNI saja. Bagi warga negara asing yang tinggal di Indonesia tentu saja tidak diperkenankan untuk mengajukan pinjaman ini. 

Sekalipun, Warga Negara Asing atau WNA tersebut sudah tinggal di Indonesia dalam jangka waktu lama. Sebagai nasabah yang mengajukan pinjaman, Anda harus bisa membuktikan bahwa Anda merupakan warga negara Indonesia asli dengan identitas diri seperti KTP. 

2. Telah Berusia Minimal 21 Tahun dan Maksimalnya 60 Tahun 

Tidak semua nasabah Bank Permata yang merupakan warga negara Indonesia bisa mengajukan pinjaman ini. Ada syarat tertentunya, terutama dalam aspek batasan umur. Anda hanya bisa mengajukan pinjaman ini jika sudah berusia minimal 21 tahun. 

Batas maksimalnya adalah 60 tahun, jadi jika usia Anda sudah di atas 60 tahun. Anda tidak bisa lagi mengajukan pinjaman ini.

Baca juga: Cara Mengurus Uang Hilang di ATM Bank Permata

3. Sudah Bekerja Minimal 1 Tahun 

Bagi nasabah yang mengajukan pinjaman KTA, harus memiliki penghasilan dan pekerjaan tetap. Nasabah diwajibkan sudah bekerja minimal 1 tahun dengan gaji minimal 2 juta. Hal ini dibuktikan dengan menyertakan slip gaji untuk pengurusan administrasi nantinya. 

Hal ini merupakan persyaratan dasar, agar Bank Permata bisa memastikan. Apakah Anda sebagai kreditur memiliki kemampuan untuk melunasi pinjaman atau tidak. 

3. Menyiapkan Persyaratan Administrasi 

Selanjutnya, untuk mengajukan pinjaman ini, Anda akan diminta untuk memberikan beberapa dokumen sebagai persyaratan administrasi. Biasanya dokumen yang diminta adalah fotocopy dari identitas diri, kartu keluarga, surat nikah jika memang sudah memiliki pasangan. 

Kemudian, NPWP serta form mengajukan KTA yang bisa didapatkan dari Bank Permata. Persyaratan ini bisa diberikan secara online maupun offline. 

Mengetahui tabel pinjaman KTA Permata Bank yang terbaru sangatlah penting. Informasi seperti ini, ada baiknya tidak Anda remehkan. Rencanakan pengambilan pinjaman dengan lebih matang, sehingga Anda lebih siap menyelesaikan pinjaman ketika sudah memulainya. 

Tidak ada komentar