Maybank Perbankan

2 Cara Pinjam Uang Melalui KTA Maybank, Bisa Online dan Offline!

September 23, 2023
0 Komentar
Beranda
Maybank
Perbankan
2 Cara Pinjam Uang Melalui KTA Maybank, Bisa Online dan Offline!

Anda mungkin penasaran cara pinjam uang melalui KTA Maybank. Maybank sendiri merupakan salah satu bank ternama di Indonesia dengan jangkauan yang luas secara regional dan internasional. 

Perusahaan perbankan ini pertama kali berdiri pada tanggal 15 Mei 1959, kemudian baru mendapat izin pada tahun 1988 sebagai bank devisa. Maybank saat ini sudah memiliki cabang yang cukup banyak, yakni sekitar 356 di seluruh Indonesia.

Layanannya juga tersebar luas dan bekerja sama dengan banyak marketplace. Untuk memudahkan nasabah dalam meminjam uang, Maybank menyediakan layanan pinjam uang tanpa agunan. Cari tahu informasi selanjutnya pada artikel di bawah ini.

Syarat Pinjam Uang Melalui KTA Maybank

Sebelum mengetahui lebih lanjut terkait cara pinjam uang melalui KTA Maybank, simak persyaratannya terlebih dahulu. Debitur harus memenuhi syarat serta ketentuan yang berlaku supaya pengajuan pinjaman bisa disetujui. Apa saja persyaratannya?

  • Merupakan warga negara Indonesia dengan usia 21 sampai 55 tahun ketika tenor pinjaman sudah berakhir
  • Memiliki penghasilan tetap minimal Rp4 juta
  • Sudah mengisi formulir dan melengkapi dokumen pengajuan pinjaman
  • Masa kerja paling sedikit satu tahun untuk karyawan, sementara untuk profesional dan wiraswasta minimal 2 tahun

Selain memenuhi syarat umum, debitur juga harus memenuhi persyaratan khusus. Dokumen yang dibutuhkan antar penerima pinjaman berbeda-beda, tergantung profesinya. Untuk karyawan, dokumen pelengkapnya adalah:

  • Fotokopi KTP
  • Formulir pengajuan
  • Slip gaji selama 2 bulan terakhir dalam bentuk elektronik, hanya diperlukan jika nominal pinjaman melebihi Rp50 juta

Bagi profesional dan wiraswasta, dokumen yang dibutuhkan adalah:

  • Fotokopi KTP
  • NPWP untuk nominal pinjaman Rp50 juta ke atas
  • Fotocopy rekening koran selama 3 bulan terakhir
  • SIUP atau izin praktek
  • Formulir pengajuan

Pinjaman KTA Maybank juga cocok untuk pemegang kartu kredit. Anda membutuhkan dokumen, seperti:

  • Formulir pengajuan KTA
  • Fotokopi NPWP
  • KTP fotokopi

Fotocopy kartu kredit Maybank bagian depan dengan masa keanggotaan paling sedikit 2 tahun serta batas jumlah pagu kredit minimal Rp15 juta

Bukan hanya memenuhi persyaratan di atas, Anda juga harus memperhatikan ketentuan biaya dan bunga keterlambatan.

Ini perlu agar dapat memperkirakan atau melakukan perencanaan keuangan setelah mengajukan KTA. Jika terlambat membayar, maka tarif yang dikenakan adalah Rp100.000. Sedangkan, bunga keterlambatannya sebesar 5% per bulan.

Baca juga: Cara Transfer Maybank ke BCA

Cara Pinjam Uang Melalui KTA Maybank

Jika sudah yakin memenuhi segala persyaratan dengan baik, langsung saja ajukan pinjam uang KTA Maybank. Caranya sangat sederhana dan mudah, bisa offline maupun online. Bagaimana caranya?

1. Mengunjungi Kantor Cabang Maybank

Bila memiliki cukup banyak waktu, Anda bisa datang langsung ke kantor cabang Maybank. Informasi terkait alamat kantor cabang bisa dilihat di internet. Kemudian, persiapkan dokumen sesuai profesi dan tentukan jenis pinjamannya. Cara lengkapnya bisa dilihat pada poin berikut.

  • Pertama, datang ke kantor cabang Maybank terdekat
  • Bawa seluruh dokumen dan persyaratan lainnya sesuai rencana pinjaman 
  • Kemudian, ambil nomor antrian dan sampaikan kepada satpam apa tujuan Anda datang ke kantor cabang
  • Sambil menunggu nomor antrian dipanggil, Anda bisa mengisi formulir. Pastikan untuk mengisi formulir sesuai fakta dan benar
  • Jika sudah dipanggil, langsung datangi customer service dan bawa formulirnya
  • Petugas akan menjelaskan berbagai skema pinjaman, plafon, hingga tenornya. Perhatikan dengan baik, baru tentukan jenis pinjaman yang Anda inginkan
  • Sampaikan pada petugas bahwa Anda ingin mengajukan permohonan pinjaman, kemudian ikuti alurnya dibantu customer service
  • Setelah permohonan masuk, bank akan melakukan seleksi untuk menentukan kelayakan Anda dalam menerima pinjaman
  • Jika persyaratan cukup, pinjaman Anda akan disetujui dan uang akan masuk ke rekening Anda sesuai ketentuan yang berlaku

2. Melalui Situs Maybank

Cara pinjam uang melalui KTA Maybank selanjutnya adalah secara online. Cara ini terbilang lebih praktis dan cocok bagi Anda yang tidak ada waktu untuk mengunjungi kantor cabang secara langsung. Prosesnya juga terbilang mudah, serta bisa dilakukan hanya dari ponsel masing-masing.

Maybank sendiri menyiapkan situs khusus untuk melakukan berbagai layanan perbankan, termasuk meminjam uang. Anda bisa membaca ketentuan terkait besaran pinjaman, tenor, dan durasi pengembalian. Berikut langkah-langkahnya.

  • Pertama, Anda bisa mengunjungi situs Maybank pada situs www.maybank.co.id. 
  • Anda akan melihat berbagai menu perbankan, salah satunya menu kredit tanpa agunan.
  • Lalu, isi formulir dan data diri dengan benar untuk mengajukan KTA. Kemudian, kirim formulir dengan menekan tombol yang tersedia.
  • Anda hanya perlu menunggu sampai pengajuan mendapat informasi apakah disetujui atau ditolak.
  • Jika ada halaman pelampir dokumen, lampirkan dokumen pendukung yang dibutuhkan.
  • Pihak bank akan menghubungi anda jika pengajuan pinjaman disetujui. Biasanya, Anda akan mendapat panggilan lewat nomor telepon yang Anda tulis di formulir.

Keunggulan Pinjam Uang Melalui KTA Maybank

Permasalahan keuangan memang bisa dialami siapapun, tanpa prediksi terlebih dahulu. Apalagi, dengan meningkatnya kebutuhan hidup. Meminjam uang dari bank bisa menjadi solusi terbaik.

Salah satu produk perbankan yang memudahkan Anda dalam meminjam uang adalah kredit tanpa agunan. Produk ini menyediakan penarikan tunai tanpa perlu memberikan jaminan terlebih dahulu. 

Simulasi pinjamannya tentu saja lebih sederhana dan sesuai bagi Anda yang membutuhkan biaya darurat. Meskipun tidak membutuhkan jaminan, namun anda tetap harus melampirkan beberapa persyaratan, seperti NPWP, KTP, rekening, dan bukti penghasilan.

Segala informasi harus anda siapkan sebagai dasar analisis pihak bank ketika memberikan pinjaman. Berikut beberapa keuntungan memanfaatkan produk KTA Maybank.

1. Nominal Pinjaman Besar

Jika membahas tentang kredit tanpa jaminan, mungkin yang terlintas di benak anda adalah nominal pinjaman yang kecil. Jangan salah, Maybank memberikan limit pinjaman hingga Rp250 juta bagi nasabahnya. Sementara, jika bukan nasabah Maybank, limitnya adalah Rp150 juta.

Angka ini terbilang sangat besar, mengingat Maybank tidak menuntut jaminan apapun. Anda bisa memanfaatkan uang pinjaman untuk keperluan kesehatan, pendidikan, modal usaha, hingga perilaku konsumtif belaka.

2. Tenor Lama

Cara pinjam uang melalui KTA Maybank sangat mudah, sehingga anda mungkin khawatir dengan tenor pengembaliannya. Meskipun nominal pinjaman yang diberikan cukup besar, namun Maybank tetap memberikan keringanan bagi peminjam dengan menyediakan tenor yang cukup lama. Bagi debitur yang menjadi nasabah, tenor pengembaliannya mencapai 5 tahun.

Sementara itu, yang bukan nasabah Maybank akan mendapat tenor hingga 3 tahun. Selama proses pengembalian dana tersebut, Maybank memberikan cicilan tetap setiap bulannya. Jadi, anda tidak perlu khawatir akan ledakan cicilan secara tiba-tiba.

Baca juga: Cara Cek No Rekening MayBank

3. Suku Bunga Rendah

Ketika meminjam uang, salah satu aspek yang diperhatikan adalah suku bunga. Kebanyakan bank menawarkan suku bunga yang cukup tinggi, sehingga membuat debitur merasa keberatan. Tetapi jangan takut, karena suku bunga Maybank terbilang rendah, yakni hanya 0.79% saja.

4. Pencairan Dana Cepat

Terkadang, ada beberapa keperluan mendesak yang mengharuskan anda untuk mencari dana cepat. Pinjaman KTA Maybank bisa menjadi solusi terbaik karena proses pencairan dananya sangat cepat. Anda bisa mengajukan pinjaman dana dengan datang langsung ke kantor cabang Maybank atau secara online.

Setelah mengajukan pinjaman, pihak Maybank akan melakukan peninjauan dalam durasi singkat. Kemudian, Anda akan dihubungi secara langsung untuk diberikan informasi apakah disetujui atau tidak. Proses ini memakan waktu kurang dari 3 hari.

Cara pinjam uang melalui KTA Maybank terbilang mudah, apalagi jika anda sudah memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Maka dari itu, pastikan menggunakannya dengan bijaksana dan berhati-hati. Jangan sampai meminjam uang dengan jumlah yang tidak sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Tidak ada komentar