Bank BJB BCA Perbankan

Cara Membuat ATM BCA TabunganKu dengan Mudah & Praktis

November 07, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank BJB
BCA
Perbankan
Cara Membuat ATM BCA TabunganKu dengan Mudah & Praktis

Banyak sekali produk perbankan yang bisa siapa saja pilih demi mengamankan uangnya baik dalam jumlah kecil maupun besar, seperti BCA Tabunganku. Jika tertarik mengikuti programnya, maka Anda perlu mengetahui cara membuat ATM BCA TabunganKu dan mulai menabung sekarang juga.

Sebagai informasi, ATM BCA TabunganKu merupakan produk yang berlaku untuk nasabah perorangan. Produk satu ini hadir untuk meningkatkan budaya menabung sekaligus kesejahteraan banyak orang. Tak heran jika banyak orang tertarik untuk mendaftar BCA Tabunganku.

Syarat Membuat ATM BCA TabunganKu

Perlu Anda ketahui, TabunganKu adalah program yang pemerintah luncurkan pada tanggal 20 Februari 2010 silam. Produk tersebut berlaku untuk 70 jenis bank nasional serta pembangunan daerah. Tak hanya BCA, banyak bank lain yang juga merilis produk TabunganKu.

Syarat serta cara membuka rekening TabunganKu di masing-masing bank berbeda. Oleh sebab itulah, jika Anda tertarik membuka ATM BCA TabunganKu maka penting untuk mengetahui cara dan persyaratan selengkapnya.

Dengan demikian, Anda bisa segera menabung di BCA TabunganKu dan merasakan keuntungan menggunakan produk tersebut. Lantas apa saja persyaratan membuka rekening di BCA TabunganKu? Berikut informasi selengkapnya untuk Anda:

A. Bagi nasabah umur 17 tahun ke atas, perlu mempersiapkan syarat di bawah ini:

  • NPWP jika ada
  • Identitas diri sendiri seperti SIM, KTP, ataupun paspor

B. Untuk nasabah yang berada di rentang usia 12 sampai 17 tahun, harus membawa persyaratan:

  • Formulir data nasabah jika orang tua tidak mempunyai rekening bank BCA
  • Kartu pelajar ataupun surat keterangan dari sekolah
  • NPWP milik salah satu orang tua jika ada
  • KTP, SIM ataupun paspor milik salah satu orang tua
  • Formulir dari bank BCA untuk persetujuan

C. Bagi nasabah yang berusia kurang dari 12 tahun serta perlu perwakilan, maka harus membawa persyaratan berupa:

  • KTP, SIM, ataupun Paspor milik salah satu orang tua
  • Kartu keluarga ataupun akta kelahiran
  • NPWP milik salah satu orang tua jika ada

Cara Mendaftar ATM BCA TabunganKu

Untuk mendaftar pembukaan rekening BCA TabunganKu, sayangnya para calon nasabah belum bisa buka rekening BCA TabunganKu online. Namun, Anda bisa mendaftarkan diri secara langsung ke kantor cabang bank BCA terdekat.

Anda bisa mendaftar rekening BCA Tabunganku secara langsung dengan membawa persyaratan yang bank minta, atau seperti yang sudah disebutkan di atas. Sesudah itu, Anda bisa menanyakan ke petugas satpam bank BCA untuk langkah berikutnya.

Satpam nantinya mengarahkan Anda ke bagian customer service alias CS. Dengan petugas CS, maka Anda akan mendapat bantuan untuk pembuatan rekening baru TabunganKu. Nantinya CS akan meminta Anda untuk membuat PIN sendiri serta menandatangani formulir yang ada.

Tak sampai memakan waktu 10 menit, kartu ATM dan buku tabungan BCA TabunganKu pun sudah jadi. Kini, Anda sudah memiliki rekening BCA TabunganKu dan menggunakannya untuk berbagai hal.

Kelebihan ATM BCA TabunganKu

Anda bisa menerapkan cara membuat ATM BCA TabunganKu saat sudah membulatkan keputusan untuk menabung di produk tersebut. Pasalnya produk BCA TabunganKu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri di sisi nasabah.

Oleh sebab itu, para calon nasabah bisa mempertimbangkan terlebih dahulu apakah ingin menggunakan BCA TabunganKu atau tidak. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa simak kelebihan BCA TabunganKu di bawah ini.

1. Biaya Pembuatannya Sangat Murah

Kelebihan pertama dari ATM BCA TabunganKu yang bisa Anda dapatkan yaitu biaya pembuatannya begitu murah. Beberapa jenis tabungan lain biasanya menetapkan setoran awal dengan biaya sampai ratusan ribu rupiah.

Sementara itu, BCA TabunganKu tidak, calon nasabah hanya harus membayar Rp 20 ribu. Kemudian setoran minimum selanjutnya tergolong lebih kecil yakni Rp 10 ribu. Bukan hanya itu, biaya manajemen bulanan BCA TabunganKu tidak ada pungutan sama sekali.

Baca juga: Cara Reprint EDC BCA

2. Persyaratannya Sederhana

Keuntungan selanjutnya jika Anda menerapkan cara membuat ATM BCA TabunganKu di atas dan menjadi nasabah yaitu, pembuatannya sangatlah sederhana dan tak rumit. Calon nasabah tak harus berumur 17 tahun ke atas, tetapi wajib mempunyai kartu identitas.

Bahkan anak-anak yang masih di bawah usia 17 tahun dapat memiliki tabungan tersebut meskipun harus dengan orang tuanya ataupun wali. Apabila tidak, setidaknya calon nasabah di bawah 17 tahun harus membawa persetujuan serta kartu identitas orang tua maupun wali.

3. Mendapat Buku Tabungan

Bagi Anda yang memilih menabung di BCA TabunganKu, maka bisa mendapatkan buku tabungan pribadi. Adapun buku tabungan yang Anda dapatkan berisi catatan transaksi rekening TabunganKu BCA Pemilik.

Dengan begitu, Anda bisa melihat jumlah dana yang masuk atau kredit, dana keluar atau diskon, serta sisa saldo. Ini merupakan keuntungan mengingat tak semua produk perbankan atau jenis akun di bank lain bisa mendapatkan buku tabungan.

4. Mendapat Kartu ATM

Anda juga bisa mendapat kartu ATM dari produk TabunganKu BCA. Kartu ATM tersebut dapat nasabah gunakan untuk menarik uang tunai maupun transfer di seluruh ATM BCA yang tersebar di Indonesia. menariknya lagi, kartu ATM BCA tersebut mempunyai batasan penarikan yang besar.

Batasan penarikan dengan kartu ATM BCA TabunganKu tepatnya Rp 7 juta per satu harinya. Penarikan yang nasabah lakukan gratis jika menariknya hanya empat kali dalam satu bulan. Jika lebih dari itu, maka akan terkena biaya Rp 2.500 per satu kali transaksi.

Kekurangan BCA TabunganKu

Sementara itu, kekurangan BCA TabunganKu yang bisa nasabah rasakan yaitu:

1. Kartu ATM BCA Tidak Bisa Digunakan di ATM Lain

Sebagai informasi, kartu ATM TabunganKu BCA hanya bisa nasabah gunakan dalam ATM BCA saja. Jika nasabah ingin menarik uang di Cyrus, PRIMA ATM, ataupun Maestro dengan ATM BCA TabunganKu, maka tidak bisa.

Ini tentu saja menjadi masalah jika nasabah berada di daerah yang minim ATM BCA.

Baca juga: Gaji Magang Bakti BCA Terbaru

2. Tidak Menerima Perbankan Elektronik

Kelemahan selanjutnya dari produk TabunganKu di Bank BCA yakni tak menerima fasilitas perbankan elektronik lainnya selain kartu ATM. Nasabah TabunganKu di dalam Bank BCA tak dapat menikmati klikBCA online banking.

Padahal, fitur tersebut untuk saat ini begitu berguna sehingga dapat menangani perbankan hanya dari rumah memakai tablet, ponsel, maupun laptop.

3. Tidak Bisa Transfer ke Bank Lain

Apabila Anda menerapkan cara membuat ATM BCA TabunganKu, memang sebenarnya dapat mengirim uang ke sesama bank BCA. Sayangnya Anda tka bisa mengirimkan uang ke rekening bank lain.

Walaupun begitu, nasabah tetap bisa menerima transfer dari bank lainnya. Dengan begitu, kiriman dari bank lain tetap dapat Anda nikmati.

4. Pembatasan Transaksi Debit

Kekurangan lainnya dari ATM BCA TabunganKu yaitu ada pembatasan jika melakukan transaksi debit. Walaupun begitu, Anda sudah bisa menarik uang lewat teller dan ATM maksimal Rp 7 juta per satu harinya.

Sebagai informasi, status rekening tabungan tersebut menjadi tidak aktif kalau sama sekali tak ada transaksi dalam waktu 6 bulan berturut-turut.

Seperti itulah cara membuat ATM BCA TabunganKu yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Kunjungi kantor bank BCA terdekat untuk memudahkan proses pembuatan ATM BCA TabunganKu dan dapatkan semua keuntungannya.

Tidak ada komentar