Bank Permata Perbankan

8 Jenis Kartu ATM Bank Permata, Sesuaikan Layanan dengan Kebutuhan!

April 10, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank Permata
Perbankan
8 Jenis Kartu ATM Bank Permata, Sesuaikan Layanan dengan Kebutuhan!

Bank Permata merupakan layanan keuangan yang menyediakan banyak keuntungan bagi nasabah. Jenis kartu ATM Bank Permata beraneka ragam, sehingga bisa Anda sesuaikan dengan keuntungan. 

Bagi para calon nasabah, informasi seputar jenis, fitur, bunga, syarat, dan biaya kartu penting untuk diketahui. Permata sendiri selalu memberikan pelayanan terbaik agar nasabah mudah melakukan berbagai kegiatan keuangan. 

Jenis Kartu ATM Bank Permata

Bank Permata menyediakan banyak pilihan kartu ATM. Ini bertujuan agar transaksi perbankan non tunai nasabah lebih mudah. Jenis ATM ini sudah dibedakan berdasarkan fungsi dan manfaatnya. Berikut daftarnya.

1. Permata Me

Pertama, ada kartu ATM Permata Me. Jenis kartu ini bisa berfungsi sebagai kartu debit sekaligus kredit. Anda bisa memakainya untuk melakukan pembayaran atau pembelian secara internasional.

Bekerja sama dengan visa, Permata Me bisa Anda gunakan di luar negeri. Nasabah dengan kartu ini akan mendapat cashback setiap melakukan transaksi transportasi online, belanja online, atau nonton bioskop.

Limit transaksinya juga cukup besar, yakni tarik tunai sebesar Rp20 juta. Bila saldo setelah transaksi hanya tersisa Rp1 juta, maka Anda tidak perlu membayar biaya tarik tunai. Kartu ini memungkinkan nasabah untuk melakukan transfer ke sesama rekening sebesar Rp75 juta rupiah bila mata uangnya sama.

Sementara itu, untuk mata uang berbeda, maksimum nominalnya adalah Rp50 juta. Transaksi antar bank juga memiliki limit Rp50 juta. Banyak manfaat yang bisa Anda rasakan menggunakan kartu ini.

2. Permata Debit Plus Visa

Selanjutnya, Anda bisa mencoba Permata Debit Plus Visa. Sesuai namanya, kartu ATM ini juga bekerja sama dengan Visa, sehingga dapat Anda gunakan untuk transaksi di luar negeri. 

Kartu ATM ini berbentuk debit dan bisa Anda akses secara digital melalui Permata Mobile X. Nasabah bisa membuka rekening ATM ini dengan sangat mudah. Penarikan tunainya juga memiliki limit yang cukup besar, yakni Rp20 juta per hari dengan maksimal 10 kali transaksi.

Bila ingin transfer dana ke sesama Permata dengan mata uang sama limitnya mencapai Rp75 juta. Dengan mata uang berbeda dan transfer online bank lain memiliki limit Rp50 juta.

Untuk membuat kartu ini, Anda hanya perlu menyiapkan biaya yang sangat minim. Persyaratannya cukup mudah dan biayanya hanya Rp15.000. Setelah kartu expired dalam 3 bulan, nasabah hanya perlu menyerahkan KTP untuk mengganti kartu baru dengan jenis yang sama. 

Baca juga: Gaji Magang Bakti BCA Terbaru

3. Permata Preffered

Selanjutnya, Anda bisa membuat Permata Preffered. Kartu ini menawarkan banyak keuntungan. Anda bisa mendapatkan prioritas antrian di cabang Permata terdekat.

Selain itu, Anda bisa mendapatkan cashback 10% setiap berbelanja di department store seluruh Indonesia. Anda juga akan mendapat cashback 30% di seluruh restoran bila sedang berulang tahun.

Kartu ATM ini menawarkan fasilitas premium bagi nasabahnya. Syarat untuk mengajukannya, Anda harus memiliki AUM Rp 100 juta, payroll account dengan pendapatan Rp10 juta, serta memiliki angsuran properti dengan nilai Rp1 miliar.

4. Permata Priority Debit Plus

Jenis kartu ATM Bank Permata selanjutnya adalah Priority Debit Plus. Sesuai namanya, kartu ATM ini cocok untuk Anda yang ingin menjadi nasabah prioritas. Dari segi tampilan, kartu ini sangat mempesona dengan warna hitam elegan yang akan membuat Anda tampak berkelas.

Nasabah bisa mendapatkan sejumlah keuntungan, seperti cashback 10% untuk membeli tiket Garuda, fasilitas eksklusif di aneka merchant untuk travel, golf, dan dining, serta berhak atas kepemilikan kartu untuk 5 orang anggota keluarga.

5. Air Asia Debit Plus

Selanjutnya, ada Air Asia Debit Plus. Dari namanya saja, Anda seharusnya tahu jika ini merupakan hasil kerja sama antara Air Asia dengan Bank Permata.

Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan, salah satunya big points untuk keperluan belanja secara online maupun offline di maskapai penerbangan ternama, Air Asia. Anda bahkan bisa mendapatkan tiket gratis bila beruntung.

Air Asia Debit Plus membebaskan biaya administrasi rekening bulanan bila saldo rata-ratanya mencapai Rp5.000.000. Selain itu, Anda juga bebas biaya transfer ke bank lain bila saldo sebelum transaksi mencapai Rp5.000.000.

Baca juga: Call Center Bank Permata

6. Permata Syariah Debit Plus

Bagi Anda yang beragama Islam, jangan khawatir karena ada kartu Permata Syariah. Jenis kartu ini menawarkan layanan perbankan sesuai ketentuan dan standar syariah. Anda bisa menikmati keuntungan, seperti akses transaksi yang luas di dalam dan luar negeri.

Anda juga bisa belanja aneka merchant pilihan. Tentu saja kenyamanan nasabah dalam berbelanja menjadi prioritas utama. Jangan khawatir, nasabah bisa melakukan transaksi dengan mudah melalui internet banking.

Dari segi desain, Permata Syariah Debit Plus menawarkan bentuk kartu dan warna premium. Kartu akan dibalut dengan desain islami berwarna hijau.

7. Permata Bintang

Kartu ATM Bank Permata selanjutnya adalah Permata Bintang. Kartu debit ini memiliki desain yang sangat menarik, sehingga cocok untuk anak-anak. Kartu ini khusus untuk nasabah dengan rekening Tabungan Bintang. 

Anda bisa mendapatkan kemudahan transaksi. Limit tarik tunainya adalah Rp3 juta per hari dengan aturan 10 kali transaksi. Biaya administrasinya juga bisa gratis bila Anda memiliki saldo minimal Rp50.000. Bila kurang, maka nasabah akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp5.000.

Pengguna kartu ini bisa melakukan transfer uang sebesar Rp2 juta dalam mata uang sama. Sementara, untuk transfer bank lain limitnya Rp5 juta per hari.

8. Simpanan Pelajar

Terakhir, ada Simpanan Pelajar. Kartu ATM ini cocok untuk pelajar yang ingin menabung. Simpanan Pelajar hanya bisa Anda gunakan untuk transaksi dalam negeri karena berlogo GPN.

Pengguna dapat menarik tunai dengan limit sebesar Rp3 juta per hari. Bila ingin mengirim uang ke antar Permata dengan mata uang sama, limitnya Rp2 juta per hari.

Anda juga bisa melakukan transaksi ke bank lain mencapai Rp5 juta per hari. Penggunaan kartu ini juga bisa untuk belanja dengan maksimal Rp2 juta per hari.

Baca juga: Cara Transfer Bank Permata ke DANA

Cara Ganti Kartu ATM Bank Permata

Selain menyediakan banyak pilihan kartu, Bank Permata juga menawarkan cara mengganti kartu yang mudah. Terkadang, nasabah salah memilih kartu atau hendak meng-upgrade kartu ke versi yang lebih baik.

Untuk mengganti kartu, Anda bisa segera mengunjungi cabang Permata terdekat. Namun, sebelum itu pastikan sudah menyiapkan beberapa persyaratan. Apa saja syaratnya?

  • Dokumen atau data diri yang sah
  • Buku rekening dari Bank Permata
  • KTP bagi Warga Negara Indonesia
  • KITAP atau KITAS bagi Warga Negara Asing

Bila semua syarat sudah benar-benar ada, Anda bisa langsung mengikuti langkah di bawah ini. 

  1. Pertama, kunjungi kantor cabang Permata terdekat
  2. Lalu, ambil nomor antrian dan tunggu sampai dipanggil
  3. Bila sudah dipanggil, Anda bisa mengunjungi meja CS Permata
  4. Sampaikan maksud Anda, dalam hal ini katakan jika Anda ingin mengganti kartu ATM
  5. Kemudian, serahkan semua syaratnya
  6. Pihak bank akan melakukan penggantian kartu ATM dan Anda hanya perlu menunggu sampai prosesnya selesai
  7. Bila sudah, ambil kartu ATM
  8. Anda sudah bisa melakukan transaksi seperti biasa

Jangan khawatir, petugas Bank Permata akan melayani Anda dengan ramah. Anda bisa memilih jenis kartu ATM Bank Permata yang paling sesuai dengan kebutuhan. Pastikan informasi terkait fasilitas, bunga, dan biayanya sudah Anda simak dengan baik. 

Tidak ada komentar