Bank Permata Perbankan

Call Center Bank Permata 24 Jam dan Alamatnya Terbaru 2024

Januari 01, 2024
0 Komentar
Beranda
Bank Permata
Perbankan
Call Center Bank Permata 24 Jam dan Alamatnya Terbaru 2024

Bank Permata merupakan salah satu bank ternama di Indonesia yang memiliki lebih dari 4,2 juta nasabah. Jika Anda termasuk salah satunya, maka sebaiknya ketahui call center Bank Permata jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Misalnya jika memiliki pertanyaan atau mengalami kendala tertentu.

Sebagai bank yang terus mengembangkan digitalisasi di berbagai aspek, Bank Permata juga menyediakan call center yang dapat diakses secara digital. Tujuannya untuk memudahkan nasabah dalam menghubungi tim customer service Bank Permata kapan pun dan di mana pun.

Mengenal Call Center Bank Permata

Bagaimana cara menghubungi Bank Permata? Saat ini Bank Permata menyediakan layanan pelanggan terpusat yang bernama PermataTel dan Voice ID. Layanan tersebut menggunakan teknologi terbaru yang dapat langsung diakses melalui telepon, e-mail, dan media sosial.

Kelebihan Layanan PermataTel dan Voice ID

PermataTel dan Voice ID merupakan pusat layanan pelanggan terbaru yang disediakan Bank Permata untuk melayani berbagai kebutuhan nasabah. Layanan ini memiliki banyak kelebihan yang dapat meningkatkan pengalaman pelanggan, antara lain:

Dapat diakses secara mudah, yaitu cukup menggunakan smartphone. Anda pun bisa menghubunginya kapan dan dimanapun tanpa perlu mengantri lama di kantor cabang.

Dilengkapi fitur Voice ID, yaitu teknologi yang membantu proses identifikasi menggunakan sidik suara. Fitur ini memungkinkan proses otentikasi saat Anda menggunakan layanan PermataTel berjalan lebih cepat dan aman.

Voice ID bisa digunakan secara mudah dan gratis. Cara menggunakannya yaitu cukup dengan menghubungi PermataTel dan lakukan registrasi Voice ID. Proses pendaftaran sidik suara tersebut gratis alias tanpa memerlukan biaya.

Cara Menghubungi PermataTel dan Voice ID Bank Permata

Jika ingin menghubungi customer service Bank Permata, gunakan layanan PermataTel dan Voice ID yang disediakan oleh Bank Permata. Cara menghubunginya sangatlah mudah dan praktis. Cukup gunakan HP dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk ke halaman digital channel Bank Permata yang beralamat di: https://www.permatabank.com/id/digital-channel/permatatel-voice-id.
  • Klik tombol "Hubungi" yang berada di bagian paling atas.
  • Nantinya Anda akan langsung diarahkan ke aplikasi telepon yang ada di HP. Lalu aplikasi tersebut akan otomatis menampilkan nomor Bank Permata, yaitu 1-500-111.
  • Klik tombol telepon untuk menghubungi customer service Bank Permata.

Dari tutorial di atas dapat diketahui bahwa nomor call center Permata Bank yaitu 1-500-111. Jadi, jika ada yang bertanya, berapa no Bank Permata? Jawabannya adalah 1-500-111. Anda juga dapat menghubungi nomor tersebut secara langsung tanpa melalui halaman digital channel Bank Permata.

Pembagian Layanan Call Center Bank Permata

Bank Permata menerapkan beberapa pembagian layanan call center untuk memudahkan pelayanan nasabah. Perhatikan pembagian layanan pelanggan Bank Permata yang dibedakan menurut beberapa kategori berikut ini.

1. Pembagian Layanan Call Center untuk Nasabah dalam Negeri

  • Layanan PermataTel (berlaku untuk masyarakat umum): 1500111-fixed line/ponsel
  • Layanan Priority Banking (khusus untuk nasabah prioritas): 1500100-fixed line/ponsel
  • Layanan Preferred Banking (khusus untuk nasabah premium): 1500110-fixed line/ponsel
  • Layanan Call Center Retail dan Bank Permata Syariah: 1500-111.
  • Layanan SME dan Wholesale : 1500-399.

2. Pembagian Layanan Call Center untuk Nasabah Luar Negeri

  • Layanan PermataTel (berlaku untuk masyarakat umum): (+62)211500111.
  • Layanan Priority Banking (khusus untuk nasabah prioritas): (+62)211500100.
  • Layanan Preferred Banking (khusus untuk nasabah premium): (+62)211500110.

Ketentuan Menghubungi Call Center Bank Permata

Selain memperhatikan pembagian layanan call center yang diterapkan Bank Permata di atas, ada beberapa ketentuan tambahan yang perlu diperhatikan. Mulai dari tujuan menghubungi call center, tarif pulsa yang dibutuhkan, serta penggunaan kode area. Berikut penjelasannya.

Tujuan Menghubungi. Anda dapat menghubungi nomor call center Permata Bank untuk beragam tujuan. Mulai dari melakukan transaksi perbankan, menanyakan berbagai hal tentang akun rekening Bank Permata Anda, hingga membuat dan memblokir kartu kredit.

Biaya Pulsa. Jika Anda menghubungi call center Permata Bank melalui telepon kabel, maka akan dikenakan tarif lokal tergantung lama panggilan. Sedangkan jika menelpon lewat ponsel, maka biaya pulsa yang dibutuhkan tergantung dari tarif provider bersangkutan.

Kode Area. Jika ingin menelpon call center Permata Bank, Anda tidak perlu menambahkan kode area di depan nomor telepon. Baik saat melakukan panggilan lewat telepon rumah atau ponsel.

Alamat dan Daftar Kontak Bank Permata Lainnya

Selain mengetahui call center Bank Permata beserta cara kerjanya, ketahui juga alamat dan daftar kontak lainnya yang dapat dihubungi. Hal ini akan sangat membantu Anda jika nomor call center di atas tidak dapat dihubungi. Langsung saja simak informasinya berikut ini.

1. Alamat Bank Permata

Bagi Anda yang lebih suka meminta bantuan customer service dengan bertatap muka, maka Anda dapat menghubungi kantornya secara langsung. Kunjungi kantor pusat atau kantor cabang Bank Permata di alamat berikut.

Alamat kantor pusat Bank Permata: Gedung World Trade Center II lantai 21-30. Jalan Jendral Sudirman Kav. 29-31, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Kuningan, Jakarta Selatan. Nomor telepon: (021) 77289928.

Alamat kantor cabang Bank Permata: Saat ini terdapat lebih dari 300 kantor cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Cek lokasi alamatnya di website resmi Bank Permata. Atau cari di Google Maps dengan memasukkan kata kunci "Bank Permata terdekat".

2. Alamat Email Bank Permata

Anda juga dapat menghubungi tim customer service Bank Permata melalui email. Layanan ini bisa menjadi alternatif buat Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya telepon atau pulsa. Karena Anda hanya memerlukan jaringan internet untuk mengirim email tersebut.

Namun, perlu diingat bahwa Anda mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan tanggapan dari tim customer service Bank Permata. Berbeda dengan menghubungi lewat telepon, di mana Anda bisa langsung mendengarkan tanggapan dari pihak Bank Permata.

Bank Permata memiliki dua alamat email yang bisa Anda hubungi sesuai kebutuhan, yaitu:

  • Alamat email Bank Permata untuk layanan pelanggan secara umum: care@permatabank.co.id.
  • Alamat email Bank Permata untuk layanan SME & Wholesale: clientservices@permatabank.co.id.

Saat menghubungi alamat email di atas, pastikan Anda memasukkan subjek secara jelas. Lalu, tuliskan kebutuhan Anda dengan bahasa yang sopan dan mudah dipahami. Sertakan juga nama lengkap beserta nomor telepon yang terhubung dengan rekening Anda di Bank Permata.

3. Daftar Media Sosial Bank Permata

Jika email yang Anda kirimkan tidak mendapat tanggapan, coba hubungi salah satu akun media sosial Bank Permata berikut ini.

  • Facebook: Permata Bank.
  • Instagram: @permatabank.
  • Twitter: @PermataBank.

Cara terbilang praktis dan bebas pulsa, karena Anda cukup menghubunginya lewat smartphone yang terhubung jaringan internet. Cukup buka akun media sosial Anda, lalu kirimkan pesan melalui Direct Message ke akun media sosial Bank Permata di atas.

Hubungi call center Bank Permata di atas jika Anda membutuhkan bantuan customer service Bank Permata terkait produk atau layanannya. Layanan call center tersebut dirancang menggunakan teknologi canggih terbaru yang dapat langsung diakses melalui telepon, email, dan media sosial.

Tidak ada komentar