BRI Perbankan

7+ Saldo Minimal BRI dari Berbagai Jenis Pilihan Tabungan

Juli 03, 2023
0 Komentar
Beranda
BRI
Perbankan
7+ Saldo Minimal BRI dari Berbagai Jenis Pilihan Tabungan

BRI adalah salah satu Bank BUMN yang banyak digunakan masyarakat. Sebab punya kantor yang hampir ada di semua penjuru kota bahkan juga kecamatan. Selain itu ada berbagai macam tabungan yang saldo minimal BRI bisa Anda sesuaikan dengan mudah dengan kebutuhan serta keinginan. Mulai dari Simpedes, BRItama, Junio dan lainnya.

Saldo minimal pada bank sendiri merupakan biaya administrasi yang harus dikeluarkan oleh nasabah. Jumlah berbeda tergantung dengan jenis tabungan yang akan Anda pilih. Setiap tabungan punya kelebihannya masing-masing yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan dari para nasabah. Jadi apabila Anda tertarik untuk menabung di sana maka pelajari dulu ketentuan dan sisa saldo minimal BRI. 

Saldo Minimal BRI dari Berbagai Jenis Pilihan Tabungan

Sebelum Anda datang ke Kantor Bank BRI terdekat untuk membuat tabungan sebaiknya ketahui terlebih dahulu terkait ketentuan dari setiap tabungan. Sehingga akan semakin memudahkan pemilihan berdasarkan kebutuhan. Walaupun memang hal tersebut nantinya memanag akan dijelaskan langsung oleh CS. Berikut ada informasi terkait saldo minimal tabungan BRI dan ketentuan lainnya. 

1. Tabungan Britama

Jenis tabungan pertama yang ditawarkan oleh Bank BRI yaitu Tabungan Britama. Tabungan Britama sendiri menjadi jenis tabungan yang paling banyak dipakai oleh para nasabah BRI. Setiap nasabah yang memilih jenis ini maka akan mendapatkan kartu ATM. Kartu ATM tersebut tentunya bisa digunakan untuk mempermudah berbagai macam bertransaksi tanpa harus datang ke kantor BRI terdekat.

Setidaknya ada dua jenis Tabungan Britama yang bisa Anda pilih berdasarkan kebutuhan dan fitur unggulannya. Dua jenis tersebut yaitu Britama Gold serta Britama Classic. Sebagai dua jenis tabungan yang berbeda setoran awal juga akan berbeda satu dengan lainnya. 

Tabungan Britama Gold menawarkan setoran awal sebesar Rp. 500.000. Sedangkan untuk setoran awal jenis Tabungan Britama yaitu Classic adalah Rp250.000. Meskipun setoran awalnya berbeda ternyata  saldo minimal BRI Britama keduanya mempunyai jumlah saldo minimal yang sama yakni sebesar Rp50.000 saja. Jadi pastikan saldo terakhir transaksi melebihi jumlah tersebut ya.

Baca juga: Cara Mengetahui User ID Brimo

2. Tabungan Britama Junio

Bagi Anda yang ingin mengajarkan menabung pada anak-anak sejak dini maka bisa memilih penawaran jenis Tabungan Britama Junio. Seperti nama yang diusung oleh BRI, tabungan ini memang diperuntukan secara khusu bagi anak-anak untuk menabung di bank. Hanya saja dalam prosesnya akan membutuhkan pendampingan dari orang tua ya.

Jika Anda tertarik membuatkan buku tabungan untuk anak maka bisa mendaftar ke bagian CS Kantor BRI terdekat. Saldo awal atau pertamanya sama dengan Britama Gold yakni sebesar  Rp500.000. Sedangkan untuk saldo minimal yang harus ada di dalam jenis tabungan Britama Junio adalah sebesar Rp50.000.

3. Tabungan Britama Bisnis

Seri atau jenis tabungan Britama yang ditawarkan oleh BRI memang ada cukup banyak ya. Selain beberapa jenis di atas ternyata ada Tabungan Britama Bisnis. Tabungan Britama Bisnis sendiri diperuntukkan bagi para pelaku bisnis yang mana membutuhkan jumlah limit yang banyak. Selain itu Britama Bisnis mendukung transaksi dengan jumlah yang banyak sesuai dengan kebutuhan bisnis. 

Salah satu hal yang membedakan Britama Bisnis dengan jenis lainnya dapat dilihat dari fitur, setoran awal dan juga saldo minimalnya. Tabungan Britama Bisnis, memiliki ketentuan bahawasanya para nasabah wajib mengajukan setoran awal sebesar Rp10.000.000 saat ingin membukanya. Jadi sebelum datang ke kantor BRI terdekat Anda perlu menyiapkan dana tersebut ya. 

Tidak berhenti sampai di sini saja ya, salah satu keunggulan yang bisa Anda peroleh dari tabungan Britama bisnis tidak ada potongan bulanan. Hanya saja Anda memang perlu memastikan jika saldo minimal yang bisa diambil setiap bulannya harus menyisakan uang di tabungan sebesar sebesar Rp5.000.000 ya. Sedangkan mengenai saldo minimal dari tabungan Britama Bisnis adalah saldo mengendap sebesar Rp50.000.

Baca juga: Potongan Atm BRI Per Bulan

4. Tabungan Simpedes

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan jenis tabungan yang satu ini ya? Sebab tabungan Simpedes atau Simpanan Pedesaan ini banyak digunakan oleh banyak orang. Selain punya setoran awal yang relatif kecil, biasanya Tabungan Simpedes kerap mengadakan undian berhadiah untuk para nasabah. Sehingga tidak heran jika banyak yang tertarik memilih Simpedes untuk menyimpan dana. 

Tabungan Simpedes sendiri punya setoran awal yang rendah dari pada jenis tabungan BRI lainnya. Setoran awalnya hanya sebesar Rp100.000 saja loh. Biasanya tidak ada kartu ATM. Sehingga jika Anda butuh ATM maka harus membayar biaya administrasi pembuatan ATM sebesar Rp5.500. Biaya yang sangat murah bukan? Sedangkan untuk saldo minimal BRI Simpedes 2022 sama dengan lainnya yakni sebesar Rp50.000.

5. Tabunganku

Jenis tabungan yang ditawarkan oleh BRI berikutnya adalah Tabunganku. Tabungan jenis ini diperuntukan sebagai salah satu cara atau upaya untuk Gerakan Indonesia Menabung. Sesuai dengan tujuannya kelebihan yang akan didapatkan oleh para nasabah Tabungan BRI Tabunganku adalah tidak akan dikenakan biaya administrasi sama sekali. Jadi saldo Anda tidak akan berkurang untuk biaya admin bulanan ya. 

Selain itu, tabunganku hanya diperuntukan bagi nasabah yang sudah dewasa saja ya. Untuk setoran awal apabila Anda memilih tabungan ini adalah sekitar Rp20.000. Jumlah yang cukup terjangkau bukan? Sama dengan saldo awal yang harus disetorkan, saldo minimal BRI Tabunganku juga sebesar Rp20.000 saja. 

6. Tabungan Haji

Bank BRI menawarkan Tabungan Haji yang diperuntukan bagi para nasabahnya agar bisa menabung sebagai persiapan menunaikan ibadah haji. Jadi jika Anda tertarik maka bisa memilih jenis tabungan ini. Saldo awalnya bahkan sangat murah yakni hanya sebesar Rp. 50.000 saja. Sedangkan untuk saldo minimal yang harus ada di dalam tabungan haji yakni sebesar Rp50.000. Sama dengan saldo minimal pada tabungan lainnya ya. 

7. Tabungan Simpedes TKI

Sepertinya penawaran menarik untuk Tabungan dari Bank BRI tidak selesai sampai pada beberapa penjelasan diatas saja. Bagi Anda yang memiliki rencana untuk bekerja di luar negeri maka bisa memanfaatkan Tabungan Simpedes TKI. Sesuai namanya, tabungan yang satu ini memang disediakan oleh BRI khusus bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sedang bekerja di luar negeri.

Ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan dari jenis Tabungan  Simpedes TKI yang mana setoran awal dan saldo minimalnya sangat terjangkau. Ketika membukanya Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 saja untuk saldo awal. Selanjutnya untuk saldo minimalnya juga Rp. 10.000.

Baca juga: Cara Cek Nomor Referensi BRI

8. BRI Simpel

Jenis tabungan terakhir yang mana disediakan untuk para nasabah BRI adalah Tabungan BRI Simpel. Tabungan Simpel disediakan sebagai daya tarik untuk kalangan muda agar gemar menabung di bank. Salah satu keunggulan yang bisa didapatkan dari tabungan ini yakni biaya setoran awalnya yang sangat murah, yakni sebesar Rp5.000.

Bukan hanya itu saja, BRI Simpel bahkan juga mengenakan biaya administrasi untuk para nasabah. Saldo minimal jenis tabungan BRI paling rendah daripada lainnya yakni adalah sebesar Rp5.000 saja. Cocok sekali untuk generasi muda yang ingin menabung. 

Ada banyak sekali pilihan tabungan dari Bank BRI yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan setiap nasabah. Bahkan untuk saldo minimal BRI sangat terjangkau di setiap tabungannya. Belum lagi berbagai macam fitur menarik lainnya yang akan memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Tidak ada komentar