BRI Perbankan

7 Cara Pinjam Uang di Bank BRI Jaminan BPKB Motor dan Keuntungannya

Oktober 28, 2023
0 Komentar
Beranda
BRI
Perbankan
7 Cara Pinjam Uang di Bank BRI Jaminan BPKB Motor dan Keuntungannya

Bagi Anda yang membutuhkan dana pinjaman untuk mengembangkan usaha tetapi hanya bermodalkan jaminan BPKB motor, tenang saja Bank BRI memiliki solusinya. Lantas bagaimana cara Pinjam Uang di Bank BRI Jaminan BPKB Motor? Simak penjelasannya di sini.

Tentang Bank BRI

Didirikan pada tahun 1895 tepatnya di bulan Desember oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja, yang mana kantornya berpusat di Purwokerto. PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk atau lebih sering dikenal dengan singkatan BRI yakni sebuah lembaga Bank milik BUMN—Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyediakan berbagai jenis keuangan.

Bank BRI menjadi salah satu bank milik pemerintah terbesar yang ada di Indonesia. Sebagai lembaga keuangan, Bank BRI memiliki kegiatan utama dalam menghimpun dana dari masyarakat, menyalurkan kembali dana kepada masyarakat serta memberikan pelayanan produk dan jasa lainnya, semisalnya uang pinjaman.

Setiap bank memiliki keunggulannya tersendiri dalam menawarkan fasilitas dan layanannya. Tak heran, jika sebagian besar masyarakat tertarik melakukan pinjaman uang di Bank BRI.

Baca juga: Saldo Minimal BRI

Keuntungan Pinjaman Uang di Bank BRI

Ada sejumlah keuntungan yang dirasakan oleh para nasabah yang melakukan pinjaman di Bank BRI, antaranya sebagai berikut ini:

1. Produk Pinjaman yang Variatif dan dengan Keunggulannya

Bank BRI menghadirkan produk pinjaman dan kredit yang sangat beragam mulai dari pinjaman untuk usaha modal, uang pinjaman rumah dan lain sebagainya. Segala jenis produk pinjaman yang ditawarkan oleh Bank BRI menghadirkan keunggulannya masing-masing, mulai dari bunga hingga fasilitas produk itu sendiri.

2. Bunga Pinjaman yang Bervariatif

Seperti yang disinggung di atas, bahwa bunga uang pinjaman produk Bank BRI ini sangat bervariatif, jadi Anda dapat menyesuaikan pemilihan jenis pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda sendiri.

3. Pencairan Uang Pinjaman yang Mudah

Setiap produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank BRI memiliki persyaratan dan ketentuan yang beragam, akan tetapi soal proses pencairan uang pinjaman di BRI terbilang mudah dan tidak ribet, asalkan memenuhi persyaratan berlaku.

Dengan sejumlah keuntungan tersebut, mungkin saja Anda tertarik melakukan pinjaman di Bank BRI dengan jaminan seperti BPKB Motor. Maka dari itu simak penjelasannya di sini.

Baca juga: Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Cara Pinjam Uang di Bank BRI Jaminan BPKB Motor

Dalam melakukan pinjam uang di Bank BRI dengang modal jaminan BPKB motor atau kendaraan sejenisnya, ada beberapa prosedur yang perlu Anda ikuti, di antaranya sebagai berikut:

1. Ketahui Syarat Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan pinjam uang, sudah sepatutnya Anda mengetahui syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh pihak Bank BRI. Adapun syarat dan ketentuan yang dimaksud ialah:

  • Pengaju pinjaman harus seorang WNI—Warga Negara Indonesia.
  • Pengaju harus berusia diatas 21 tahun.
  • Telah memiliki rekening BRI aktif.
  • Melengkapi dokumen identitas seperti Fotokopi KTP, KK, Foto terbaru, Slip Gaji
  • Selanjutnya syarat pinjam uang di Bank BRI jaminan BPKB motor yang wajib dikumpulkan ialah dokumen asli sebagai bentuk jaminan yakni BPKB Motor
  • Melakukan pengisian formulir terkait pengajuan kredit Kendaraan bermotor

Demikianlah persyaratan yang perlu Anda ketahui dan persiapkan dalam melakukan pinjaman uang di Bank BRI menggunakan BPKB Motor sebagai dokumen jaminan.

2. Hubungi Pihak Bank BRI

Setelah Anda memenuhi persyaratan pinjam uang di bank BRI jaminan BPKB motor di atas, selanjutnya Anda bisa menghubungi pihak Bank BRI dengan mendatangi kantor Bank BRI yang terdekat dari lokasi Anda. dalam melakukan pengajuan pinjaman langsung ke kantor Bank BRI ada beberapa tahap yang perlu Anda ikuti, antaranya ialah sebagai berikut ini:

3. Mengambil Nomor Antre

Setelah Anda berada di kantor Bank BRI, silahkan ambil nomor antrian terlebih dahulu di petugas kantor bank BRI. Tunggu beberapa waktu hingga nomor antrian Anda disebut atau dipanggil.

4. Mengajukan Permohonan Pinjaman

Hampiri petugas yang memanggil nomor antrian Anda, selanjutnya sampaikan mengenai permohonan pinjaman yang Anda inginkan.

Karena Anda ingin melakukan pinjaman dengan menggunakan jaminan BPKB, biasanya pihak bank akan menawarkan produk pinjaman yang bernama Kupedes, produk yang memang dikhususkan untuk para pengusaha mikro dan untuk jenis pinjam uang dengan jaminan BPKB motor di Bank BRI.

Sudah seharusnya sebelum melakukan pengajuan pinjaman, pahami dahulu produk-produk pinjaman yang ada di Bank BRI, agar tidak terdapat kesalahpahaman, ya.

5. Berikan Berkas Dokumen dan Petugas akan Memeriksanya

Setelah mengajukan permohonan pinjaman, langsung saja berikan berkas dokumen yang sudah Anda siapkan tadi mulai dari berkas identitas diri hingga dokumen jaminan asli. Selain dari dokumen yang disebutkan di atas, adapun dokumen lain yang biasanya harus terkumpulkan yakni SKU—Surat Keterangan Usaha, NPWP hingga materai.

Petugas akan segera melakukan pemeriksaan dokumen Anda.

6. Bank BRI Melakukan Survey

Sebelum uang pinjaman Anda benar-benar cair, maka Bank BRI akan melakukan survey terlebih dahulu. Bank akan melakukan survey mengenai kondisi motor hingga relevansi mengenai dokumen yang Anda berikan. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan alamat hingga kriteria peminjam uang yang diajukan telah memenuhi syarat yang berlaku.

Biasanya Bank akan memproses pinjaman yang sesuai dengan harga motor yang didapatkan.

Baca juga: Cara Mengetahui User ID Brimo

7. Uang Pinjaman Cair

Setelah menyelesaikan prosedur di atas berikut dengan proses survey-nya dan dinyatakan telah memenuhi syarat penerimaan uang pinjaman, maka pihak Bank BRI akan menghubungi Anda terkait proses pengajuan pinjaman yang diterima.

Selanjutnya Anda bisa kembali mendatangi Bank untuk mengambil uang pinjaman yang telah diajukan sebelumnya.

Demikianlah beberapa prosedur yang dapat Anda lakukan untuk mengajukan pinjaman uang di Bank BRI menggunakan jaminan BPKB motor. Langkah-langkah di atas tentunya dapat Anda ikuti tanpa repot ataupun ribet. Hal ini karena Bank BRI memberikan kemudahan bagi para nasabah yang ingin menggunakan produk pinjamannya.

Apa Produk Pinjaman Uang  untuk Jaminan BPKB Motor?

Bank BRI memperkenalkan produk pinjaman uang yang dikhususkan bagi para nasabah yang melakukan pinjaman dengan jaminan yang tak lain ialah pinjaman Kupedes BRI. Solusi pinjaman bagi Anda yang mengajukan jaminan berupa BPKB.

Dikutip dari Promo.bri.co.id, menjelaskan bahwasannya Kupedes BRI ialah produk pinjaman BRI yang ditujukan untuk mengembangkan dan meningkatkan usaha mikro.

Produk pinjaman yang bernama Kupedes ini menawarkan sejumlah keunggulan, di antaranya sebagai berikut:

Pinjaman Kupedes merupakan produk pinjaman yang bebas biaya provisi, sesuai dengan tiering saldo dengan begitu harga yang didapat menjadi lebih murah.

Dengan pinjaman Kupedes, debitur mendapatkan konsultasi bisnis gratis, hal ini dilakukan agar debitur dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih baik. konsultasi pengembangan usaha ini dilakukan  melalui Link UMKM.

Proses pencairan dan pengajuan pinjaman Kupedes lebih cepat dengan menggunakan BRISPOT yang digital, cepat dan paperless.

Debitur pinjaman Kupedes bisa memperoleh asuransi mikro untuk jiwa serta kerugian yang ada di tempat usahanya.

Sejumlah keunggulan produk pinjaman Kupedes di atas dapat Anda pertimbangkan secara matang sebagai solusi pinjam uang di bank BRI jaminan BPKB Motor. Keuntungan tersebut tentunya untuk kebaikan si debitur yang menggunakan Pinjam Uang di Bank BRI Jaminan BPKB Motor itu sendiri.

Tidak ada komentar