BRI Perbankan

Jadwal Offline Bank BRI Jam Berapa? Hari dan Jam Operasionalnya

Februari 18, 2024
0 Komentar
Beranda
BRI
Perbankan
Jadwal Offline Bank BRI Jam Berapa? Hari dan Jam Operasionalnya

Jika Anda merupakan nasabah baru dari Bank BRI maka Anda perlu tahu jam jadwal offline Bank BRI, agar Anda bisa mendatangi kantornya dengan menyesuaikan waktu yang telah ditetapkan. Dengan demikian tidak menyita kegiatan Anda agar lebih jelasnya Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

Jam Operasional Digital Bank BRI

Operasionalnya digital M Banking bri tidak diberlakukan sistem offline di waktu-waktu tertentu. Arti ringkasnya para pengguna m-banking mengakses berbagai layanan dengan fasilitas m-banking tersebut misalnya membeli token listrik dan kebutuhan transaksi lainnya. 

Hal ini menjadi keuntungan bagi pengguna M Banking BRI atau BRImo.

Hal ini tentu sangat berbeda bagi mereka yang belum atau tidak menggunakan layanan M Banking tersebut.

Mengenai jam layanan di BRImo berbeda dengan layanan yang ada di kantor cabang BRI. 

Kesimpulannya jam operasional digital BRI seperti aplikasi mobile melalui SMS ataupun telepon Anda bisa mengaksesnya 24 jam tanpa ada kata libur.

Jam kerja yang dimiliki oleh kantor cabang hanya ada pada jam-jam tertentu. Dengan demikian nasabah tidak dapat mengurus keperluan perbankan di kantor cabangnya dengan secara leluasa.

Anda yang ingin mengurusi hal-hal yang berurusan dengan kantor cabang perlu tahu jam-jam operasionalnya dengan tepat agar Anda bisa menyesuaikan kedatangan Anda ke kantor setempat.

Baca juga: ATM Bank Bukopin Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Jadwal Offline Bank BRI Jam Berapa? Hari dan Jam Operasionalnya

Anda selaku nasabah BRI sudah tentu harus tahu jam operasional offline Bank BRI Hal ini dilakukan dengan tujuan agar saat Anda memiliki urusan dengan permasalahan yang ada di kantor tersebut bisa menyesuaikan diri untuk mendatanginya di jam jam operasional yang tepat.

Jangan sampai Anda mendatangi Tempat kantor bank di waktu-waktu yang tidak memungkinkan seperti pada jam istirahat yang membuat Anda harus menunggu untuk kembali operasional bank tersebut.

Kantor cabang bri yang ada di seluruh indonesia memiliki jam operasional yang tidak jauh beda.

Dikutip dari laman resminya BRI mencantumkan dan menetapkan jam operasional kantornya yang ada di Indonesia mulai dari hari Senin hingga Jumat.

Lebih jelasnya mengenai waktu-waktu jam operasional bank adalah:

  • Hari kerja: Senin - Jumat dengan jam kerja/ operasional mulai dari pukul 8.00 WIB sampai 15.00 WIB.
  • Waktu istirahat:  di hari Senin - Kamis tepat pada pukul 12.00-13.00. Sedangkan khusus di hari Jumat pukul 11.30-13.00.
  • Jam libur operasional: Sabtu dan Minggu.

Nah itulah jam-jam operasional Bank BRI di kantor cabangnya.

Baca juga: ATM Bank Danamon Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Jam Operasional Call Center BRI

Berbeda dari jam operasional kantor cabang bri call center BRI memiliki jam operasional yang lebih fleksibel.

Seperti yang sudah diketahui oleh para nasabah call center ini merupakan fasilitas dari bank untuk membantu segala permasalahan dan keluhan nasabah.

Dengan melakukan panggilan telepon melalui nomor 14017 atau 150017 Anda bisa mendapatkan bantuan kapanpun dan dimanapun. Artinya fasilitas call center BRI ini memiliki layanan jam operasional 24 jam.

Dengan demikian call center BRI ini menjadi solusi alternatif. Jika Anda menjumpai masalah apapun yang berkaitan dengan BRI misalnya kartu ATM yang hilang dan lain hanya tetapi kantor cabang sedang tutup Anda bisa meminta bantuan dengan call center tersebut.

Jadi jangan terlalu panik saat mendapati masalah tersebut.

Kenapa Harus Tahu Jam Operasional Bank BRI?

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwasanya mengetahui jam operasional Bank BRI adalah hal yang sangat penting.

Dengan mengetahui jadwal offline Bank BRI Anda bisa mendatangi kantor tersebut di waktu yang tepat bukan pada waktu-waktu yang mengharuskan Anda untuk menunggunya seperti jam istirahat atau di jam sebelum buka apalagi di jam tutupnya bank tersebut. 

Anda tentu tidak ingin jika penyelesaian permasalahan tersebut ditunda bukan? Oleh sebab itu Anda perlu tahu jam operasional Kantor Bank BRI baik cabang maupun Pusat.

Meski daripada itu Anda pun bisa meminta bantuan ke Bank BRI secara digital seperti melalui telepon Call Center, SMS, apapun m-banking untuk segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

Baca juga: Jadwal Offline Mandiri Jam Berapa?

Tips agar Tidak Mengantri Terlalu Lama di Kantor Bank BRI

Bosan menunggu antrian yang sangat panjang di kantor bank? Nah untuk mengantisipasi hal tersebut Anda bisa melakukan ketiga tips mudah untuk mengatasi antrian panjang di bank

1. Memilih KCP dari pada KC

KCP atau kantor cabang pembantu merupakan Kantor Bank yang memiliki kegiatan usaha dalam membantu KC atau kantor cabang (induknya) dengan alamat lokasi usaha yang jelas sesuai dengan lokasi KCP dalam melakukan kegiatannya.

Dibandingkan dengan memilih KC Anda bisa memilih KCP untuk menghindari antrian.

Biasanya KCP ini lebih sepi dibandingkan dengan kantor cabang atau KC yang ada di daerah setempat. Sebab lokasi KCP tidak berbasis di daerah utama tetapi di lokasi yang memiliki penduduk cukup besar dan memiliki pergerakan ekonomi yang lebih bagus.

Sayangnya tidak semua permasalahan dapat diatasi di KCP permasalahan yang lebih kompleks dan sulit umumnya hanya bisa diselesaikan di kantor cabang daerah utama.

Oleh sebab itu Anda perlu tahu masalah yang rendah hadapi dan dikonsultasikan.

2. Datang Lebih Awal

Tips kedua yang bisa Anda lakukan dan sangat umum dilakukan pada berbagai acara untuk mengantisipasi antri ialah dengan datang lebih awal.

Sebab tidak semua bank cabang memiliki jam yang sama maka dari itu Anda perlu mengetahui dulu jam operasional bank yang Anda maksud.

Di beberapa bank bahkan sebelum jam operasi sudah banyak antri. Jadi, jangan heran lagi.

Nah Anda pun bisa mendatangi Kantor Bank cabang tersebut di awal waktu sebelum jam operasional nantinya Anda akan mendapatkan nomor antrian yang disediakan oleh satpam.

Tunggu nomor antrian yang Anda miliki dipanggil dan Anda bisa segera menyelesaikan permasalahannya.

3. Gunakan Mesin ATM

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengantisipasi antrian panjang di bank ialah dengan menggunakan mesin ATM.

Memang tidak banyak yang tahu bahwa mesin ATM dapat mengakomodir beberapa pelayanan seperti transfer uang membuat internet banking atau m-banking dan sebagainya.

Namun harus diingat kembali bahwa mesin ATM yang dimiliki setiap bank memiliki pelayanan yang berbeda-beda untuk itu Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu Apa saja pelayanan yang dapat dibantu oleh mesin ATM tersebut.

Penggunaan mesin ATM tentu jauh lebih mudah dan praktis untuk mengatasi permasalahan dibandingkan harus mengantri dengan para nasabah lain. Nah itulah ketiga tips untuk mengantisipasi antri di bank.

Jam operasional Bank BRI yang ada di seluruh Indonesia mungkin memiliki jadwal operasional yang berbeda-beda namun umumnya jam operasional Bank BRI berlaku di hari Senin hingga Jumat dengan jam pagi hingga sore.

Namun saat Anda menjumpai permasalahan yang harus segera diatasi tetapi kantor bank sedang tutup Anda bisa meminta bantuan melalui digital baik itu melalui aplikasi m-banking maupun telepon Call Center. Demikianlah penjelasan mengenai operasional jadwal offline Bank BRI.

Tidak ada komentar