Bank BTN Perbankan

Call Center Bank BTN Yang Bisa Dihubungi 24 Jam Bebas Pulsa

Februari 28, 2024
0 Komentar
Beranda
Bank BTN
Perbankan
Call Center Bank BTN Yang Bisa Dihubungi 24 Jam Bebas Pulsa

Untuk menjawab berbagai keluhan nasabahnya, BTN menyediakan layanan call center. Seperti bank lainnya, call center BTN akan membantu mengatasi masalah nasabah atau memberikan informasi terbaru seputar layanan BTN. Tingkat keramahan dan loyalitas staff BTN juga tidak perlu Anda ragukan lagi.

Sebelum membahas lebih jauh, ketahui terlebih dahulu apa itu bank BTN? BTN merupakan Bank Tabungan Nasional yang menyediakan aneka layanan perbankan, mulai dari tabungan, transaksi, kredit, hingga dana pensiunan. Berikut informasi lebih lengkapnya.

Sejarah Bank BTN

Bank Tabungan Nasional merupakan layanan perbankan yang menyediakan fasilitas lengkap dengan produk menarik. Bank ini sudah ada sejak tahun 1897. Kala itu, namanya masih Postpaar Bank pada masa pemerintahan Belanda.

Bahkan, sejarah BTN jauh lebih tua daripada usia Republik Indonesia. Pada tahun 1950, BTN mulai beroperasi dengan nama Bank Pos. Kemudian, namanya berganti menjadi Bank Tabungan Nasional di tahun 1963.

Sebagai usaha perbankan yang cukup besar, BTN menawarkan sahamnya agar menjadi kepemilikan masyarakat. Anda bisa menemukan BTN di BEI dengan kode BBTN. Pengalaman yang cukup banyak dalam perbankan membuatnya menjadi bank yang kuat serta tumbuh dengan pesat.

Apalagi, BTN berhasil menyandang gelar penyedia KPR yang menjadi pionir penyelenggara layanan perumahan rakyat. Tentu ini membuat orang semakin percaya dengan kinerja BTN. Seiring berjalannya waktu, BTN juga memberikan layanan fitur yang bermanfaat dan sesuai kebutuhan nasabah.

Daftar Call Center Bank BTN Yang Buka 24 Jam

Guna memenuhi kebutuhan nasabah atau mendengarkan keluhannya, BTN menyediakan layanan call center resmi. Anda bisa menghubungi BTN lewat telepon di nomor 1500 286.

Selain itu, bisa juga menghubungi bank ini lewat email di btncontactcenter@btn.co.id. Untuk menyampaikan layanan melalui chat, bisa lewat WhatsApp di nomor +6287771500286.

Baca juga: Jam Buka Bank BTN

Layanan Call Center BTN

Nomor BTN menjadi layanan pelanggan yang aktif selama 24 jam penuh. Anda bisa menghubunginya kapanpun dan dimanapun. Dari nomor tersebut, Anda bisa mendapatkan aneka informasi terkait produk BTN, kartu kredit, transaksi, dan lainnya.

Sebagai bank nasional yang cukup besar, BTN menyediakan banyak layanan melalui call center. Apa saja?

  • Layanan incoming call, untuk menangani sejumlah telepon yang masuk
  • Email, untuk menyampaikan keluhan lewat tulisan dan melampirkan bukti sejelas mungkin
  • Faksimile, untuk menyalin segala bentuk keluhan maupun pertanyaan agar dapat terjawab di kemudian hari
  • Layanan outgoing call, untuk menawarkan promo menarik atau melakukan verifikasi data nasabah

BTN call center sudah terhubung langsung dengan layanan IVR, sehingga lebih interaktif. Jadi, semua telepon yang masuk akan langsung diterima dan diproses oleh sistem sesuai pilihan nomornya. Nanti, barulah sistem akan menghubungkan nasabah dengan customer service.

Lewat teknologi ini, nasabah bisa mendapat pelayanan dengan cepat. Informasi yang diperlukan juga sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak perlu menunggu lama sampai customer service mengurus nasabah lain.

Bila memang tidak perlu berbicara langsung dengan customer service, Anda bisa memilih nomor sesuai dengan penjelasannya.

Baca juga: Bank BTN Adalah

Apakah Call Center BTN Bayar?

Menghubungi Bank BTN sangat mudah untuk nasabah lakukan. Namun, untuk melakukannya, Anda harus menyiapkan biaya. Pastikan pulsa Anda cukup untuk menghubungi call center.

Biayanya sendiri bervariasi, tergantung kebijakan provider masing-masing. Setidaknya, sediakan pulsa sekitar Rp10.000. Bila ingin hemat biaya, Anda bisa menghubungi layanan customer service BTN melalui telepon kantor atau telepon rumah.

Selain itu, nasabah juga bisa menghubungi call center dengan layanan email. Ini tidak akan dikenakan biaya sama sekali alias gratis. Nasabah bisa menyampaikan berbagai keluh kesah atau mencari informasi terkait produk baru BTN.

Meskipun begitu, tentu saja masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Layanan email memang tidak berbayar, namun nasabah perlu menunggu beberapa waktu supaya permasalahannya bisa terselesaikan.

Manfaat Call Center BTN

Setiap bisnis atau layanan perbankan pasti memiliki call center untuk membantu pelanggannya. Secara umum, berikut beberapa manfaat call center Bank BTN.

1. Kemudahan Akses Data

Peninjauan data nasabah sangat penting bagi kemajuan bank. Dengan adanya layanan call center, informasi nasabah mulai dari data pribadi sampai riwayat pembelian bisa ditemukan. Hal ini juga menunjang interaksi dengan pelanggan secara komprehensif dan mengikuti cara yang sesuai.

2. Meningkatkan Fitur Pelaporan

Setiap bank tentunya akan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Namun, ada kalanya terdapat layanan yang mungkin kurang memuaskan pelanggan. Pada saat inilah, call center BTN mengambil peran.

Baca juga: Kantor Bank BTN Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

Call center bisa menjadi tempat yang nyaman bagi para nasabah untuk menyampaikan keluhan dan mendapatkan solusi dari permasalahan yang mereka hadapi. Semua laporan yang masuk akan segera ditindaklanjuti dan dijadikan sebagai bahan evaluasi di kemudian hari.

3. Meningkatkan Produktivitas

Dahulu, nasabah harus datang langsung ke kantor cabang BTN terdekat. Tentu ini akan memakan waktu dan biaya transportasi. Selain itu, bisa jadi kantor cabang BTN menjadi ramai karena nasabah berbondong-bondong mencari informasi atau melakukan pengaduan.

Keberadaan call center bisa membantu menambah produktivitas pegawai bank karena layanan akan dilakukan oleh sistem AI. Dengan begitu, nasabah juga memiliki tingkat kepuasan yang tinggi karena pelayanan mudah dan cepat.

Anda bisa langsung menghubungi call center BTN bila menemukan masalah dalam aktivitas perbankan. Bila masalah tak kunjung menemui jalan keluar, maka cara terakhir adalah dengan mendatangi kantor cabang BTN terdekat. Rasakan pengalaman bertransaksi atau menabung yang nyaman dan aman hanya di BTN.

Tidak ada komentar