Bank BJB Perbankan

Bank BJB Buka Jam Berapa? Ini Informasi Jam Operasionalnya

Desember 14, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank BJB
Perbankan
Bank BJB Buka Jam Berapa? Ini Informasi Jam Operasionalnya

Bank BJB merupakan bank daerah milik pemerintah Jawa Barat dan Banten. BJB mulai beroperasi sejak tanggal 20 Mei 1961. Bank ini memiliki banyak program, sehingga tidak heran jika masyarakat sering bertanya tentang Bank BJB buka jam berapa? Jam buka bank, menjadi pertanyaan yang sangat umum.

Bank BJB Buka Jam Berapa?

Bank BJB buka setiap hari Senin sampai dengan hari Jum'at. Pada hari Senin sampai Jumat bank BJB buka mulai pukul 08:00-15:00 WIB. Dengan adanya informasi yang jelas tentang jam buka bank BJB, nasabah dapat datang tepat waktu sehingga tidak perlu antri terlalu lama.

Bagi nasabah yang akan pergi ke bank BJB untuk membuka rekening atau melakukan transaksi, harus mencari informasi tentang jam buka bank ini. Hal ini juga dilakukan agar antrian tidak terlalu lama dan panjang, terlebih menunggu berjam-jam adalah hal yang paling membosankan. Secara umum biasanya bank BJB mulai dari,

  • Hari kerja: Senin-Jumat.
  • Jam kerjanya yakni: Dimulai dari pukul 08.00-15.00.
  • Istirahat: Senin-Kamis pukul 12.00-13.00, Khusus hari Jumat istirahat lebih awal pukul 11.30-13.00.
  • Sedangkan Hari liburnya yakni: Sabtu dan Minggu.

Kelebihan Bank BjB yang Wajib Diketahui 

Bank BJB memiliki banyak kelebihan, yang membuat masyarakat tertarik menggunakan bank jenis ini. Selain itu, Bank BJB juga menyediakan berbagai program tabungan dan pinjaman. Dimana program ini dapat digunakan oleh masyarakat. Berikut kelebihan yang dimiliki oleh bank BJB, yakni :

Baca juga: Cara Membuat ATM BCA TabunganKu

1. Pelayanan CS Cukup Baik dan Ramah

Customer Service atau CS menjadi salah satu bagian yang erat kaitannya dengan masyarakat atau nasabah. Saat menggunakan bank BJB, nasabah akan mendapatkan pelayanan dari nasabah yang cukup baik dan ramah. Bahkan pelayanannya mampu membuat nasabah merasa sangat nyaman.

2. Pelayanan Cepat dan Tanggap

Ketika membutuhkan sesuatu, nasabah dapat membicarakan dengan petugas bank. Petugas bank BJB sangat cepat dalam melayani para pelanggan. Bahkan para CS juga responsif terhadap keluhan pelanggan, terlebih jika menyangkut masalah transaksi.

3. Antrian Tidak Terlalu Panjang

Jika pada hari-hari biasa, antrian bank BJB tidak terlalu panjang. Sehingga para nasabah dapat mengunjunginya di hari-hari. Namun, saat tiba gajian para PNS antrian bank BJB cukup panjang. Sebab bank ini juga digunakan untuk mengambil gaji para PNS.

4. Sebaran Kantor Cabang Cukup Mewadahi

Ketika menggunakan Bank BJB, nasabah tidak harus datang ke kantor pusat untuk melakukan transaksi. Namun, nasabah dapat mengunjungi kantor cabang. Kantor cabang bank BJB kini tersebar dengan luas, sehingga memudahkan para nasabahnya saat akan melakukan transaksi ke berbagai jenis bank.

5. Akses Internet E-Banking Cukup Lancar dan Minim Kendala

Sama halnya dengan bank lain, bank BJB juga menyediakan E-Banking untuk memudahkan transaksi pengguna dari jarak jauh. Akses inter E-Banking dari bank BJB sangat mewadahi sehingga jarang mengalami gangguan. Bukan hanya itu saja, transaksi menggunakan bank ini terbilang cukup simpel.

6. Biaya Admin Terjangkau

Bank BJB juga memiliki biaya admin yang cukup murah, sehingga sangat cocok untuk semua kalangan mulai dari pelajar hingga orang dewasa. Meskipun sering melakukan kegiatan transaksi, nasabah tidak perlu khawatir biaya admin akan melambung tinggi. 

7. Tidak Sering Gangguan

Bank BJB selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan para pelanggan, sehingga bank ini berusaha semaksimal mungkin agar bank tidak gangguan. Hal ini juga terbukti dengan kenyamanan para nasabah, bahkan banyak nasabah yang mengakui bahwa bank BJB hampir tidak pernah gangguan atau trouble.

Baca juga: ATM Bank BJB Terdekat

8. Pilihan Program Bervariasi

Program yang disediakan oleh Bank ini cukup bervariasi mulai dari tabungan hingga pinjaman. Bahkan jenis ATM yang disediakan berbeda-beda, sehingga nasabah dapat menggunakan sesuai dengan kebutuhan. Besaran limit setiap ATM berbeda-beda.

9. Limit ATM Bervariasi

Ketika akan melakukan transaksi, nasabah harus mengingat bahwa ATM juga memiliki batas limit tertentu. Limit setiap ATM BJB bervariasi, sehingga nasabah dapat menggunakan ATM sesuai dengan kebutuhannya. Batas limit transfer sesama bank yakni Rp100.000.000 dan bank lain Rp25.000.000.

Tips Agar Tidak Antri Terlalu Lama

Antrian yang terlalu panjang, seringkali menjadi hal yang membosankan bagi semua orang terlebih saat mengantri di bank. Beragam cara seringkali dilakukan oleh nasabah agar tidak mengantri terlalu lama. Berikut tips agar tidak antri terlalu lama, yakni :

1. Mencari Informasi Terkait Jam Buka Bank

Agar tidak mengantri terlalu lama, nasabah dapat mencari informasi terkait bank BJB buka jam berapa. Informasi dapat dicari oleh nasabah dari berbagai sumber, namun pastikan mencari sumber yang akurat agar informasi sesuai dengan fakta. Informasi ini berguna untuk mencegah antrian yang terlalu panjang.

2. Datang Ke Bank di Pagi Hari atau Lebih Awal

Setelah mengetahui informasi tentang jam buka bank BJB, nasabah dapat datang ke bank di pagi hari. Di pagi hari antrian biasanya masih cukup sepi, sehingga nasabah dapat mengunjungi bank BJB di pagi hari terutama saat di hari-hari tertentu. Biasanya, bank BJB selalu ramai di awal dan juga akhir bulan.

3. Gunakan ATM dan E-Banking

Ketika akan melakukan transaksi biasa, nasabah dapat menggunakan ATM dan juga E-Banking. Sebab layanan ini dapat dilakukan tanpa harus datang langsung ke bank, sehingga nasabah tidak perlu mengantri terlalu lama terlebih di akhir bulan atau saat PNS sedang gajian.

Baca juga: ATM Bank Jatim Terdekat

4. Hindari Datang ke Bank di Awal dan di Akhir Bulan

Pada saat awal dan akhir bulan bank biasanya selalu ramai oleh pelanggan. Hal ini disebabkan karena di awal atau akhir bulan banyak sekali pegawai yang sedang mengambil gaji di bank. Saat akan melakukan transaksi atau membuka rekening, pastikan tidak datang di awal atau akhir bulan sebab antrian panjang.

5. Hindari Pergi ke Bank di Hari Senin dan Jum'at

Pada hari Senin nasabah yang mengunjungi bank pasti membludak, sebab selama dua hari bank tidak beroperasi sehingga nasabah bisa kembali bertransaksi saat hari Senin. Selain hari Senin, hari Jum'at jumlah nasabah juga akan kembali membludak sebab hari Jum'at terakhir bank beroperasi.

Keuntungan Jika Tidak Antri Terlalu Lama

Ketika antrian tidak panjang, nasabah akan memperoleh banyak keuntungan. Dimana nasabah dapat melakukan proses transaksi dengan mudah dan cepat tanpa harus menunggu terlalu lama. Bukan hanya itu saja, nasabah juga bisa lebih mudah untuk melanjutkan aktivitas seperti sedia kala.

Jika antrian tidak terlalu panjang, otomatis nasabah tidak perlu menunggu terlalu lama sehingga aktivitas tidak tertunda terlalu lama. Bahkan kegiatan transaksi bisa lebih cepat dilakukan, sehingga nasabah tidak perlu khawatir jika sedang dalam kondisi terdesak.

Antrian yang tidak panjang membuat nasabah selalu nyaman, sebab tidak perlu berdesakan dengan nasabah lainnya. Selain itu, nasabah juga lebih santai saat antrian tidak panjang sebab waktu menunggu tidak terlalu lama. 

Beragam informasi tersebut dapat nasabah gunakan sebagai referensi ketika akan mengunjungi bank. Nasabah dapat mengetahui informasi tentang Bank BJB buka jam berapa, ketika membaca informasi tersebut dengan baik. Informasi ini sangat penting dipelajari, terlebih bagi nasabah yang akan ke bank.

Tidak ada komentar