Bank Jatim Perbankan

Contoh Nomor Rekening Bank Jatim dan Letaknya di Buku Tabungan

April 05, 2023
0 Komentar
Beranda
Bank Jatim
Perbankan
Contoh Nomor Rekening Bank Jatim dan Letaknya di Buku Tabungan

Apakah saat ini Anda sedang mencari informasi terkait contoh nomor rekening Bank Jatim? Jika benar, maka Anda telah berkunjung ke artikel yang tepat. Karena disini kami juga akan membahas sejumlah contoh nomor rekening Bank Jatim beserta dengan cara-cara cek nomor rekening Bank Jatim secara mudah. Nah, untuk itu pastikan Anda terus menyimak ulasan dibawah ini hingga selesai supaya segera mendapatkan informasi yang Anda butuhkan.

Apa itu Nomor Rekening?

Jika berbicara tentang contoh nomor rekening, apakah sebelumnya Anda sudah tahu apa itu nomor rekening? Jadi nomor rekening adalah suatu nomor identitas nasabah yang digunakan untuk melakukan transaksi perbankan, baik itu transaksi jenis menabung, transfer, tarik tunai hingga pengecekan saldo sekalipun. 

Umumnya, selain bisa digunakan untuk menarik dan memasukkan uang, rupanya nomor rekening ini sendiri juga memiliki cukup banyak fungsi dan manfaat diantaranya seperti sebagai alat pembayaran, sebagai media menerima uang, sebagai media untuk menabung, sebagai media untuk transaksi, sebagai media untuk mengirim uang, sebagai syarat program pengajuan perbankan, sebagai syarat pengajuan kredit dan masih banyak lagi. 

Nah, mengingat begitu banyak fungsi dan manfaatnya, maka penting sekali bagi setiap Anda untuk berhati-hati dalam membagikan nomor rekening Anda kepada orang lain, sebab jika sampai salah digunakannya, maka akan merugikan diri Anda sendiri.

Baca juga: Contoh mToken Bri

Contoh Nomor Rekening Bank Jatim dan Letaknya

Sebelum mengetahui contoh nomor rekening Bank Jatim, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu jumlah angka pada nomor rekening bank Jatim. Hal ini bertujuan supaya dapat memudahkan Anda dalam mengenali nomor rekening Anda sendiri, karena di setiap bank memiliki nomor rekening  yang berbeda-berbeda. Untuk Bank Jatim sendiri memiliki jumlah angka sebanyak 10 digit. Nah, dibawah ini adalah beberapa contoh nomor rekening Bank Jatim yang bisa Anda lihat dan perhatikan.  

  • 0142199475
  • 0153067449
  • 0281039806
  • 0286305334

Adapun letak nomor rekening bank jatim di buku tabungan nasabah bisa anda temukan dibawah keterangan kantor cabang seperti gambar berikut.

Selain contoh-contoh dari nomor rekening Bank Jatim diatas, disini kami juga akan memaparkan sejumlah contoh-contoh nomor rekening milik bank lain misalnya seperti contoh nomor rekening BNI, contoh nomor rekening CIMB Niaga, contoh nomor rekening BRI dan contoh-contoh nomor rekening bank-bank lain. Berikut ini adalah daftar-daftar nomor rekeningnya.

  • Bank BNI: 0437966524
  • Bank BNI Syariah: 0095777779
  • Bank CIMB Niaga: 9669081284568929
  • Bank BRI: 320201012057539
  • Bank Mandiri: 1130015226164
  • Bank Mandiri Syariah:7001334756
  • Bank BCA: 6860148577
  • Bank BUKOPIN: 8800277010
  • Maybank Syariah: 2700005777

Nah, itulah macam-macam contoh nomor rekening dari bank-bank swasta di Indonesia yang bisa Anda ketahui termasuk juga salah satunya adalah Bank Jatim itu sendiri.

Baca juga: Bank Woori Saudara: Daftar Kode dan Cara Transfernya

Cara Cek Nomor Rekening Bank Jatim dengan Mudah

Setelah mengetahui contoh-contoh nomor rekening Bank Jatim beserta dengan bank-bank lainnya di Indonesia,  kini tak ada salahnya jika Anda perlu juga mengetahui cara-cara cek nomor rekening bank Jatim baik itu secara online maupun secara offline. Nah berikut ini adalah cara-cara ceknya.

1. Cara Cek Nomor Rekening Bank Jatim Melalui Buku Tabungan

Cara mudah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor rekening bank Jatim Anda adalah dengan melalui buku rekening. Mengapa demikian? Karena disetiap buku rekening sudah pasti tertera data lengkap para nasabah termasuk salah satunya adalah nomor rekening itu sendiri. Adapun untuk letak nomor rekening Bank Jatim disini bisa anda lihat melalui gambar dibawah.

2. Cara Cek Nomor Rekening Bank Jatim Melalui Mesin ATM

Perlu diketahui, selain cara-cara mudah diatas, rupanya terdapat juga cara lain yang bisa Anda coba untuk mengecek nomor rekening Bank Jatim Anda yaitu dengan cara cek nomor rekening Bank Jatim di ATM. Dengan menggunakan cara ini, justru nantinya Anda akan mendapatkan 2 informasi sekaligus mengenai nomor rekening Anda.

  • Pertama melalui layar mesin ATM, dan yang kedua melalui Struk ATM. Penasaran dengan caranya? silahkan simak ulasannya dibawah ini.   
  • Kunjungi ATM terdekat di daerah Anda
  • Kedua, masukkan kartu ATM milik Anda, tersebut ke dalam mesin ATM
  • Setelah itu masukkan Pin ATM Anda, kemudian pilih menu transaksi lainnya
  • Lanjut ketuk menu Mutasi Rekening dan tunggu hingga keluar struk dari mesin ATM
  • Setelah keluar struk, tak berselang lama kemudian juga akan muncul nomor rekening di mesin ATM
  • Disitu Anda bisa mencatat atau memfoto nomor rekening  milik Anda
  • Langkah terakhir tekan tombol cancel untuk  mengeluarkan kartu ATM Anda

3. Cara Cek Nomor Rekening Bank Jatim Menggunakan Mobile Banking

Cara berikutnya yang bisa Anda coba untuk mengecek nomor rekening Bank Jatim Anda adalah dengan menggunakan Mobile Banking. Namun sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu bahwa, jika Anda ingin menggunakan cara ini, pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur Mobile Bankingnya lebih dulu, barulah bisa menggunakan cara ini. 

Untuk pengaktifannya sendiri Anda bisa datang langsung ke kantor cabang bank Jatim terdekat. Setelah fitur Mobile Banking Anda sudah diaktifkan, maka langkah selanjutnya Anda tinggal login ke aplikasi Mobile Bankingnya dan klik menu layanan, secara otomatis informasi yang Anda butuhkan akan tampil di layar ponsel Anda.

Baca juga: Kode Bank BWS

4. Cara Cek Nomor Rekening Bank Jatim Menggunakan Internet Banking

Selain menggunakan mobile banking, layanan internet banking juga bisa Anda jadikan solusi untuk mengecek nomor rekening Anda. Namun perlu diketahui, layanan internet bangking ini sama seperti layanan mobile banking, yang artinya Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu ke kantor cabang, barulah bisa menggunakan cara ini.

Untuk langkah-langkahnya sendiri pun cukup mudah, dan bisa dilakukan di berbagai perangkat seperti laptop, ataupun ponsel. Berikut ini panduannya. 

  • Pertama-tama buka menu Browser 
  • Kemudian ketik http://www.bankjatim.co.id
  • Setelah itu masukkan nama pengguna beserta passwordnya, lalu klik login
  • Jika sudah masuk ke menu utama, tab menu info rekening
  • Lalu tunggulah hingga muncul informasi rekening
  • Jika sudah tertera informasinya, catat atau screenshot layar perangkat Anda untuk menyimpan nomor rekening Anda dan selesai.  

5. Cara Cek Nomor Rekening Bank Jatim Melalui Call Center 

Cara terakhir yang bisa Anda terapkan untuk mengecek nomor rekening Anda di Bank Jatim adalah dengan melalui call center. Layanan call center yang disediakan Bank Jatim ini bersifat 24 jam, yang mana Anda bisa menghubungi melalui Kontak Center, Email, WhatsApp, dan Messenger FB. Sementara itu untuk tarif yang diberikannya menyesuaikan dengan jenis operator yang dipakai oleh nasabah. 

itulah ulasan singkat contoh-contoh nomor rekening Bank Jatim yang bisa Anda ketahui. Semoga penjelasan diatas dapat membantu Anda.

Tidak ada komentar