BCA Perbankan

Nomor Rekening BCA Berapa Digit? Cari Tahu Jawabannya Disini!

Januari 26, 2024
0 Komentar
Beranda
BCA
Perbankan
Nomor Rekening BCA Berapa Digit? Cari Tahu Jawabannya Disini!

Apakah Anda pernah bertanya-tanya, nomor rekening BCA berapa digit? dan apakah jumlah digit dari nomor rekening tersebut sama jumlah digit pada nomor rekening lainnya? Untuk mencari tahu mengenai hal itu, memang ada baiknya Anda menyimak informasi berikut ini.

Karena dalam ulasan ini akan dibahas mengenai jenis-jenis kartu debit BCA yang diambil dari jenis rekening BCA yang Anda pilih, beserta jumlah digit dari setiap nomor rekening tersebut. Oleh karena itu, jangan sampai Anda melewatkannya, ya!

Ada Berapa Jenis Kartu Debit BCA? dan Nomor Rekening BCA Berapa Digit?

Sebelum membahas mengenai jumlah digit dari nomor rekening BCA, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis-jenis dari kartu debit BCA. Karena biasanya, saat Anda membuka rekening BCA, Anda akan ditanya mengenai jenis rekening dan jenis kartu debit BCA yang mana, yang nantinya akan Anda pilih. 

Meskipun memang ada beberapa rekening BCA yang tidak menyediakan kartu ATM. Namun pada umumnya, Anda bisa mengetahui nomor rekening BCA berapa digit ini, hanya dengan melihat kartu ATM yang digunakan.

Dalam arti, nomor rekening yang ada pada kartu debit BCA juga pada umumnya tidak jauh berbeda dengan yang tertera pada buku rekening BCA Anda. Sekedar informasi, hingga kini, bank BCA telah meluncurkan 12 jenis kartu plus kartu ATM BCA Syariah (total 13 kartu), yang terdiri dari kartu debit, kartu kredit, dan paspor bank BCA.  

Dimana perbedaan antara jenis-jenis kartu tersebut terletak pada kegunaan, limit transaksi harian, jumlah maksimal transfer hingga biaya admin yang dikenakan untuk setiap jenis kartu. Adapun jenis-jenis kartu BCA tersebut antara lain:

  • Kartu BCA Silver/Blue
  • Kartu BCA Gold
  • Kartu BCA Platinum
  • Kartu BCA GPN Silver/Blue
  • Kartu  BCA GPN Gold
  • Kartu  BCA GPN  Platinum
  • Kartu BCA Xpresi
  • Kartu ATM BCA Tabunganku
  • Kartu BCA Laku
  • Kartu BCA Dollar
  • Kartu BCA Syariah
  • Kartu BCA SimPel (Simpanan Pelajar), dan
  • Kartu Tapres

Nomor Rekening BCA ada Berapa Digit?

Setelah menyimak pembahasan mengenai jenis-jenis kartu BCA diatas, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk mencari tahu mengenai nomor rekening BCA berapa digit. Karena Anda bisa melihatnya langsung pada ke-13 jenis kartu BCA tersebut.

Namun bagaimana jika Anda belum memiliki salah satu dari ke-13 jenis tersebut, dan baru berniat untuk membuka rekening BCA? ataupun Anda telah membuka salah satu rekening BCA, namun layanan BCA tersebut tidak menyediakan kartu kredit?

Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa mengetahui nomor rekening berapa digit tersebut, melalui penjelasan di bawah ini. Diantaranya:

1. BCA Xpresi

BCA Xpresi merupakan layanan kartu ATM BCA yang tidak menampilkan buku rekening. Dalam arti, saat Anda memilih kartu ATM Xpresi, maka sudah bisa dipastikan, Anda tidak memiliki buku rekening BCA.

Meskipun demikian, kartu Atm BCA ini bisa dibilang istimewa. Mengapa dikatakan demikian? Karena tidak seperti jenis kartu BCA lainnya, kartu BCA Xpresi ini tersedia dengan berbagai motif dan desain. Dengan demikian, Anda bisa memilih desain/motif kartu BCA Xpresi ini yang sesuai dengan karakter Anda sendiri. 

Bukan hanya itu saja, selain yang telah disediakan pihak BCA, Anda juga bisa membuat sendiri desain/motif dari kartu BCA Xpresi ini. Untuk membuat nomor rekening dan kartu ATM jenis Xpresi ini, Anda hanya akan dikenakan biaya pembuatan kartu sebesar 25 ribu rupiah, dan biaya administrasi  sebesar 5 ribu rupiah per bulan. 

Namun jika Anda ingin mengganti kartu, Anda bisa membayar biaya tambahan sebesar 25 ribu rupiah. Beberapa keunggulan dari kartu ATM dengan jenis ini yaitu bisa melakukan tarik tunai hingga 7 juta rupiah, serta melakukan setor tunai maksimal sebesar 15 juta rupiah. Khusus untuk melakukan transfer, Anda bisa melakukan transfer hingga 25 juta rupiah, jika Anda melakukan transfer antar rekening BCA, serta 10 juta rupiah, jika ke bank lainnya. 

Sebelum Anda memilih untuk menggunakan kartu ATM BCA dengan jenis Xpresi ini, mungkin Anda bertanya-tanya, “nomor rekening BCA Xpresi berapa digit?” Pada umumnya, nomor rekening BCA Xpresi ini terdiri dari 10 digit, yang mana nomor rekening tersebut biasanya akan ditulis oleh pihak bank, di  belakang kartu ATM BCA Xpresi ini.

Baca juga: Kantor Bank CIMB Niaga Terdekat

2. BCA Syariah

Selain nomor rekening dari semua jenis kartu BCA diatas, mungkin ada diantara Anda yang memiliki keinginan untuk membuka rekening BCA Syariah, namun tidak tahu nomor rekening BCA Syariah berapa digit?

Jika Anda adalah salah satu diantaranya yang mencari tahu mengenai nomor rekening BCA Syariah ini, bisa dikatakan bahwa nomor rekening BCA yang khusus diperuntukkan bagi para nasabah BCA yang memilih untuk membuka rekening BCA dengan prinsip syariah ini terdiri dari 10 digit, sama halnya dengan jumlah digit pada kartu ATM BCA Xpresi.

BCA Syariah sendiri merupakan salah satu jenis rekening BCA yang mengedepankan prinsip-prinsip syariah dalam proses simpanan, pinjaman, dan sejumlah produk/layanannya. Beberapa simpanan yang  ditawarkan BCA Syariah ini antara lain Tahapan IB, Tahapan Rencana IB, Tahapan Mabrur IB, SimPel (Simpanan Pelajar) IB, Giro IB, dan Deposito IB.

3. BLU BCA

Selain kedua nomor rekening di atas, nomor rekening BCA lainnya yang sering ditanyakan oleh sebagian  besar nasabah BCA yaitu BLU BCA. Namun sebelum Anda mencari tahu mengenai nomor rekening BLU BCA berapa digit, Anda perlu memahami terlebih dahulu mengenai apa itu BLU BCA.

Secara garis besar, BLU BCA adalah salah satu layanan yang diberikan anak perusahaan BCA yang tak lain adalah BCA Digital. Dimana layanan BLU BCA ini merupakan layanan rekening BCA, namun yang khusus dilakukan melalui digital, dengan sistem layanan yang bisa dilakukan melalui BCA mobile.

Berbeda dengan BCA Xpresi yang tidak menggunakan buku tabungan, maka dalam penggunaannya, nasabah BLU BCA ini tidak menggunakan kartu ATM. Dengan demikian, setiap nasabah bisa melakukan penarikan saldo melalui mesin ATM manapun, tanpa menggunakan kartu.

Karena tidak memakai kartu ATM, maka sangat penting kiranya untuk mengingat nomor rekening dari BLU BCA ini. Namun karena nomor rekening BLU BCA ini hanya terdiri dari 10 digit, maka hal ini lebih memudahkan Anda dalam mengingat nomor rekening tersebut.

Baca juga: Kantor Bank Mandiri Terdekat dari Lokasi Saya Sekarang

4. Nomor Rekening BCA Blue 

BCA Blue merupakan nomor rekening BCA yang umumnya banyak dipakai oleh sebagian besar pengguna BCA. Khususnya para pengguna kartu ATM BCA reguler (biasa), maupun pengguna kartu ATM GPN.

Namun berapa digit nomor rekening BCA Blue ini? Sama halnya dengan nomor rekening BCA lainnya, nomor rekening BCA Blue ini terdiri dari 10 digit. Adapun biaya untuk pembuatan kartu ATM BCA Blue ini biasanya sebesar 10 ribu rupiah saja. Jumlah tersebut juga berlaku bagi Anda yang ingin mengganti kartu ATM.

Demikian penjelasan mengenai sejumlah pertanyaan mengenai nomor rekening BCA berapa digit. Termasuk diantaranya untuk nomor rekening Xpresi, BCA Syariah, BCA Blue, dan juga nomor rekening BLU BCA. Secara garis besar, hampir semua nomor rekening BCA pada umumnya memiliki jumlah digit yang sama, yaitu terdiri dari 10 digit. Semoga penjelasan diatas bisa membantu menjawab sejumlah pertanyaan mengenai jumlah debit dari nomor rekening BCA ini.

Tidak ada komentar